in , , ,

Jiwa Jawa Resort Ijen Banyuwangi, Punya Patung Ikonik Penari Gandrung

Penginapan unik dengan patung penari Gandrung

fi jawa ijen resort

Ciri khas sebuah penginapan menjadi nilai tambah untuk menarik perhatian tamu saat akan menginap. Salah satunya ada Jiwa Jawa Resort Ijen Banyuwangi yang punya patung ikonik penari Gandrung. Penasaran seperti apa? Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Nasi Goreng Mak Pasar Sore Surabaya, Cuma 4 Ribu Sudah Bisa Kenyang!

Deretan Patung Penari Gandrung

deretan patung penari gandrung
Ilustrasi via instagram hap_yie

Jiwa Jawa Resort Ijen ini memiliki keunikan tersendiri dari penginapan lainnya, karena adanya deretan patung penari Gandrung berwarna terakota. Patung-patung ini ada pada sejumlah spot-spot di pintu masuk, taman, dan persawahannya.

Patung ini tebuat dari tembikar atau gerabah berjumlah ratusan. Merupakan galeri raksasa dengan makna kesenian dan ketidakabadian, yang diberi nama Taman Gandrung Terakota.

View Sawah yang Asri

view sawah yang asri
Ilustrasi via instagram mohd.mutaqin

Selain itu resort yang berada di kompleks kaki gunung ijen ini, menyuguhkan panorama indah. View sawah yang asri serta pegunungan Ijen dihadirkan di sini. Suasana tenang dekat dengan alam, membuat nyaman para tamu penginapan.

Fasilitas, Harga, dan Lokasi

fasilitas harga dan lokasi jiwa jawa
Ilustrasi via instagram landcruiserstory

Kemudian fasilitas resort ada area parkir, WiFi, layanan binatu, free breakfast, layanan kamar, restoran, bar, penyewaan sepeda, hot bathtub, basic amenities dan lainnya. Tipe kamar ada deluxe twin, kamar keluarga, suite, studio keluarga, villa, dan deluxe double.

Dengan biaya per malamnya mulai Rp 500 Ribuan, cek aplikasi akomodasi Teman Traveler untuk promo. Jiwa Jawa Resort Ijen berlokasi di Dusun Blimbingsari, Tamansari, Licin, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Waktu check in pukul 14.00 dan check out pukul 12.00 WIB.

Rekomendasi Akomodasi Lain

mi casa guest house
Ilustrasi via instagram micasaguesthouse

Selanjutnya ada rekomendasi akomodasi lain yaitu Mi Casa Guest House yang berlokasi di Dusun Krajan, Banjar, Licin, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Memiliki pemandangan sawah, sungai dan pegunungan Ijen yang cantik dengan bangunan rumah Joglo.

Fasilitas penginapan ada area parkir, kolam renang, free breakfast, layanan binatu, basic amenities, dan lainnya. Harga per malamnya mulai Rp 500 ribuan atau pesan lewat aplikasi akomodasi untuk potongan. Jam operasional saat check in pukul 02.00, check out 00.00 WIB.

Demikian ulasan Jiwa Jawa Resort Ijen di Banyuwangi yang unik dan ikonik, bisa jadi referensi penginapan Teman Traveler. Next

ramadan
fi kebon tr di malang

Kebon Tr di Malang, Kafe Suasana Tenang di Pekarangan

fi oj organic farm

OJ Organic Farm Bogor, Privat Piknik Bersama Keluarga