in , , ,

Jalan-jalan ke Ruang Angkasa Kini Menjadi Nyata, Hanya Butuh 1,5 Jam

fi jalan-jalan ke luar angkasa

Jalan-jalan ke ruang angkasa adalah impian semua orang tetapi kini bisa menjadi nyata. Ada dua perusahaan start up dan pesawat ruang angkasa akan mewujudkan impian terbang menuju galaksi bimasakti, bahkan hanya butuh 1,5 jam saja. Yuk simak informasinya.

Baca juga : Serunya Sapporo Snow Festival, Terbesar di Jepang

1. Space Perspective

space perspective
Ilustrasi via instagram yahoosg

Pertama ada perusahaan start up Space Perspective, telah membangun pesawat tak berawak dan masih akan diuji pada tahun ini untuk penerbangan ke ruang angkasa.

Peluncuran akan dimulai dari landasan pacu ikonik yaitu Space Shuttle di Kennedy Space Center NASA, berpusat di Space Coast Florida. Nantinya juga akan dibuka di berbagai negara salah satunya pada Cecil Spaceport di Florida, Hawaii, Alaska.

Menggunakan Balon Raksasa

balon raksasa
Ilustrasi via instagram yahoosg

Teman Traveler akan menggunakan pesawat tak berawak yang diberi nama Spaceship Neptune, berbentuk seperti balon udara. Tak tanggung-tanggung fasilitasnya juga lengkap, ada bar minuman dan toilet. Para penumpang hanya duduk santai saja melihat bentuk bumi dari tepian ruang angkasa sambil makan dan minum.

Spaceship Neptune ini hanya mempunyai daya tampung 9 orang, dengan total perjalanan sekitar 6 jam. Di mana 2 jam untuk mencapai ketinggian tertentu, 2 jam berikutnya di atas atmosfer dan terakhir 2 jam saat turun ke Bumi.

Harga satu kali naik pesawat ini sebesar 125.000 USD atau sekitar Rp 1,8 Miliar. Namun, Teman Traveler harus sabar menunggu karena baru akan siap diluncurkan pada tahun 2024. Saat ini memang masih dalam uji coba, kita nantikan saja ya Teman Traveler.

2. Virgin Galactic

space galactic
Ilustrasi via instagram virgingalactic

Selanjutnya ada perusahaan pesawat ruang angkasa Virgin Galactic karya Richard Branson. Merilis tur virtual kabin penumpang menggunakan pesawat VSS Unity untuk perjalanan liburan ruang angkasa. Pesawat akan berangkat dari pelabuhan antariksa Virgin Galactic di New Mexico pada tahun 2022.

Menikmati Perjalanan Ruang Angkasa 90 Menit

ruang angkasa 90 menit
Ilustrasi via instagram virgingalactic

Teman Traveler nantinya akan menikmati perjalanan ruang angkasa selama 90 menit atau 1,5 jam saja. Dengan kapasitas pesawat 6 penumpang dan 2 awak kabin, kursi pesawat juga didesain sesuai tinggi dan berat badan penumpang.

Dilengkapi dengan teknologi komunikasi pribadi dan jendela di samping untuk melihat pemandangan Bumi. Harga untuk sekali penerbangan yaitu sebesar 250.000 USD atau Rp 3,5 miliar. Sudah ada 60 penumpang yang mendaftar pada perjalanan ini lho!

Demikian informasi tentang jalan-jalan ke ruang angkasa, melihat keindahan bumi dari galaksi bimasakti. Bagaimana tertarik Teman Traveler? Next

ramadan
fi 4 kafe di solo

4 Kafe di Solo, Tempat Ngopi Asyik Sore Hari

Gunung Bungsu

Cerita Pendakian Gunung Bungsu, Wisata di Payakumbuh yang Magis