in , , ,

Tenarnya Wisata Uji Nyali di Jembatan Kaca Raksasa China

Jembatan Kaca Raksasa di Guangdong Cina yang menarik banyak pengunjung
Jembatan Kaca Raksasa di Guangdong Cina yang menarik banyak pengunjung

China merupakan salah satu negara kaya di kawasan Asia yang menjadi incaran banyak wisatawan mancanegara. Tanah Cina yang berupa pegunungan ini menjadi destinasi wisata alam yang begitu menakjubkan. Takjubnya pemandangan tebing dan pegunungan membuat wisata alam ini sangat menguji adrenalin. Salah satunya adalah jembatan kaca raksasa yang berdiri megah didaerah Qing Yuan.

Baca juga : Nikmati 6 Kuliner Gorontalo yang Tak Boleh Kamu Lewati!

Jembatan Kaca ini bernama Skywalk Huangtengxia Tainmen ini berjarak sekitar 105 kilometer dari Guangzhou pusat kota besar provinsi Guangdong. Jembatan kaca Skywalk ini menjorok kearah jurang sekitar 368 meter dari tepi tebing dan menggantung bebas dengan tinggi 500 meter diatas tanah jurang. Uniknya kata Tianmen ini dalam bahasa China berarti pintu surga.

Jembatan Kaca Raksasa di Guangdong Cina yang menarik banyak pengunjung
Jembatan Kaca Raksasa di Guangdong Cina yang menarik banyak pengunjung. Foto via detik.com

Jembatan kaca yang dibuka sekitar 3 tahun silam ini menjadi jembatan kaca tertinggi didunia. Kontruksi bangunan jembatan ini terbuat dari rakitan baja yang berbentuk seperti raket. Jangan khawatir akan kekuatannya, para pakar dan arsitektur yang berpengalaman telah membuat rangkaian baja ini tidak akan runtuh dalam berat hingga ratusan ton.

Jembatan ini tampak megah meski dilihat dari kejauhan, apalagi perbukitan sekitar jembatan menambah pemandangan lebih berkesan. Ketika tiba dijembatan kaca para pengunjung diberi alas kaki khusus untuk menghindari gesekan langsung antara alas kaki pengunjung dengan kaca. Di kiri kanan pagar jembatan diberi tamanan hias untuk menambah keasrian jembatan.

Jembatan Kaca Raksasa ketika malam hari dengan cahaya lampu yang menawan
Jembatan Kaca Raksasa ketika malam hari dengan cahaya lampu yang menawan. Foto via dailymail.com

Spot terkeren diarea jembatan kaca ini adalah tersedianya air mancur kecil yang memancar pada kiri dan kanan jembatan. Air mancur ini membentuk sebuah setengah lingkaran yang melingkar diatas lalu-lalang wisatawan. Sehingga para pengunjung seakan berjalan dibawah lorong air, sangat eksotis!

Setelah melewati uniknya air mancur mulailah menampakkan kaki diatas jembatan kaca. Waktu uji ngali telah datang, jantung yang berdebar-debar akan terasa cukup kencang apalagi ketika kamu kaget, maka tubuhmu akan terasa panas seketika. Bangunan jembatan ini ternyata terbentuk dari dua raket yang tegak lurus, dimana salah satu bentuk raket tegak lurus dengan tanah dan satunya lagi menbujur tidur. Jalur jembatan kaca ini hingga keujung bentuk raket yang melingkat. Ketika diatas lingkaran ini banyak pengunjung yang mulai ketakutan. Karena pandangan yang semakin luas dan pastinya tembus pandang ke arah jurang.

Jembatan Skywalk Huangtengxia Tainmen pas diujung lingkaran yang menakjubkan
Jembatan Skywalk Huangtengxia Tainmen pas diujung lingkaran yang menakjubkan. Foto via chinadaily.com

Bagi kamu yang cukup tenang menikmati jurang sedalam 500 meter ini akan merasakan sepoi angin yang begitu sejuk. Dan tiba ketika sore menjelang matahari tenggelam suasana semakin takjub. Momen menjadi momen paling ditunggu banyak pengunjung untuk berselfie. Dan ketika malam hari menjelang, mulailah tampak cahaya lampu yang sangat cantik dengan warna warni layaknya lampu diskotik.

Tak hanya gemerlap lampu yang indah, kamu bakal ditemani alunan musik yang bervariasi tergantung dari gaya lampu yang menari-nari. Dibeberapa sudut juga tersedia uap seperti kabut memberikan efek yang semakin syahdu. Momen malam hari inilah membuat wisata jembatan kaca raksasa Skywalk Huangtengxia Tainmen menjadi sangat populer. Next

ramadan
Air terjun Proklamator yang asri dan menawan

Berikut Tips Menikmati Air Terjun Proklamator, Jangan Lupa Bawa Bekal!

Como Uma Canggu dengan tampilan infinity pool yang begitu menawan

Staycation Berasa Healing, Yuk Cobain 5 Hotel Kawasan Canggu