in ,

5 Jenis Es Krim Sundae, Kudapan Nikmat di Musim Panas

Macam-macam Es Krim Sundae

Sundae adalah jenis es krim yang biasa tampil sebagai hidangan penutup. Berbeda dengan es krim pada umumnya, sundae biasanya disajikan dengan gelas atau mangkuk. Berbagai topping juga ditaburkan di atas es krim yang diklaim lahir di New York, Amerika. Es krim sundae ini juga memiliki beberapa varian yang berbeda. Apa saja, ya?

Baca juga : C for Cupcakes and Coffee, Gudangnya Dessert Unyu-unyu

1. Classic Sundae

Classic sundae via taste.com.au

Classic sundae adalah varian yang paling banyak ditemukan di berbagai tempat es krim. Satu porsi es krim sundae berisi soft es krim dengan berbagai topping, biasanya disajikan dalam gelas. Di atasnya baru ditaburi dengan berbagai pemanis seperti saus rasa coklat, whipped cream, dan ceri.

2. Hot Fudge Sundae

Hot fudge sundae via geniuskitchen.com

Hot fudge sundae memiliki bentuk yang menyerupai classic sundae, namun penyajiannya berada di dalam mangkuk. Terdiri dari satu scoop es krim berasa vanila serta beberapa toping yang mirip dengan classic sundae. Namun hot fudge sundae tidak menggunakan sirup coklat untuk siramannya. Melainkan dengan lelehan coklat panas. Karena itu bernama hot fudge sundae. Terkadang saus cokelat panas tersebut diganti dengan karamel atau selai kacang.

3. Double Fudge Sundae

Double fudge sundae via resepkuekeringku.com

Sebenarnya double fudge sundae tidak terlalu berbeda jauh dengan hot fudge sundae, hanya saja porsinya lebih besar. Disajikan dalam mangkuk berukuran besar, double fudge sundae biasanya berisi dua scoop es krim dengan topping yang hampir sama dengan hot fudge sundae. Termasuk dengan whipped cream dan lelehan coklat panasnya.

4. Sundae Brownies

Sundae Brownies via foodnetwork.com

Jika lainnya berisi topping ringan, berbeda dengan sundae brownies. Pada jenis ini es krim malah menjadi hiasannya. Pada bagian paling bawah terdapat brownies yang dipotong dalam ukuran sedang. Barulah di atasnya es krim ditaruh bersamaan dengan whipped cream, ceri, dan sirup coklat .

5. Banana Split

Banana Split via iga.net

Banana split adalah varian sundae yang memiliki isi paling beragam. Dibandingkan dengan sundae yang lain, banana split disajikan dengan porsi lebih besar. Dalam satu mangkuk berukuran besar, terdiri dari tiga scoop es krim dengan rasa yang beragam. Di atasnya berisi topping yang hampir sama dengan classic sundae. Namun ditambahkan dengan pisang di sampingnya.

Menikmati sajian es krim di saat musim panas tentu menjadi santapan yang tepat. Terlebih lagi jika es krim tersebut berisi topping yang lengkap. Seperti es krim sundae yang telah dijelaskan dalam poin di atas. Mana yang menjadi favorit teman traveler? Next

ramadan
Via website harianjogja.com

Deretan Foto-foto Kerusakan Pantai Akibat Gelombang Tinggi di Pesisir Selatan

Tips Aman Naik Kapal, Perlajari Dulu Petunjuknya