in ,

Destinasi Sekitar Bandara Sekongkang Sumbawa Barat

Kabupaten Sumbawa Barat Cocok Untuk Kamu Para Pecinta Pantai

Kalau kamu termasuk salah satu orang yang suka mencari pantai-pantai indah, Kabupaten Sumbawa Barat harus segera masuk ke daftar perjalananmu yang berikutnya. Berbagai macam pantai dengan karakter yang berbeda dapat ditemukan di sini. Jika datang ke Kabupaten Sumbawa Barat dengan mendarat di Bandara Sekongkang, kamu dapat langsung ke empat pantai di bawah ini.

Baca juga : 4 Kuil di Asia Tenggara yang Dinobatkan Sebagai Situs Warisan UNESCO

Pantai Tropical

Pemandangan dari atas Pantai Tropical via instagram/syarif_hidayatullah_putra

Pantai tropical memiliki pasir pantai bulir merica danberwarna putih. Pesisirnya melengkung seperti danau. Sepanjang kawasan Pantai Tropical lain tampak bersih, baik area pasir pantai ataupun pada air pantai. Di sekitarnya kamu dapat menyaksikan beberapa bukit karang di sekitar Pantai Tropical.

Pantai Lawar

Pantai Lawar yang tersembunyi via instagram/nanda_citra

Pantai Lawar merupakan pantai di pesisir barat Pulau Sumbawa. Jaraknya sekitar 3 sampai dengan 5 km dari Pantai Rantung. Pantai Lawar sangat eksotis, dihiasi dengan bukit-bukit yang menjulang tinggi di ujung kanan. Pasirnya juga berwarna putih, hanya saja teksturnya lebih lembut dan halus seperti tepung.

Pantai Rantung

Pantai Rantung yang dapat digunakan untuk surfing via instagram/pikniknusantara

Pantai Rantung merupakan destinasi yang harus dituju jika kamu suka melakukan kegiatan air. Saat air laut pasang dan ombak sedang tinggi, tempat ini menjadi spot yang tepat untuk surfing. Tapi jika air laut sedang surut, kamu bisa melakukan snorkeling.

Pantai Maluk

Pantai Maluk diapit oleh dua bukit di kanan dan kirinya via instagram/adnyana_bawakketapang

Pantai Maluk ini berada pada kawasan teluk yang berada di Desa Maluk Jereweh Sumbawa Barat. Pantai ini diapit oleh dua bukit, yaitu Bukit Mantun di sebelah utara dan Bukit Balas di sebelah selatan. Panorama pantai ini sangat indah, dengan pasir putih yang berkilauan. Tempat ini juga dapat menjadi lokasi yang tepat apabila kamu ingin belajar surfing, karena ombaknya tak terlalu besar.

Dengan jaraknya yang tidak terlalu jauh dari bandara, empat destinasi di atas sedikit mudah di jangkau. Meskipun dari bandara hingga ke lokasi kamu masih perlu menggunakan kendaraan lain. Bagaimana menurutmu? Next

ramadan

Bakar Tongkang, Festival di Riau yang Mampu Tarik Ribuan Wisatawan

Ilustrasi kompas

Trik Navigasi Praktis untuk Traveler, Bebas Tersesat Meski Tanpa GPS