in , ,

5 Rekomendasi Kafe Asik Untuk Ngerjain Tugas ala Milenial di Malang

Tugas Selesai, Stres Terkendalikan di 5 Kafe ini

The Library Coffee (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk
The Library Coffee (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Mengerjakan tugas kuliah atau kerjaan tentu membutuhkan tempat yang tenang agar inspirasi bisa datang dengan cepat. Kalau jenuh mengerjakan tugas di rumah atau kosan, kafe biasanya dijadikan tempat ‘pelarian’ yang pas. Selain suasanya berbeda, Teman Traveler juga bisa mendapatkan wifi kencang plus ditemani makanan atau minuman yang menambah semangat. Nah, berikut ada 5 kafe yang bisa menjadi rekomendasi Teman Traveler dalam mengerjakan tugas kuliah atau kantor. Apa saja? Yuk simak ulasannya. 

Baca juga : Menyusuri Sungai di Kalipait Bondowoso! Aliran Kawah Ijen yang Kerennya Membuat Terpana

1. Kollen Cafe

Es kopi gula aren yang rasanya juara (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk
Es kopi gula aren yang rasanya juara (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Kafe yang pertama kali dikenalkan tahun 2018 ini bisa ditemui di Jalan Langsep No. 42. Meski belum lama beroperasi, Kollen Cafe sudah menarik perhatian pengunjung. Selain karena tempatnya yang nyaman, Kollen Cafe memiliki menu unggulan yang wajib dicoba yaitu kopi susu gula aren. Rasa kopinya memang tidak terlalu kuat sehingga cocok diminum untuk berbagai kalangan. Menu ini bisa jadi teman yang pas untuk mengerjakan tugas.

Bagian depan Kollen yang sering jadi spot foto (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk
Bagian depan Kollen (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Teman Traveler dijamin bakal betah nongkrong berlama-lama di Kollen Cafe. Akses wifi yang mereka berikan super kencang. Terdapat area indoor atau outdoor. Yang jelas, Teman Traveler akan merasa rileks karena ada tanaman hijau yang memanjakan mata.

2. Gartenhaus Coworking Space

Mengusung Konsep Kebun yang Teduh (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk
Mengusung Konsep Kebun yang Teduh (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Meski konsepnya seperti kafe, tapi Gartenhaus menamakan diri sebagai coworking space. Tapi, jangan khawatir karena Teman Traveler juga masih bisa menikmati suguhan kopi atau minuman lainnya di tempat yang menawarkan konsep kebun dalam rumah ini. Sebelum datang, disarankan untuk reservasi terlebih dahulu agar bisa mendapat tempat duduk. Jangan berharap akan dapat tempat kalau datang langsung ke lokasi. 

Es Kopi (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk
Es Kopi (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Mengerjakan tugas di Gartenhaus adalah pengalaman yang menyenangkan. Kenapa? Ketika sudah jenuh, Teman Traveler bisa jalan-jalan menikmati hijaunya dedaunan segar sambil melihat beragam jenis hewan seperti luwak, bebek atau ayam mandarin.

Cemilan Manis yang Menggoda (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk
Cemilan Manis yang Menggoda (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Disarankan sebelum datang ke sini Teman Traveler pakai lotion anti nyamuk dulu ya. Karena berkonsep kebun, otomatis akan banyak nyamuk yang menyerang. 

3. Bataputi

Suasana Bataputi yang Didominasi Warna Putih dan Interior Kayu (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk
Suasana Bataputi yang Didominasi Warna Putih dan Interior Kayu (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Berlokasi di kawasan Perumahan Elit Araya, Bataputi juga wajib masuk di list destinasi Teman Traveler. Sesuai dengan namanya, interior kafe ini didominasi dengan bata berwarna putih. Di beberapa bagian kafe hadir material kayu yang menambah aksen tradisional. 

Tempat ini dikelilingi pepohanan dan tanaman hijau yang asri. Udaranya pun sangat sejuk sehingga bisa menjadi penyemangat Teman Traveler dalam mengerjakan tugas. Terdapat gazebo di area luar dengan pemandangan hijau sebagai bonusnya. 

Kalau lapar, Teman Traveler bisa memesan beragam makanan berat seperti bruschetta, fried spring rolls dan lainnya. Kalau cuma ngemil, rekomendasi pasnya adalah tempe mendoan yang super enak. Jangan lupa pesan mocha float sebagai pelengkap saat mengerjakan tugas ya.

4. Hamur Dieng 

Hamur Dieng (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk
Hamur Dieng (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Kalau mampir ke kafe ini, Teman Traveler seperti dibawa ke suasana villa yang tenang dan sejuk. Di Hamur, pengunjung seolah berada di rumah sendiri karena konsepnya yang homey. Ada beberapa ruangan yang bisa dieksplor di sini yaitu area bekerja, taman bermain hingga pekarangan yang luas. Dijamin akan membuat Teman Traveler bernostalgia dengan kenangan masa kecil. 

Selain itu, hadirnya perpustakan mini dengan koleksi beberapa buku, komik dan majalah yang bisa dibaca menambah keiinginan untuk datang ke sini. Teman Traveler juga bisa beranjak ke area balkon yang kerap dijadikan tempat untuk mengabadikan momen atau jalan-jalan sejenak di pekarangan untuk menikmati suasana hijau yang menyejukan. Tempat ini berlokasi di Jalan Dieng Atas No. 26. Mulai dari jam 3 sore sampai 11 malam setiap hari. 

5. The Library Cafe

Banyak pilihan buku di The Library Coffee (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk
Banyak Pilihan Buku di The Library Coffee (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Kalau Teman Traveler sedang berada di sekitaran hutan Kota Malabar, pasti akan menemukan kafe fancy ini. Ketika masuk, mata Teman Traveler akan disuguhkan dengan suasana kafe yang vintage tapi sangat cozy. Hal ini dipertegas dengan kehadiran beberapa properti vintage seperti meja dan kursi yang catchy. 

Spot Kursi Gantung (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk
Spot Kursi Gantung (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Sesuai dengan namanya, ada sudut di kafe ini yang menghadirkan rak tinggi dengan beberapa koleksi buku dan ensiklopedia yang menarik. Akan lebih asyik kalau Teman Traveler mengerjakan tugas di area yang terdapat kursi gantung, terasa nyaman dan santai seperti di rumah sendiri. 

Menu Pasta dalam Porsi Banyak (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk
Menu Pasta dalam Porsi Banyak (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Makanan disajikan dalam porsi banyak dan rasanya sukses memanjakan lidah. Menu paling favorit di sini adalah pizza yang memiliki varian topping dalam satu loyang dan saladnya yang juga jadi menu pilihan. Nah, itulah 5 kafe yang asyik untuk mengerjakan tugas. Jadi, mana yang jadi pilihan Teman Traveler? Next

 
ramadan

Pantai Taman Kili-kili Trenggalek, Panorama Alam yang Mengesankan!

Dimsum HAKA Kemang, Ada yang Terbuat dari Telur Asin Loh!