in , ,

Arumdalu, Luxury Private Resorts di Ujung Belitung

Arumdalu
Arumdalu

Jika mendengar kata Belitung kita langsung teringat dengan film Laskar Pelangi, film dari novel karya Andrea Hirata ini sangat sukses pada tahun 2008 kala itu, dan mengangkat Pulau Belitung daerah yang sebelumnya jarang ter expose, siapa sangka ternyata Belitung memiliki keindahan yang jarang diketahui banyak orang.

Baca juga : Gili Indah di Lombok yang Masih Asri dan Sepi Pengunjung

Arumdalu private resort pic by Instagram/@arumdaluresort

Sejak film itu tayang dan laris di industri perfilman Indonesia pariwisata Belitung menjadi terus tumbuh dan meningkat sampai dengan sekarang, tapi kali ini kita tidak akan membahas pariwisata apa saja yang ada di Pulau Laskar Pelangi itu, melainkan salah satu resort yang sangat istimewa di Belitung yaitu Arumdalu Private Resort.

Arumdalu private resort pic by Instagram/@arumdaluresort

Arumdalu Resort terletak di Dusun Padang Kandis Kecamatan Membalong Kabupaten Belitung Kepulauan Bangka Belitung, jarak yang ditempuh dari Bandara H.A.S Hanandjoddin  Tanjung Pandan ke resort ini sekitar kurang lebih 2 jam, lokasinya memang cukup jauh dengan jalanan yang masih sepi, saking sepinya terkadang masih terdapat hewan liar yang berjemur di atas aspal jalanan.

Private pool Arumdalu/Photo by Muhamad Zayl

Namun inilah yang menjadikan resort ini spesial.  konsep Eco Resort yang di usung oleh Arumdalu membuat tempat ini dinilai sangat Istimewa di Belitung. Pantai yang ada di resort ini juga dibuat private seolah terisolasi dengan panorama yang luar biasa. Saat pertama memasuki area resort kalian akan dijamu dengan pelayanan yang  ramah bak ratu dan raja.

View pantai sekitar resort/photo by Muhamad Zayl

Kamar memiliki design dengan material berkelas nan luas seperti villa. Dengan lantai beralas marmer dan buthub oval menegaskan kemewahan yang dimiliki Arumdalu. Setiap kamar memiliki satu private pool outdoor yang luas dengan tempat duduk santai ala beach clud di Bali. Tak heran untuk menginap di resort ini harus merogoh kocek yang cukup dalam. Untuk satu kali menginap di bandrol dengan harga 6-7 juta rupiah per malamnya. tapi harga tersebut akan sebanding dengan pengalaman hebat yang kalian terima.

  Pantai pasir putih dengan ombak tenang/photo by Muahamad Zayl

Walau jauh dari keramaian dan tempat – tempat yang ada di Belitung, namun resort ini sudah tersedia segala kebutuhan selama tamu menginap. Mulai dari restaurant, laundry, dry cleaning transportasi bandara dan masih banyak lagi. Selain menyajikan penginapan yang super mewah panoramanya juga sangat indah. Pantai bersih dengan pasir berwarna putih lembut dan birunya air laut benar – benar membuat mata menjadi fresh dan nyaman.

Walau di siang hari sangat panas tapi udaranya sejuk karena dikelilingi banyak pepohonan dan juga mangrove. Kemudian kalian juga bisa bermain ke lokasi tebing batu yang berada di sekitar resort serta ada bangunan seperti kicir angin sekaligus menjadi spot favorite untuk berfoto bagi tamu yang datang. Jadi gak usah khawatir kalo liburan kalian akan membosankan yah.  

Kado special/photo by Muhamad Zayl

Karena istimewanya, menginap di tempat ini juga bisa dijadikan kado special bagi pasangan kalian loh. Arumdalu menyediakan paket khusus untuk tamu yang ingin honeymoon serta wedding. Biasanya untuk acara wedding akan digelar di pinggir pantai dengan suasana beach party.

Dekorasi cantik dengan taburan bung pic by Instagram/@arumdaluresort

Resort ini juga sering diburu oleh para calon pengantin hanya untuk sekedar pemotretan prewedding, apa lagi dengan kondisinya yang sepi seolah – olah sedang berapa di villa milik sendiri.

Menu makanan/photo by Muhamad Zayl

Next

ramadan
Pulau weh

Mengunjungi Peninggalan Sejarah Jepang di Ujung Barat Indonesia

Pancuran Ciblon

Pancuran Ciblon Bobotsari, Wisata Air di Purbalingga