in , ,

Dimsum HAKA Kemang, Ada yang Terbuat dari Telur Asin Loh!

Pecinta Dimsum Wajib Kunjungi Haka Dimsum yang Buat Ketagihan

Logo HAKA (c) Farida Ariani/Travelingyuk
Logo HAKA (c) Farida Ariani/Travelingyuk

Setelah sukses dengan konsep dimsum 24 jam di Bumi Serpong Damai (BSD), akhirnya HAKA Dimsum membuka kedai lainnya di Kemang, tepatnya di Ruko Bellepoint, Jl. Kemang Selatan VIII, Jakarta Selatan. Seperti apa? Simak ulasannya ya.

Baca juga : Dieng Plateau, Ancient Temple and Lake on the Land above the Cloud

Interior ala Film Hongkong

Tangga menuju ke Lantai 3 (c) Farida Ariani/Travelingyuk
Tangga Menuju ke Lantai 3 (c) Farida Ariani/Travelingyuk

Bangunan yang ditempati oleh HAKA merupakan bangunan ruko 3 lantai. Awal masuk, Teman Traveler harus berjuang sedikit untuk menaiki tangga. Meja makan berjajar rapi di lantai 2 dan lantai 3, area kitchen di lantai 2, dan toilet ada di lantai 3.

Area Dapur (c) Farida Ariani/Travelingyuk
Area Dapur (c) Farida Ariani/Travelingyuk

Suasana dan desain interior kedai ini terasa seperti kedai yang ada di film vampire Hongkong atau film action Jackie Chan. Agak ngeri juga sebenarnya jika sedang asyik makan tiba-tiba ada adegan kung fu.

Variasi Menu

Buku Menu HAKA (c) Farida Ariani/Travelingyuk
Buku Menu HAKA (c) Farida Ariani/Travelingyuk

Kedai ini menyajikan 16 menu makanan dan 6 pilihan minuman. Minuman yang menjadi signature dari kedai dimsum 24 jam ini adalah Susu Kacang Gula Malaka dan Badak Sarsaparilla, sayangnya ketika penulis ke sana, menu ini sedang sold out. Saat masuk, Teman Traveler akan langsung diberikan buku menu dan kertas untuk menuliskan pesanan. Buku menunya dibuat ala majalah dan disertai deskripsi menu yang menarik.

Sebagian dari Pesanan (c) Farida Ariani/Travelingyuk
Sebagian dari Pesanan (c) Farida Ariani/Travelingyuk

Jarak antara memesan dan menu datang tidak terlalu lama. Sekitar 15 menit menunggu. Beberapa menu yang bisa Teman Traveler temukan adalah Shao Mai, Stim Ceker, Hakau, Fu Fu Dao, Veggie Spring Roll, Pao Telur Asin, Cheong Fan Medan, dan Bakmie Sapi HAKA.

Menu yang Lezat

Penampilan Bakmie Sapi HAKA (c) Farida Ariani/Travelingyuk
Penampilan Bakmie Sapi HAKA (c) Farida Ariani/Travelingyuk

HAKA juga menjual Cheong Fan Medan dengan harga Rp25.000 per porsi. Menu lainnya yang Teman Traveler coba adalah Bakmie Sapi HAKA dengan harga Rp32.000 per porsi, lengkap dengan topping daging sapi cincang, bakso sapi, bakwan ikan, kulit ayam dan caisim.

Penampilan Shao Mai (c) Farida Ariani/Travelingyuk
Penampilan Shao Mai (c) Farida Ariani/Travelingyuk

Berbagai macam menu dimsum bisa dinikmatu mulai harga Rp19.000 hingga Rp28.000. Shao Mai, perpaduan daging ayam dan udangnya sangat pas. Stim ceker-nya pun sangat empuk dan bumbunya meresap. Fu Fu Dao dan menu lainnya tidak kalah enak memang benar-benar telah melakukan riset untuk menemukan formulasi dimsum yang lezat.

Tampilan Pao Telur Asin (c) Farida Ariani/Travelingyuk
Tampilan Pao Telur Asin (c) Farida Ariani/Travelingyuk

Selain berbagai macam pilihan dimsum, Pao Telur Asin dengan tampilan hitam elegan yang membuat penasaran, dan tekstur pao yang lembut dipadukan isian telur asin yang agak manis juga meleleh di mulut membuat makanan ini sangat digemari. Bagi Teman Traveler yang tidak suka telur asin sekalipun, wajib coba! Setelah melihat artikel ini, apakah Teman Traveler tertarik untuk mencicipi dimsum di HAKA?

  Next

ramadan

5 Rekomendasi Kafe Asik Untuk Ngerjain Tugas ala Milenial di Malang

Taman Bunga Matahari, Spot Keren nan Instagenic di Narmada Botanic Garden Lombok