in , ,

Kafe Megumi, Tempat Nongkrong ala Negeri Sakura di Madura

Menjajal Sajian Jepang di Kafe Megumi Madura

Kafe Megumi Madura (c) Deni Agustian Travelingyuk
Kafe Megumi Madura (c) Deni Agustian Travelingyuk

Beragam hal yang berhubungan dengan Jepang menjadi daya tarik tersendiri di Indonesia, mulai dari tempat wisata yang menyerupai Negeri Sakura sampai kulinernya. Tidak terkecuali di Sumenep yang menghadirkan Kafe Megumi, tempat yang menghadirkan makanan ala Jepang. Seperti apa, ya? Simak ulasan berikut.

Baca juga : Mouthwatering Lebaran Dishes from Minangkabau

Rumah Tradisional Madura Berpadu Nuansa Jepang

Kafe Megumi
Kafe Megumi Tampak dari Depan (c) Deni Agustian/ Travelingyuk

Jika dilihat sekilas dari depan, kafe ini tampak layaknya sebuah bangunan rumah tradisional Madura. Namun, siapa sangka ternyata saat masuk, ada nuansa Jepang di dalamnya. Terlihat dengan jelas dari ornamen dan pernak-pernik khas Negeri Sakura.

Mulai dari bunga sakura, lampion, hingga lukisan mural di setiap dindingnya. Bahkan  warna merah di setiap sisinya yang berpadu nuansa Madura berwarna hijau kuning, terasa begitu nyata.

kafe__15__2j8.jpg
Nuansa Jepang di Dalam Kafe (c) Deni Agustian/ Travelingyuk

Beragam Menu ala Negeri Sakura

Kafe Megumi
Kuliner ala Jepang (c) Deni Agustian/ Travelingyuk

Kafe Megumi ini menyajikan beragam kuliner ala Negeri Sakura. Teman Traveler dapat memilih takoyaki, siomay jamur, chicken katsu, mieyabi,
mie akuma, chicken karaage spicy sauce, sushi roll, dimsum mix, hingga ramen spicy.

Bahkan tidak hanya itu, masih banyak lagi hidangan yang dapat kalian nikmati. Masalah harga tidak usah khawatir, sangat terjangkau. Cukup membayar sekitar Rp20.000an.

Kafe Megumi
Sushi (c) Deni Agustian/ Travelingyuk

Cita rasa penganan Jepang di Kafe Megumi ini hampir serupa dengan negeri aslinya. Bagaimana tidak? Pemiliknya merupakan seorang koki yang pernah bekerja di restoran Jepang. Sajian di sini halal dan sudah disesuaikan dengan selera orang Indonesia.

Spot Foto dengan Yukata Khas Jepang

kafe__9__gzo.jpg
(c) Deni Agustian/ Travelingyuk

Bukan sekadar makanan ala Negeri Sakura, Kafe Megumi juga menyediakan spot khusus bagi pengunjung yang mau sekalian berfoto. Di sinilah Teman Traveler dapat meminjam secara cuma-cuma yukata, pakaian khas Jepang. Tersedia berbagai ukuran, bisa muat untuk anak kecil sampai orang dewasa.

kafe__35__9Bi.jpg
(c) Deni Agustian/ Travelingyuk

Selain yukata, ada juga properti tambahan seperti kipas kertas dan katana ala Jepang. Ada juga beberapa permainan menarik yang dapat kalian coba sembari menunggu pesanan datang.

kafe__32__vav.jpg
(c) Deni Agustian/ Travelingyuk

Lokasi Kafe Megumi

Kafe Megumi
Bagian dalam Kafe (c) Deni Agustian/ Travelingyuk

Bila Teman Traveler pengin ke Kafe Megumi, langsung saja meluncur ke Jalan KH. Zainal Arifin Nomor 2, Pandian, Sumenep, Jawa Timur. Tempat kuliner di Madura ini buka mulai pukul 16.00 sampai 23.00. Cocok nih buat nongkrong bareng teman-teman.

Jangan lupa masukkan Kafe Megumi ke dalam daftar kunjung selama berwisata di Madura. Sehingga Teman Traveler dapat merasakan langsung cita rasa kuliner di sini. Next

ramadan

4 Warung Kuliner Ekstrem di Indonesia, Berani Coba?

Hotel Es ala Kastil Arendelle, Menginap di Bawah Terpaan Aurora