in ,

Mengintip Kelas Priority di KA Argo Muria, Semarang-Jakarta

Fasilitas apa saja yang bisa didapatkan penumpang ketika menaiki kelas priority.

KA Priority Argo Muria
KA Priority Argo Muria

Perkembangan teknologi di zaman sekarang ini sangat pesat. Seperti halnya terobosan dari PT KAI (Kereta Api Indonesia) yang meluncurkan kelas priority di KA Argo Muria Semarang-Jakarta. Kelas priorty berbeda dengan kelas yang lain, kelas priority memberikan pelayanan lebih istimewa bagi para penumpangnya. Dilengkapi dengan teknologi yang memudahkan para penumpang, hal lain apalagi sih yang ada di kelas priority KA Argo Muria?

Baca juga : Lezatnya Soto Sore, Hanya Ada di Kabupaten Karanganyar

Peluncuran Perdana

KA Argo Muria
KA Argo Muria Via Instagram/fadhikadanendra

Peluncuran kelas prority KA Argo Muria imulai sejak tanggal 27 Agustus 2018 lalu. Kelas ini diluncurkan karena masyarakat memiliki keinginan yang kuat akan kereta pariwisata yang cukup tinggi. PT KAI juga mendapat respon positif dari masyarakat, maka dari itulah dibuat rute baru. Kereta ini beroperasi setiap hari dan pulang pergi. Terlihat pada hari pertama saat peluncuran, tiket pun ludes terjual.

Fasilitas Kelas Priority

Kelas Priority di KA Argo Muria
Kelas Priority di KA Argo Muria Via Twitter/@kawisata

Penumpang disuguhkan dengan satu kali makan dan minum dan dilayani dengan pramugari dan pramugara. Tak hanya itu, para penumpang juga dimudahkan dengan didampingi trip header selama perjalanan berlangsung. KA Argo Muria juga menyajikan pemandangan sawah yang menawan dan juga pantai di area Pantura selama perjalanan. Fasilitas lain yang tersedia adalah adanya Audio Visual On Demand (ADV) di setiap kursi penumpang, mini bar, TV 52 Inch, toilet khusuh, wifi untuk mengakses internet dan kursi yang dsediakan juga lebih nyama dari kelas executive.

Tidak hanya KA Argo Semarang-Jakarta

Kereta lain selain KA Argo Muria
Kereta lain selain KA Argo Muria Via Instagram/syaifanbahtiar_
Kereta api dengan kelas priority ternyata tidak hanya ada pada jurusan Semarang-Jakarta, melainkan KA Argo Taksaka rute Jakarta-Jogja, KA Argo Lawu, dan KA Argo Dwipangga jurusan Jakarta-Solo. Namun yang menjadi pembeda adalah KA ARgo Muria jurusan Jakarta-Semarang beroperasi setiap hari, sedangkan nama-nama kereta di atas hanya beroperasi tiap akhir pekan saja.

Ruangan dan Harga

Ruangan di KA Argo Muria
Ruangan di KA Argo Muria Via Twitter/@kawisata

Kelas priority ini hanya terdiri dari satu gerbong dan menyediakan sebanyak 28 kursi. Seperti gerbong kereta pada umumnya, kelebihannya hanya kenyamanan yang bsia dirasakan secara pribadi. Karena tergolong baru, maka ada diskon selama kelas priority ini berlangsung. Harga awal yang ditawarkan berkisar antara Rp700 ribu dan didiskon menjadi Rp480 ribu saja.

Teman Traveler siapkan budget yang sesuai ya ketika travelling. Teman Traveler juga harus menggali informasi tentang adanya potongan harga agar liburan menjadi lebih hemat dan yang terpenting, semoga selamat di perjalanan hingga sampai tujuan! Next

ramadan
Grand Mosque Syekh Zayed

Grand Mosque Syekh Zayed, Masjid Megah di Abu Dhabi dengan Sejuta Pesona

Coffee Shop di Jalan Progo

Coba Coffee Shop di Jalan Progo Bandung, Kekinian Banget!