in ,

Kafe di Jogja yang Ramah Lingkungan, Instagenic dan Nyaman Banget!

Kafe di Jogja yang Ramah Lingkungan

Kafe di Jogja
Kafe di Jogja

Jogja tidak hanya terkenal akan kuliner legendaris yang tak termakan usia. Tempat makan bahkan kafe kekinian makin menjamur di kota cantik ini. Tidak hanya yang serba modern nan minimalis, kamu juga dapat menemukan tempat nongkrong yang mengusung konsep ramah lingkungan. Meski tak seluruhnya eco-friendly, tapi kamu bakalan betah nonkrong di kafe di Jogja yang ramah lingkungan ini. Di mana saja?

Baca juga : Bukit Cumbri, Indahnya Panorama Alam dari Ketinggian Wonogiri

1. Klinik Kopi

Klinik Kopi di Jogja
Klinik Kopi di Jogja via instagram/@klinikkopi

Pernah dengar coffee shop ini? Yap, Klinik kopi merupakan tempat nongkrong yang berada di Jalan Kaliurang KM 75, Gang Bima, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman. Aneka kopi dari biji kopi arabica asal berbagai daerah siap memanjakan lidahmu. Namun, keunikan Klinik Kopi tidak hanya dari itu saja. Ternyata tempat yang dibangun dengan bata ini dikelilingi tanaman bambu yang asri. Nah, untuk ampas kopi di sini tidak dibuang, melainkan ditaburkan ke tanaman yang ada di halaman. Wah, kafe di Jogja ini termasuk ramah lingkungan bukan?

Menu Klinik Kopi
Menu Klinik Kopi via instagram/@klinikkopi

2. Ekologi Coffee & Coworking Space

Ekologi Coffee Jogja
Ekologi Coffee Jogja via instagram/@ekologi.id

Tak hanya Bandung, Jogja juga punya banyak coworking space yang nyaman untuk belajar dan bekerja. Salah satunya Ekologi Coffe & Coworking Space yang juga merupakan kafe instagenic di Jogja. Letaknya berada tepat di Jalan Pandean Sari Blok IV No. 10 A Condongcatur. Konsep yang diusung di sini tidak hanya minimalis, tapi menggabungkan view natural living. Pastinya bikin mata adem. Nah, untuk menu yang ditawarkan ada banyak pilihan mulai dari kopi hingga makanan ala barat.

Ekologi Coffee
Ekologi Coffee via instagram/@prisca_berthania

3. Kopi Klotok

Kopi Klotok Jogja
Kopi Klotok Jogja via instagram/@melodylaksani92

Siapa sih yang tak tahu kopi klotok? Kafe di Jogja ini berarsitektur tradisional Jawa yang berlokasi di Jalan Kaliurang, Sleman. Belum masuk ke dalam ruangan, kamu bakal disuguhi keindahan pematang sawah yang menakjubkan. Udara sejuk juga membuat siapapun betah lama-lama di sini. Tidak hanya itu, kamu bakalan terkesima dengan alat makan di sini yang ramah lingkungan. Bukan menggunakan plastik, tapi tempat minuman di sini memakai gelas jadul yang klasik. Soal makanan yang disajikan, kamu bakalan ketagihan setelah mencobanya.

Kopi Klotok
Kopi Klotok via instagram/@rollaaviolla

4. Kafe 80’s Bocor Alus

Kafe 80's Bocor Alus
Kafe 80’s Bocor Alus via instagram/@afiantorizky

Selain Kopi Klotok, Kafe 80’s Bocor Alus juga menggunakan perkakas lawas yang terlihat instagenic. Bukan sebagai alat makan, tapi alat makan klasik yang digunakan sebagai pajangan. Tidak hanya piring, gelas, sendok, garpu, ada banyak perabotan rumah tangga yang terawat di kafe yang berlokasi di Jalan Parangtritis Km. 5.5, Tarudan Kulon, Bangunharjo, Sewon, Bantul. Selain dijadikan pajangan, Kafe 80’s Bocor Alus juga menyediakan barang kuno untuk dijual. Cocok buat kamu yang suka barang vintage.

Kafe 80's Bocor Alus Jogja
Kafe 80’s Bocor Alus Jogja via instagram/laurainsani

Nah, itulah kafe di Jogja yang ramah lingkungan. Bagaimana, tertarik untuk mencoba nongkrong di tempat nongkrong di atas kan? Next

ramadan

Candi Banyunibo, Tetangga Roro Jongrang yang Penuh Keindahan

Sate Kambing Pak Slamet

Cobain Sate Kambing Pak Slamet Jombang, Citarasanya Luar Biasa Nendang