in ,

Jajanan Anak SD yang Makin Hits dan Laris Manis

Kuliner Jajanan Anak SD

Jajanan SD
Jajanan SD

Jajanan anak SD masih saja menjadi buruan banyak orang. Tak hanya enak, sebagian besar memiliki bentuk unik yang membuat siapapun tertarik untuk mencoba. Kali ini, Travelingyuk telah merangkumkan jajanan SD yang enak dan kini makin populer lantaran variannya yang beragam. Sekaligus bernostalgia dengan masa kecil, yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Baca juga : Pesona Empat Puncak Gunung Raung, Ada yang Dijuluki ‘Shiratal Mustaqim’

1. Cilok

Cilok Gajahan di Alun-alun Kidul
Cilok Gajahan di Alun-alun Kidul [image source]
Siapa yang tak suka dengan kuliner satu ini. Selain disajikan hangat, rasanya juga makin mantap dengan tambahan saos. Belakangan, jenis cilok makin beragam. Seperti cilok super pedas yang dimasak dengan puluhan cabai merah. Penambah rasa yang digunakan sekarang juga bukan hanya saos tomat, melainkan juga saos keju, mushroom, black pepper, bolognese, kacang, tomat, hingga sambal. Rasanya, tentu saja nendang!

Cilok Enak
Cilok Enak [image source]

2. Telur Hingga Bakmie yang Digulung

Telung, Telur Gulung
Telung, Telur Gulung [image source]
Jika kita dulu hanya mengenal telung atau telur gulung, kini varian makanan dengan tusuk sate semakin banyak. Ada sosis, aci, hingga bakmie. Semuanya lezat dengan tambahan saus pedas dan kecap. Di beberapa tempat, kuliner gulung ini juga menggunakan bahan bakso agar semakin nikmat.

Cilung, Aci Gulung
Cilung, Aci Gulung [image source]

3. Leker dengan Isian Melimpah

Leker Keju
Leker Keju [image source]
Leker juga merupakan jajanan yang cukup spesial bagi banyak orang. Sebagian besar pedagang di SD menawarkan kuliner dengan rasa gurih dan manis satu ini. Jika dulu hanya ditaburi dengan potongan pisang, cokelat tabur, gula pasir dan susu kaleng. Kali ini, leker dibuat lebih menarik dengan tambahan keju yang melimpah. Ada juga yang diberi tambahan meses sehingga rasanya semakin manis.

Leker Enak
Leker Enak [image source]

4. Es Lilin Polos Hingga Pelangi

Es Rujak
Es Rujak [image source]
Masih hobi makan es lilin? Pasti sudah tahu kan bentuk dari es lilin yang terbaru? Yap, sekarang kuliner dingin dan menyegarkan ini tak hanya menawarkan rasa kacang hijau, tapi juga menghadirkan rasa ketan hitam, cokelat, rujak, serta tape singkong. Ada juga rasa cappucino, kelapa muda serta milo dengan rasa istimewa.

Es Lilin Pelangi
Es Lilin Pelangi [image source]

5. Rambut Nenek dengan Beragam Bentuk

Rambut Nenek atau Arum Manis
Rambut Nenek atau Arum Manis [image source]
Masih ingat dengan jajanan bernama rambut nenek? Kuliner dengan rasa manis ini memiliki tekstur mirip dengan rambut. Dulunya, rambut nenek identik dengan warna merah. Namun, sekarang jajanan ini tersedia dengan beragam warna seperti hijau, biru dan juga putih. Biasanya juga disajikan bersama dengan roti yang lezat. Rasanya tetap manis dan bikin siapapun ketagihan.

Rambut Nenek
Rambut Nenek [image source]
Bagaimana, siapa nih yang masih hobi berburu kuliner anak SD? Selain kelima jajanan di atas, apalagi makanan enak favoritmu? Next

ramadan

Indahnya Pantai di Selayar, Bikin Betah ‘Nyebur’ Seharian

Tempat Wisata Palembang Baru yang Bikin Malas Pulang