in ,

Kafe Dan Resto Paling Hits di Bandung Dengan Harga Bersahabat

Sonoma [image source]

Di kota yang berjuluk Paris van Java ini, kamu bisa menemukan banyak tempat asyik untuk mencari makan. Bandung sendiri terkenal dengan lokasi kulineran yang menyajikan konsep bangunan dan sajian yang unik. Berikut rekomendasi kafe dan resto paling hits di Bandung yang menawarkan harga murah.

Baca juga : Telomoyo, Gunung Eksotik yang Bisa Dijelajahi dengan Motor atau Jalan Kaki

1. Sonoma Resto

Sonoma [image source]
Sonoma Resto bisa menjadi salah satu objek wisata Bandung yang patut kamu coba. Resto ini menawarkan desain interior yang eye-catchy, bakal bikin banyak wanita kepincut. Saat pertama kali memasuki resto, suasana hommy dan cozy sudah terasa sekali. Sonoma Resto bisa kamu temukan di Jalan Bengawan No.33, Cihapit, Bandung Wetan. Untuk menu andalan, kamu wajib coba big black burger mereka yang berukuran jumbo, bisa dimakan 4-6 orang. Menu tersebut dibanderol sekitar Rp150.000,00.

Sonoma [image source]
Lokasi :  Jl. Bengawan No.33, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat

Telepon: (022) 7208287

Instagram : https://www.instagram.com/sonomaresto/

2. Feast Restaurant, Sheraton

Feast Restaurant, Sheraton [image source]
Yang selanjutnya adalah Feast Restaurant. Tempat ini menjadi bagian dari Sheraton Bandung Hotel & Towers.  Ada menu buffet yang enak dan bervariasi. Tertarik untuk mencoba? Siapkan budget sekitar Rp198.000,00 untuk dewasa dan Rp99.000,00 untuk anak 3-12 tahun. Layanan buffet hanya dibuka untuk umum pada hari Minggu jam 12 siang sampai jam 3 sore.

Feast Restaurant, Sheraton [image source]
Lokasi : Jl. Ir. H.Djuanda No.390, Dago, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat

3. Balista Sushi & Tea

Balista Sushi & Tea [image source]
Balista Sushi & Tea adalah salah satu surganya dessert di sekitar Bandung, tepatnya ada di Kabupaten Sumedang. Bagi kamu yang ingin kongkow sambil ditemani dessert manis dan segar, kafe ini adalah jawabannya. Meski begitu, pengunjung tetap bisa memesan menu berat seperti sushi atau ramen. Kuliner andalan dari kafe ini adalah Batox Manis. Dessert segar itu dibanderol sekitar Rp32.000,00 per porsi. Mau coba?

Balista Sushi & Tea [image source]
Lokasi : Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

Telepon : (022) 87830475

4. Warung Kane

Warung Kane [image source]
Warung Kane bisa jadi salah satu pilihan tempat kongkow yang asyik dan bikin kenyang. Pilihan menu di sini juga banyak. Ada burger, roti bakar sampai pasta. Selain itu, tempatnya juga luas dengan interior bertemakan kayu. Soal harga tak perlu takut karena semua menu di resto ini ditawarkan dengan harga terjangkau. Dijamin tidak bikin kantongmu jebol! Untuk menu andalan, kamu wajib mencoba Mountain Burger yang dijual dengan harga Rp200.000,00.

Warung Kane [image source]
Lokasi :  Jalan Bungur No. 41, Suka Sari, Gegerkalong, Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat

5. Sierra Cafe & Lounge

Sierra Cafe & Lounge [image source]
Sierra menawarkan suasana yang romantis, terutama jika kamu memilih untuk duduk di area indoor. Di kafe ini, tersedia dua sitting area, yakni indoor dan outdoor. Di area indoor, kamu bisa menyantap makanan sambil mendengarkan live music, sementara di area outdoor, kamu bisa menikmati sajian sembari menatap keindahan kota Bandung dengan udaranya yang dingin dan segar. Untuk menu, harganya berkisar antara Rp50.000,00 sampai Rp150.000,00.

