in , ,

Julukan Populer Indonesia oleh Pemuda Milenial

beberapa julukan untuk Indonesia oleh pemuda Milenial Tanah Air

Warga Indonesia memang memiliki kreativitas tinggi yang tidak dapat dikalahkan. Bahkan untuk membuat julukan negaranya sendiri. Akhir-akhir ini dunia media sedang marak dengan kalimat-kalimat berikut yang dijadikan sebagai julukan atau kata ganti Negara Indonesia:

Baca juga : Mie Gacoan, Kenikmatan Menu Olahan Mie yang Selalu Dicari Banyak Orang

1. WKWK Land

WKWK Land via merahputih

Berawal dari situs insternasional 9gag, orang Indonesia yang berkomentar di situ akan menggunakan “wkwk” sebagai ungkapan tertawa. Berlanjut saat salah satu pesulap Indonesia yang bernama Denian tampil di America Got Talent, ada seorang penonton di youtube berkomentar “i know this guy. He’s rom wkwk land”. Disitulah julukan WKWK Land menjadi trend mark Indonesia di negara lain.

2. Netizen +62

Netizen +62 via tribun jateng

Kode ini merupakan kode selular Indonesia di dunia, dan netizen yang berarti warga atau masyarakat. Saat ini remaja milenial selalu menggunakan kode “netizen +62” sebagai julukan dari warganet untuk mengolok ataupun memuji perbuatan viral yang dilakukan orang di Tanah Air.

3. Negara ber-Flower

Negara Ber-flower via hipwee

Sangat sering digunakan di jagat media sosial, sampai kemudian menjadi bahasa instant messaging. Maksud sebenarnya adalah ‘flower’ merupakan arti dari kembang atau bunga. Nah, dengan inovasi pemuda milenial Indonesia yang sangat kreatif, yang berarti negara berkembang, menjadi negara ber-flower.

4. Negara Tercerewet

Negara Tercerewet via Shutterstock

Masih berhubungan dengan media sosial dan kebiasaan orang Indonesia yang unik-unik. Negara tercerewet merupakan julukan bagi warga Tanah Air. Kenapa? karena pemuda Indonesia saat ini tidak akan puas jika tidak memiliki semua akun media sosial mulai dari facebook, twitter, instagram dan lainnya. Hampir di semua wadah bersosal tersebut, mereka gunakan sebagai tempat untuk curhat, beercerita, bahkan diary. Dibandingkan pemuda dari negara lain yang menggunakan medsos secukupnya.

5. Seribu Emoticon

Emoticon via Lifewire

Masih berhubungan dengan cerewetnya orang Indonesia dalam bermain media sosial, tidak luput dengan emoticon yang selalu disematkan. Terkadang, terlalu kreatifnya pemuda milenial ini, hanya menggunakan emoticon sebagai simbol percakapan di chatt. Apa tidak menimbukan salah paham jika yang menerima tidak mengerti artinya?

Menarik bukan? Apakah Teman Traveler juga salah satu pemuda Tanah Air yang sering menggunakan kata-kata di atas di percakapan atau chatt sehari-hari? Next

ramadan

Anti Gagal! Ini Resep Sop Udang Khas Jepara

de Leuit, Restoran Sunda yang ada di Bogor