in ,

Jenang di Solo, Sarapan atau Makan Siang Ringan yang Enaknya Bikin Melongo

Berikut Ini Jajaran Jenang di Solo, Buat Sarapan atau Makan Siang Tetap Oke

Jenang di Solo
Jenang di Solo

Jenang ala Solo merupakan makanan yang terbuat dari tepung beras yang nantinya disajikan dengan santan dan juga juruh (gula Jawa yang diencerkan). Teksturnya lembut sehingga mudah dicerna, kamu akan dengan cepat siap untuk melakukan berbagai aktivitas. Di Solo ada banyak tempat menjual jenang yang enak, bisa jadi lokasi sarapan ataupun makan siang. Kira-kira dimana saja lokasi jenang di Solo yang enak?

Baca juga : 5 Attraksi Wisata di Pantai Losari Sore ini?

1. Jenang Grendul Sekawan

Jenang Grendhul Sekawan, via Instagram/kulinerdisolo
Jenang Grendhul Sekawan, via Instagram/kulinerdisolo

Lokasi pertama adalah Jenang Grendul Sekawan yang enak dengan campurannya lengkap. Cocok buat sarapan untuk kegiatan yang berat. Jenang Grendhul Sekawan ini berada di Jl. Kartini, di selatan SMP 10, di depan TB Sekawan.

Jam bukanya mulai dari pukul 06:00 sampai dengan 09:00 WIB. Satu porsi komplet berisi ketan hitam, mutiara, sumsum, grendhul, pati, garul, dan siraman gula Jawa merah hanya Rp5.000 saja.

2. Jenang Grendhul Brayat Minulya

Jenang Brayat, via Instagram/thoryc.id
Jenang Brayat, via Instagram/thoryc.id

Jenang Grendhul Brayat merupakan salah satu yang populer di Solo. Karena cukup populer, tempat ini hampir selalu ramai setiap harinya. Alamatnya berada di seberang RS Brayat Minulya, Nggondang, Solo. Jam bukanya mulai dari pukul 10:00 sampai habis, biasanya hanya dalam 2 jam saja sudah ludes.

Buat kamu yang sedikit telat sarapan pagi atau makan siang tapi masih ingin jenang, tempat makan Solo ini bisa dikunjungi. Harganya juga murah meriah, seporsi jenang komplet dengan beragam isian hanya Rp5.000 saja. Rasanya tidak perlu diragukan enaknya, coba saja!

3. Jenang Ponpes Ta’mirul

Jenang Ponpes ta’mirul, via Instagram/carikulinersolo
Jenang Ponpes ta’mirul, via Instagram/carikulinersolo

Tempat selanjutnya adalah Jenang Ponpes Ta’mirul. Tempat jualannya digerobak, tapi pembelinya juga cukup banyak. Di tempat ini adalah 5 macam jenang, mulai dari sumsum, mutiara, ketan hitam, jenang pati, dan juga grendhul. Bisa beli satu macam saja lho, dan harganya itu yang begitu menggiurkan, hanya Rp4.000 saja per cup.

Alamat Jenang Ponpes Ta’mirul ini berada di Jl. KH Samanhudi, Laweyan, Surakarta di depan Ponpes Ta’mirul. Jam bukanya mulai dari pukul 10:00 sampia dengan 13:00 WIB. Kemudian setelah itu akan pindah ke belakang SGM. Cerna yang lembut-lembut supaya perut tetap nyaman ya.

4. Jenang Campur Mbok Poni

Jenang Campur Mbok Poni, via Instagram/kabarsolo
Jenang Campur Mbok Poni, via Instagram/kabarsolo

Solo memang hampir sama dengan Jogja yang menyuguhkan kuliner dengan harga yang terjangkau ya. Hampir semua jenang yang ditawarkan harganya kisaran Rp5.000 saja. Selanjutnya ada Jenang Campur Mbok Poni yang biasanya mangkal di Pojokan Lapangan Sriwaru, Sondakan.

Jam bukanya mulai dari pukul 11:00 sampai dengan habis. Harga satu porsi jenang yang mengenyangkan hanya Rp5.000 saja. Kamu juag bisa resquest es batu jika ingin yang segar-segar. Santapan siang yang menyegarkan sekaligus mengenyangkan.

5. Jenang Grendhul Mas Joko

Jenang Mas Joko, via Instagram/makandanjajan
Jenang Mas Joko, via Instagram/makandanjajan

Tempat berburu jenang lainnya adalah Jenang Grendhul Mas Joko. Satu cup cukup besar dengan isian beragam hanya dibanderol Rp4.500 saja. Mas Joko biasanya mangkal di Parkiran Baru RS. Panti Waluyo, Solo. Jam mangkalnya mulai pukul 10:30 sampai dengan 16:00 WIB. Harga murah meriah ditambah dengan rasa yang mantap, kombinasi yang istimewa.

6. Aneka Jenang Bu Hartono

Aneka Jenang Bu Hartono, via Instagram/lumbungpangansolo
Aneka Jenang Bu Hartono, via Instagram/lumbungpangansolo

Lokasi lainnya yang menawarkan jenang dengan rasa yang enak, lumer di dalam mulut adalah Aneka Jenang Bu Hartono. Alamatnya berada di Jl. Kapten Tendean, Nusukan di seberang Bank Mandri KC Nusukan. Jam bukanya mulai dari pukul 09:00 sampai dengan 17:00 WIB. Oh iya, porsi jenang di tempat ini begitu mengeyangkan ya, satu porsi berada di piring makan. Harganya juga murah, per porsinya Rp5.000 saja.

7. Depot Eco Roso

Jenang Depot Eco Roso, via Instagram/solo.ngangeni
Jenang Depot Eco Roso, via Instagram/solo.ngangeni

Depot Eco Roso merupakan pilihan tempat santap jenang jika ingin tempat yang enak, bersih dan juga luas. Alamatnya berada di Jl. Dr. Rajiman No. 181, Solo. Jam bukanya mulai dari pukul 07:00 sampai dengan 15:30 WIB, setiap hari Selasa libur ya. Satu porsi jenang lengkap kamu akan ditarik mahar Rp6.500 saja. Selain jenang, kamu juga bisa pilih yang segar-segar seperti halnya es dawet.

Buat kamu penggemar jenang, jangan lupa berburu saat berada di Solo. Rasanya enak dan teksturnya juga lembut, kamu kana ketagihan setelah mencobanya. Next

ramadan

Secret Caves and Hidden Temple near Candi Abang Yogyakarta

Trip Persahabatan Marsha Aruan di Jeju via Instagram @amrazing

Trip Persahabatan Marsha Aruan di Jeju, Harus Foto Wajib Ala ‘Girlband’