Sierra Cafe & Lounge [image source]
Lokasi :  Jl. Bukit Pakar Timur No.33, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat

Telepon : (022) 2512240

6. Yoghurt Cisangkuy

Yoghurt Cisangkuy [image source]
Buat kamu pecinta yoghurt, wajib hukumnya untuk datang ke Yoghurt Cisangkuy. Merupakan salah satu kuliner legendaris di kota Bandung karena sudah buka sejak tahun 1976. Soal harga sangat terjangkau sekali. Cocok untuk kantong mahasiswa. Harga segelas milkshake dibandrol sekitar Rp15.000,00 dan yoghurt juice seharga Rp14.000,00 Terdapat juga makanan berat seperti mie baso, pempek, hingga nasi goreng. Harga makanannya berkisar antara Rp17.000,00 sampai Rp25.000,00.

Yoghurt Cisangkuy [image source]
Lokasi : Jl. Cisangkuy No.66, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat

Telepon : (022) 7273956

7. Natural Resto And Strawberry Land

Natural Resto And Strawberry Land [image source]
Resto unik ini berada di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Di sekitarnya, kamu bisa menemukan sebuah kebun stroberi. Di sana, pengunjung bisa memetik langsung buah stroberi dan membawanya sebagai oleh-oleh. Setelah asyik bermain di kebun, kamu tinggal menikmati kuliner lezat yang ditawarkan. Menu favorit yang wajib kamu coba adalah sambel stroberi.

Natural Resto And Strawberry Land [image source]
Lokasi : Jl. Tangkuban Perahu No.109, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Telepon : (022) 82782036

8. Two Hands Full

Two Hands Full [image source]
Two Hands Full adalah tempat yang asyik untuk nongkrong bersama teman, keluarga, atau pasangan. Tempat keren ini mengusung tema ala coffee shop di Melbourne, dengan desain interiornya yang menampilkan tembok batu bata dan lampu-lampu bergelantungan di atas. Untuk range harga, minumannya dibanderol sekitar 20 ribu rupiah, sedangkan makanannya sekitar 50 ribuan. Coffee shop ini bisa ditemukan di Jl. Sukajadi no. 198A (sebelahnya Korean Mart/Bing Soo).

Two Hands Full [image source]
Lokasi : Jalan Sukajadi No.198A, Pasteur, Sukajadi, Bandung

Telepon : 0878-8022-8222 

9. The Restaurant Padma Hotel

The Restaurant Padma Hotel [image source]
Kalau kamu kebetulan berada di daerah Ciumbuleuit, Bandung, wajib banget untuk mampir ke Padma Hotel. Nah, di dalam hotel ini, kamu akan menemukan sebuah restoran yang menawarkan pemandangan sangat menakjubkan. Resto ini terbuka untuk umum. Harga menu yang ditawarkan cukup reasonable kok. Untuk minuman sekitar 50 ribuan, sementara makanannya dibanderol mulai dari 50 ribuan atau lebih.

Lokasi :

The Restaurant Padma Hotel [image source]
Lokasi :  Jalan Ranca Bentang No. 56-58, Ciumbuleuit, Kota Bandung 

Telepon : (022) 2030333

10. The Peak

 

The Peak Bandung [image source]
Masih berkutat di daerah Lembang, resto keren berikutnya adalah The Peak Resort Dining. Resto ini menawarkan pemandangan yang hijau dan sejuk. Di sini, pengunjung bisa memilih untuk duduk di area indoor atau outdoor. Tapi sebaiknya pilih area outdoor saat cuaca sedang bersahabat karena pemandangannya keren banget. Resto ini tepatnya berlokasi di JL. Desa Karyawangi, KM 6, 8/388, Lembang. Untuk range harga, makanannya dibanderol sekitar 100 ribuan atau lebih.

The Peak [image source]
Lokasi : JL. Desa Karyawangi, KM 6, 8/388, Karyawangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Telepon: (022) 2700759

Inilah sepuluh kafe dan resto dengan kuliner Bandung serba lengkap dan mantap. Semoga rekomendasi di atas bisa membuat perjalanan wisata kamu semakin berkesan di kota kembang. Selamat mencoba! Next

ramadan

Written by andi

andi

Mau Liburanmu Direkam oleh Kameramen James Bond? Bisaaaa, Tapi Harganya Bikin Pingsan

Tips Trik Liburan ke Pantai Biar Gak Salah Kostum