in ,

Kafe Pinggir Rel Kereta di Malang, Santai Tapi Deg-Degan

Rodjo Kopi via IG @authentmagz
Rodjo Kopi via IG @authentmagz

Malang, Kota Mahasiswa ini telah dipenuhi oleh bermacam-macam coffee shop atau cafe yang memiliki ciri khas dan keunikannya masing-masing. Salah satu yang menarik perhatian yaitu cafe di pinggir rel kereta api. Ada 2 tempat yang menawarkan sensasi dan ambiance baru ini, yaitu Halter 2 Coffee dan Rodjo Kopi.

Baca juga : Pulau Weh, Ujung Barat Indonesia dengan Pesona Luar Biasa

Halter 2 Coffee

Lokasi Halter 2 Coffee
Lokasi Halter 2 Coffee via IG @haltercoffee

Halter 2 Coffee merupakan cafe kedua dari Halter Coffee. Cafe ini terletak di Jl. Karya Timur No.50A, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang. Dari Jalan Letjen S. Parman belok ke Jalan Ciliwung, setelah melewati rel kereta api dan menemui perempatan, belok ke arah kanan sejauh 110 meter. Cafe ini berada di kanan Jl. Karya Timur.

Halter 2 Coffee di Pinggir Rel Kereta Api
Halter 2 Coffee di Pinggir Rel Kereta Api via IG @haltercoffee

Nama halter sendiri merupakan singkatan dari Halaman Terakhir, bermakna lokasi dimana semua kesibukan berakhir dan pelepasan penat. Menu signature dari cafe ini yaitu Es Kopi Pendahuluan, Es Kopi Isi, dan Es Kopi Penutup. Perbedaannya berada di jumlah espresso yang ditambahkan ke minuman tersebut, semakin ke akhir, semakin kuat rasa kopinya.

Halter 2 Coffee
Halter 2 Coffee via IG @haltercoffee

Halter 2 Coffee ini buka mulai pukul 15.00-23.00 WIB. Jika pengunjung datang di antara pukul 15.00-18.00 WIB maka akan diberikan promo paket seharga Rp 15.000. Dengan merogoh kocek sebesar itu, pengunjung dapat menikmati 1 buah es kopi dan 1 makanan/snack sambil menikmati sore hari di pinggir rel kereta api.

Rodjo Kopi

Rodjo Kopi
Rodjo Kopi via IG @authentmagz

Nah, untuk cafe yang satu ini juga ada di samping rel kereta api. Rodjo kopi ini juga berada di Jl. Batanghari No.18b, Kelurahan Bunulrejo, Kec. Blimbing, Kota Malang. Jika ingin kesini, cukup mencari “Bakso Presiden Malang” saja, karena lokasi cafe ini berseberangan dengannya.

Penampakan Cafe Rodjo Kopi
Penampakan Cafe Rodjo Kopi via IG @rodjo.kopi

Cafe ini buka dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Cocok untuk tujuan ngopi di setiap waktu dan kondisi. Dari foto di atas, nampak jajaran batu merah besar yang membatasi batu rel dengan pelataran cafe. Yap, batu ini berfungsi untuk memberitahu pengunjung agar tidak melewati batas tersebut demi menjaga keamanan bersama.

Kopi di Rodjo Kopi
Kopi di Rodjo Kopi via IG @authentmagz

Harga dari menu di cafe ini tergolong murah, berkisar dari Rp 5.000 hingga Rp 17.000 saja. Pas di kantong, cocok di lambung, nyaman di hati~ Next

ramadan

Nasi Kapau Legendaris di Bukittinggi

Benteng Vredeburg

Wisata ke Museum Benteng Vredeburg, Sambangi Jogja di Masa Silam