in , ,

Jembatan Cirahong, Eksotis dan Juga Mistis

Jembatan ini juga kerap disebut jembatan 2 in 1

Tempat wisata di Kabupaten Ciamis, kian hari kian banyak saja. Seperti Jembatan Cirahong yang biasanya menjadi pilihan orang-orang untuk menikmati senja. Tapi, ada banyak hal menarik lain yang bisa kalian lakukan di sini. Penasaran apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

Baca juga : Galian Panggunguni, Replika Kelimutu di Tulungagung?

Jembatan Peninggalan Belanda yang Masih Berfungsi

jembatan cirahong
Jembatan Cirahong via Instagram/@ricky_jalanjalan

Jembatan Cirahong merupakan salah satu jembatan peninggalan Belanda yang berada di Kabupaten Ciamis. Jembatan ini dibangun pada tahun 1893. Uniknya, jembatan ini memiliki dua fungsi sekaligus, yaitu sebagai jembatan untuk mobil dan motor serta di bagian atasnya difungsikan sebagai jalur kereta api. Hal ini akan menjadi pemandangan unik saat Teman Traveler berkunjung ke sini.

Hingga saat ini keduanya masih digunakan sebagai jalur transportasi. Tapi, karena jalurnya hanya cukup untuk satu mobil, jadi pengendara yang akan melawati jembatan ini harus bergantian.

Banyak Cerita Mistisnya

jembatan cirahong
Rel Kereta Jembatan Cirahong via Instagram/@photogrphr_g

Jembatan ini ternyata juga punya cerita mistis di baliknya. Konon, di jembatan ini ada banyak penunggunya. Tak jarang, ada pengendara yang lewat di jembatan ini bercerita diganggu oleh sosok hantu. Oleh karena itu, jembatan ini sering dijadikan sebagai lokasi untuk shooting film-film horor.

Ada Banyak Kuliner Murah di Sekitar Jembatan

onecoffeeandkitchen_20200131_2_copy_KeF.png
Menu di One Coffee and Kitchen Cirahong via Instagram/@onecaffeeandkitchen

Jembatan ini sudah menjadi lokasi favorit untuk bersantai dan menikmati indahnya matahari pagi dan sore. Jadi, mulai banyak pedagang makanan hingga cafe yang berada di sekitar jembatan. Teman Traveler bisa bersantai menikmati hijaunya alam sambil minum kopi hangat, makan bakso atau jajanan lain yang ada di sana.  Untuk masalahnya tak perlu khawatir, karena semuanya ramah kantong.

Ada Sisi yang Instagramable

osiinorin_20200131_5_OW6.png
Spot Foto di dalam Jembatan Cirahong via Instagram/@osiinorin

Tempat sekitaran Jembatan Cirahong merupakan lokasi yang cocok untuk menambah koleksi foto-foto Teman Traveler. Jembatan legend, dihiasi
tebing-tebing hijau lengkap dengan sungai di bawahnya menambah ciamik jepretan yang kalian hasilkan. Bahkan tak jarang, jalan di dalam jembatannya pun dijadikan spot foto paling menarik, karena berbentuk lorong panjang dari besi-besi yang menambah keindahan.

Lalu, rel kereta yang ada di atas jembatan juga tak kalah menjadi buruan untuk berfoto. Sisi lain yang paling ditunggu-tunggu adalah momen saat melintasnya kereta api, ini akan menjadi objek foto yang selalu menarik para pengunjung.

Menyuguhkan Pemandangan Alam yang Asri

aripbsatriani_20200131_4_D82.png
Pemandangan di sekitar Jembatan Cirahong via Instagram/@aripbsatriani

Berbicara soa pemandangan, jembatan ini menyuguhkan panorama yang menarik dan memanjakan mata para pengunjungnya. Ini karena lokasinya berada di antara dua tebing yang hijau, di sekelilingnya dihiasi pepohonan, dan di bawahnya terdapat sungai yang menambah kesan alami.

Suasana seperti ini yang banyak dirindukan oleh siapa saja yang terbiasa dengan rutinitas dan kehidupan perkotaan. Terlebih jika Teman Traveler berkunjung ke sana saat sore hari, pemandangan alamnya akan menjadi lebih indah, karena dihiasi dengan cahaya matahari yang mulai terbenam. 

Nah, itulah hal-hal unik yang ada di Jembatan Cirahong. Mulai dari jembatan yang masih kokoh dari zaman Belanda hingga menawarkan pemandangan indah. Bagaimana, tertarik untuk berkunjung ke tempat ini? Next

ramadan

Piaynemo Raja Ampat yang Indah dan Menawan

Kolam Renang Veteran, Sensasi Berenang di Tempat Para Atlet Nasional