in ,

Jembatan Berendeng, Ikon Baru Kota Tangerang yang Penuh Warna dan Instagenic!

Ikon Baru Kota Tangerang, Jembatan Berendeng

Jembatan Berendeng yang diresmikan awal 2018 lalu, kini menjadi ikon baru kebanggaan masyarakat Kota Tangerang. Tampil dengan wajah penuh warna-warni, jembatan ini cantik dan instagenic. Setiap saat selalu dipenuhi oleh warga, baik untuk sekadar jalan-jalan atau foto. Seperti apa rupanya?

Baca juga : Lava Tour Merapi, Uji Adrenalin dengan Liburan Penuh Tantangan!

1. Berada di Atas Sungai Cisadane

Berada di Atas Sungai Cisadane via Instagram/vincensiusfendrianto

Jembatan cantik ikon baru Kota Tangerang ini melintang di atas Sungai Cisadane. Tinggi jembatan dari atas sungai sekitar 5 meter. Panjangnya mencapai 120 meter dengan lebar kurang lebih 13 meter. Tampilannya unik dengan hiasan tembok yang sengaja dibentuk menyerupai ukiran.

2. Memiliki Flying Deck di Sisi Kiri-Kanan

Flying Deck di Jembatan Berendeng via Instagram/dinidy__

Jembatan Berendeng memang sekaligus difungsikan sebagai destinasi wisata. Hal ini terlihat dari flying deck di bagian kiri dan kanan jembatan yang disediakan bagi para pengunjung. Ukurannya cukup besar dan mampu menampung 60 orang sekaligus dengan berat masing-masing 80 Kg.

Bisa Melihat Sungai Cisadane Lebih Luas via Instagram/nenkrohana16

Saat berdiri di flying deck ini, Teman Traveler bisa melihat aliran Sungai Cisadane secara keseluruhan. Banyak pengunjung memanfaatkannya untuk berselfie karena memang instagenic. Selain itu, berdiri di flying deck ini memberikan sensasi tersendiri. Pengunjung bisa merasakan seolah berdiri di atas sungai yang mengalir.

3. Menghubungkan Wilayah Tangerang

Menghubungkan Dua Kawasan di Tangerang via Instagram/ilham_juliansyah20

Jembatan Berendeng dibuat untuk menghubungkan antara Benteng Makassar di Kecamatan Tangerang dengan Gerendeng yang ada di Kecamatan Karawaci. Dibangunnya jembatan tersebut, tidak ada lagi istilah Tangerang Barat dan Tangerang Timur. Seperti yang dituturkan oleh Wali Kota Tangerang, H. Arief R.

4. Jadi Tempat Wisata Warga

Jadi Destinasi Wisata Favorit Warga via Instagram/agusrumboy

Selain sebagai jalur alternatif yang dapat digunakan oleh siapa pun, Jembatang Berendeng ini juga memiliki fungsi wisata. Di sekitar jembatan terdapat Taman Dayung yang bisa digunakan oleh siapa pun. Setiap Sabtu hingga Minggu, kawasan ini diperuntukkan sebagai sarana rekreasi warga.

Jadi Sarana Rekreasi Warga via Instagram/nuurfauzi_

Karena tampilannya yang instagenic, Jembatan Berendeng ini selalu ramai dikunjungi warga. Jika memiliki kesempatan untuk berlibur ke Tangerang, nggak ada salahnya untuk mampir ke kawasan ini; mengunjung ikon baru salah satu kawasan yang takjauh dari ibu kota. Bagaimana kalau akhir pekan ini? Next

ramadan
Hotel robot di Jepang

Hotel di Jepang Ini Pecat Pegawai Robot, Berikut Alasannya

Sawah Sebagai Kanvas Lukisan di Jepang

Nikmati Keindahan Lukisan Sawah di Jepang, Unik dan Bikin Kagum