in , , , ,

Hati-hati! Inilah 5 Jalan Paling Berbahaya di Dunia

Waspada dan Harus Eksta Hati-hati saat Melewati Jalur Berbahaya Ini!

Jalan menjadi salah satu akses yang mempermudah perpindahan manusia maupun barang dari satu tempat menuju tempat lainnya. Namun, jalan yang dibangun tidak selalu mulus dan bisa jadi berkelok-kelok. Siapa sangka, jalan yang dibangun untuk mempermudah transportasi malah bisa menjadi malapetaka bagi pengemudi yang tidak ahli. Berikut ini, ulasan tentang 5 jalan paling berbahaya di dunia. Waspada dan tetap selalu berhati-hati saat melewatinya ya.

Baca juga : Kerja Sama Kemendikbud dengan Netflix, 5 Daftar Film yang Mengangkat Budaya Indonesia

1. Zoji La Pass, India

Zoji La Pass adalah salah satu jalan paling mematikan di dunia. Jalan ini merupakan jalur yang menghubungkan Ladakh dengan Kashmir. Area ini juga menjadi penghubung Pegunungan Himalaya Barat dengan Srinagar. Zoji La Pass memiliki jalan yang sempit dan hanya bisa dilewati satu kendaraan saja.

Jalur yang berada di pegunungan dan berkelok-kelok membuat jalan ini lebih ekstrim, karena dibawahnya langsung menuju jurang yang tentunya sangat berbahaya pada saat longsor. Selain itu, bila musim dingin, jalan ini bisa ditutup selama berbulan-bulan. Memiliki panjang sekitar 5,6 mil dengan jalur super ekstrem, membuat pengemudi yang melewati jalur ini harus punya keahlian dan kewaspadaan yang tinggi.

2. Karokaram Highway, Pakistan

Meskipun berbahaya, tapi pemandangannya sangat indah via instagram @kaleido.xcope

Jalan ini juga menjadi salah satu jalur yang berbahaya di dunia. Terletak di Pakistan, jalan ini menghubungkan antara Gilgit-Baltistan di Pakistan dan Silk Road di China. Karokaram Highway memiliki panjang 1.300 km. Jalur ini dibangun atas kerjasama pemerintah Pakistan dan China yang pengerjaannya membutuhkan waktu kurang lebih 20 tahun hingga diresmikan tahun 1979.

Konon katanya, pengerjaan jalan ini memakan banyak korban pekerja China maupun Pakistan. Bahkan jalan ini juga masuk dalam salah satu keajaiban dunia. Ketika Teman Traveler melintasi Karokaram Highway, jalan ini melingkari pengunungan, sungai, dan jurang terjal. Oleh karena itu, Karokaram Highway menjadi salah satu jalan paling berbahaya di dunia.

3. Atlantic Ocean Road, Norwegia

Jalan yang berliku-liku via instagram @flarfoster

Jalan ini terletak 2 meter diatas Samudera Atlantik dan dibangun untuk menghubungkan 2 kota yang ada di Norwegia yaitu Kristiansund dan Molde. Jalan ini dimulai dari Desa Karvag di Averoy dan berakhir di Viyang di Eida dan membentang sepanjang 8,3 km. Atlantic Road dinobatkan sebagai rute terbaik di dunia dan sering dijadikan tempat iklan otomotif.

Sayangnya, jalan ini seringkali ditutup saat cuaca tak menentu atau buruk. Jika nekat, maka Teman Traveler akan tersapu ombak. Salah satu area yang berbahaya adalah Hilvagen Bridges. Jembatan ini sangat berbahaya karena memiliki turunan yang curam dan mengerikan. Sehingga perlu benar-benar waspada dan berhati-hati saat melewatinya.

4. Guoliang Tunnel, China

Jalan dalam gua yang ada di China via instagram @eldredoo

Jalanan ini berada di Pegunungan Taihang, Tiongkok tepatnya persis di pinggiran tebing. Guoliang Tunnel terletak di Provinsi Henan yang membentang sepanjang 1,3 km dan mempunyai lebar 4 meter. Beberapa ruas jalan bahkan ditutupi oleh atap bebatuan setinggi 5 meter. Jalur yang cukup berbahaya membuat pemerintah setempat sampai menghimbau turis yang ingin melewati jalanan ini untuk berhati-hati apalagi saat hujan turun.

Konon katanya, banyak tengkorak yang berserakan dibawah jurang karena banyaknya orang yang tewas saat pengerjaan jalan ini. Area ini berada diketinggian yang curam dan bahkan beberapa jalurnya tidak memiliki pembatas pagar. Oleh karena itulah, jalan ini termasuk dalam salah satu jalan paling berbahaya di dunia. Tetap waspada ya Teman Traveler!

5. Jembatan Eshima Ohashi, Jepang

Jembatan curam yang ada di Jepang via instagram @tinazofficial

Jika ingin membuat jembatan, para arsitek sudah mengukur tingkat keamanannya. Namun berbeda dengan jembatan yang satu ini, meskipun tingkat keamanannya sudah dihitung, tetap saja membuat pengemudi yang berpengalaman pun berdebar ketika melewatinya. Bagaimana tidak, jembatan sepanjang 1,7 km ini memiliki nyaris 90 derajat.

Kecuraman jembatan ini bahkan membuat pengemudi maupun penumpang seperti sedang naik roller coaster. Alasan dibuatnya jembatan yang setinggi 45 meter ini adalah agar dibawah jembatan dapat dilewati kapal yang melintas, karena Kota Sakaiminato sendiri terkenal akan pelabuhannya. Ketika ingin melewati jembatan ini, pastikan kendaraan Teman Traveler dalam kondisi prima terutama remnya ya!

Nah, itulah informasi tentang jalan paling berbahaya di dunia. Merasa tertantang dan ingin berkunjung? Bagi Teman Traveler yang suka bertualang, wajib rasanya untuk merasakan sekali, tentunya nanti setelah pandemi ini selesai ya! Tetaplah berhati-hati dan pastikan kendaraan dalam keadaan prima saat berkunjung atau melewati berbagai jalan yang telah disebutkan. Stay safe! Next

ramadan

Berlibur ke Orchid Forest Cikole, Stres Hilang Tak Kembali Lagi!

Pantai di Nusa Penida yang Siap Manjakan Mata dan Rilekskan Pikiranmu!