in ,

Destinasi Jalan-Jalan di Kota Cibubur dan Sekitarnya

Telaga Arwana [image source]

Mulai dari objek wisata alam, taman bermain, hingga wisata edukasi, semuanya bisa Anda dapatkan di Cibubur. Nah, mumpung tak lama lagi akhir pekan, yuk intip tempat wisata apa saja yang nantinya bisa Anda datangi saat berkunjung ke Cibubur.

Baca juga : Gugusan Pulau Kecil Tengah Laut Taman Wisata Alam Gunung Tunak yang Eksotis

1. Taman Bunga Wiladatika

Taman Bunga Wiladatika [image source]
Siapa yang tak suka melihat hamparan bunga penuh warna di bawah langit biru? Pemandangan menakjbkan ini bisa Anda temukan di Taman Bunga Widya Mandala Krida Bakti Pramuka Cibubur atau lebih dikenal dengan nama Taman Bunga Wiladatika. Tempat wisata Cibubur ini tepat berada di Jalan Jambore Nomor 1 yang berdekatan dengan Bumi Perkemahan Cibubur.

Taman Wildatika
Taman Wildatika [via satujam.com]
Tak hanya bisa menikmati keindahan berbagai jenis bunga yang tumbuh dengan indahnya, di lokasi ini Anda juga bisa menikmati wahana yang menyenangkan. Hal ini membuat Taman Bunga Wiladatika cocok dijadikan lokasi liburan untuk keluarga dan anak-anak. Semakin tahun, banyak fasilitas baru yang dibangun, sehingga makin memberikan kenyamanan untuk pengunjung.

Lokasi : Jalan Jambore No.1, Cibubur

2. Telaga Arwana

Telaga Arwana [image source]
Kalau ingin mengajak anak-anak berlibur sekaligus memperkenalkan berbagai hal baru yang mendidik, Telaga Arwana adalah lokasi yang wajib Anda kunjungi. Lokasi wisata satu ini tak hanya memiliki taman rekreasi air yang menyegarkan, namun ada juga berbagai wahana lain termasuk untuk melakukan outbond. Di hari libur, banyak dikunjungi rombongan anak TK dan SD yang melakukan rekreasi. Tak perlu khawatir, terdapat instruktur ahli yang akan menemani aktivitas bermain anak-anak.

Telaga Arwana [image source]
Selain itu, di lokasi wisata Cibubur, juga tersedia lahan yang cukup luas dan digunakan untuk mengajari anak-anak bercocok tanam seperti membajak sawah dan menanam padi. Ada juga kolam untuk mengajarkan anak-anak menangkap ikan. Menyenangkan sekali kan, bisa mengajak anak-anak bermain sekaligus mengajarkan tentang pengetahuan alam.

Lokasi :  Jalan Jambore RT. 05 / RW. 06, Harjamukti, Cimanggis, Cibubur

3. Kampung Cina

Kampung Cina [image source]
Kalau bosan dengan wisata alam dan menginginkan pemandangan yang berbeda, cobalah berkunjung ke Kampung Cina. Awalnya, objek wisata di Cibubur ini merupakan pemukiman penduduk keturunan Tionghoa. Tak heran, banyak sekali bangunan yang kental dengan arsitektur dan hiasan ala Negeri Tirai Bambu. Setelah dijadikan lokasi wisata dengan nama Kampung Cina, daerah ini semakin diperindah dan dibangun berbagai lokasi mirip dengan di negara aslinya.

Kampung Cina [image source]
Selain bisa menikmati pemandangan unik yang berbeda, di lokasi ini Anda juga bisa mencicipi kuliner khas Tionghoa yang tentu saja menggugah selera. Jangan khawatir, semua menu di sini dijamin halal dan dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Jadi setelah lapar berkeliling dan berfoto dengan latar belakang banguna khas Cina, Anda bisa langsung bersantap bersama keluarga di lokasi ini.

Lokasi : Jl. Boulevard Kota Wisata, Cibubur

4. Kampung Jepang

Kampung Jepang [image source]
Kalau masih belum puas menikmati pemandangan ala Negara Cina, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Kampung Jepang. Sama dengan Kampung Cina, di Kampung Jepang Anda juga bisa menikmati bangunan-bangunan dengan arsitektur khas Negeri Sakura pada zaman dahulu. Nuansa yang berbeda dijamin langsung terasa begitu memasuki kawasan wisata satu ini. Tapi berbeda dengan Kampung Cina, Kampung Jepang bukanlah lokasi pemukiman asli melainkan sengaja dibuat untuk tujuan wisata.

Kampung Jepang [image source]
Tak hanya bisa menikmati keindahan ala Jepang, Anda juga bisa berbelanja aneka barang dengan sentuhan khas Jepan, mulai dari pakaian, pernak-pernik, aksesori, hiasan dinding, hingga makanan dan minuman. Tempat ini sempurna sekali untuk Anda datangi jika ingin merasakan liburan yang santai dan mengumpulkan banyak foto unik.

Lokasi : Cibubur, Jawa Barat

5. Cibubur Garden Dairy (Cibugary)

Cibugary [image source]
Satu lagi nih, tempat wisata di Cibubur yang pas dijadikan tujuan wisata keluarga. Ya, Cibubur Garden Dairy atau yang lebih dikenal dengan Cibugary merupakan sebuah lokasi wisata dengan konsep edukasi. Di tempat ini, Anda akan diberikan pengetahuan mengenai peternakan sapi seperti cara perawatan, pemberian makan, dan juga pemerahan susu. Anda juga bisa berinteraksi langsung dengan sapi-sapi yang ada di lokasi wisata ini dan memandikannya. Tenang saja, sapi-sapi di tempat ini tergolong jinak, kok.

Cibugary
Cibugary [via blogspot]
Selain itu, objek wisata yang terletak di daerah Pondok Ranggon Cipayung ini juga bisa menjadi tempat untuk mempelajari proses pengolahan susu. Tak heran jika lokasi ini banyak dijadikan tujuan para pelajar dan anak-anak terutama di hari libur. Jangan lupa siapkan kamera saat berkunjung ke Cibugary, sebab ada banyak spot menarik yang bisa dijadikan area berfoto.

6. Bumi Perkemahan Cibubur

Buper Cibubur [image source]
Namanya juga bumi perkemahan, maka kegiatan yang paling asyik dilakukan di sini adalah bermalam dalam tenda sambil menikmata alam dan hembusan angin yang dingin. Saat siang nuansanya begitu sejuk, cocok digunakan untuk outbond. Setelah matahari terbenam tinggal menikmati waktu santi sambil melihat hiburan. Fasilitasnya cukup lengkap mulai dari toilet hingga tempat makan semuanya ada.

Buper Cibubur [image source]
Lokasi : Jalan Buperta – Jambore, Cibubur

Jika ingin berlibur ke objek wisata Cibubur, pastikan Anda berangkat di pagi hari untuk menghindari macet di perjalanan. Tak heran, sebab akses menuju Cibubur selalu dipadati oleh pengguna jalan raya. Namun rasa lelah menembus kemacetan akan terbayar saat Anda bisa menikmati berbagai lokasi wisata terbaik yang ada di Cibubur dan sekitarnya. Selamat berlibur! Next

ramadan

Written by andi

andi

Tempat Wisata di Jogja yang Belum Banyak Terekspos Media

10 Spot Menarik untuk Menikmati Atraksi Lumba-lumba Liar di Indonesia