in ,

Jembatan ini Mirip dengan Ular, di Mana Hayo?

Jembatan Pulkkilanharju
Jembatan Pulkkilanharju

Bumi tidak akan pernah ada habisnya untuk dijelajahi. Jangankan objek wisata, sebuah jembatan saja bisa menarik perhatian dan menjadi rebutan banyak orang. Hal tersebut tidak lain karena adanya trend dan juga hasrat anak muda masa kini yang terus update. Berbicara mengenai jalur yang berada di atas laut ini, ada satu jembatan yang memiliki bentuk ular jika di lihat dari atas. Tidak hanya itu, di sepanjang jalan tersebut dilengkapi dengan wahana untuk menikmati keindahan alam. Wah, penasaran di mana tempatnya? Berikut ulasannya.

Baca juga : Berani Naik Gondola Terpanjang di Asia Tenggara? Di Sini Tempatnya!

1. Jembatan Ular yang terlihat seperti jalan setapak ini bernama Pulkkilanharju. Bagi wisatawan Indonesia, namanya memang asing namun tidak di kalangan traveler dunia. Wah, bisa tebak di manakah destinasi wisata ini?

Jembatan Ular
Jembatan Ular [image source]

2. Yap, Pulkkilanharju merupakan salah satu jembatan yang ada di Finlandia, tepatnya di kota Asikkala. Dari ibu kota negara Helsinki, bisa ditempuh dalam waktu 90 menit menggunakan kendaraan roda empat. Wah, lumayan dekat ya!

Berjarak 130 km dari Ibukota negara
Berjarak 130 km dari Ibukota negara [image source]

3. Jembatan yang berada di jalan 314 ini menghubungkan antara desa Vaaksy dan Sysma yang ada di Asikkala. Dan hingga saat ini menjadi jalur utama bagi penduduk atau pun wisatawan untuk liburan keliling Finlandia.

Pantai Pulkkilanharju
Pantai Pulkkilanharju [image source]

4. Tidak hanya bentuknya yang mengular, sepanjang jembatan ini diiringi hutan dengan pepohonan yang hijau dan rindang. Beberapa orang sering sejenak mampir untuk sekalian mengunjungi pantai di bawah Pulkkilanharju.

Jembatan di Finlandia
Jembatan di Finlandia [image source]

5. Beberapa anak muda juga sering menggunakan tempat ini sebagai lokasi untuk kemping di saat musim panas. Bahkan mereka juga menghabiskan waktu untuk memancing di sungai. Ya, sekalian untuk menghangat diri dari dinginnya kota Asikkala.

Kemping di bawah Jembatan Pulkkilanharju
Kemping di bawah Jembatan Pulkkilanharju [image source]

6. Berbeda dengan musim panas, wisatawan memilih untuk melihat keindahannya dari dalam bus atau kendaraan pribadinya saat musim dingin. Ya, suhu di sini bakalan turun drastis dan membuat tubuh kedinginan.

Pantai Pulkkilanharju Musim Dingin
Pantai Pulkkilanharju Musim Dingin [image source]

7. Jembatan yang biasa digunakan untuk kemping dan tamasya ini sendiri juga menjadi titik awal para pendaki yang ingin menuju Taman Nasional Paijanne. Ya, setidaknya masih membutuhkan waktu satu jam untuk bisa sampai di destinasi alam satu ini.

Taman Nasional Paijanne
Taman Nasional Paijanne [image source]

8. Nah, untuk kamu yang berencana kemping di tepi sungai ini, tidak perlu khawatir soal makanan. Di sekitar jembatan ini terdapat kafe yang cukup lengkap dengan aneka makanan cepat sajinya. Tempat tersebut bernama Kesaravintola Reimari.

Kesaravintola Reimari
Kesaravintola Reimari [image source]

9. Untuk akomodasi di sekitar Pulkkilanharju memang jarang, tapi bukan berarti tidak ada. Salah satunya Hotel Tallukka yang berada 16 km dari jembatan. Sementara biaya sewa di sini berkisar antara Rp800.000,- sampai Rp900.000,- per malam.

Hotel Tallukka
Hotel Tallukka [image source]

10. Nah, untuk biaya perjalanan dari Jakarta ke sini, kamu bisa menyiapkan uang sebesar empat puluh sampai lima puluh juta rupiah. Biaya tersebut sudah termasuk tiket pesawat pulang pergi, akomodasi dan juga biaya hidup di sana.

Pesona keindahan Finlandia
Pesona keindahan Finlandia [image source]
Ongkos liburan ke Finlandia memang tidak murah. Namun, kamu bisa mendapatkan tiket lebih murah demi jembatan ular di negara ini. Nah, berminat untuk berkunjung ke sana bukan? Next

ramadan

Intip Keistimewaan Toko Kopi Tuku, Pilihan Presiden Jokowi

Air Terjun Temcor

Air Terjun Temcor, Wisata Alam Selain Kawah Ijen di Banyuwangi