in ,

Kafe dan Restoran di Karimunjawa, Makan Serasa di ‘Surga’

4 Kafe dan Restoran di Karimunjawa

Karimunjawa adalah jagonya wisata bahari di Indonesia. Kepulauan tersebut dikelilingi oleh lautan tempat tinggal ikan-ikan dan terumbu karang. Jangan cuma liburan, kamu juga harus melakukan wisata kuliner. Memanjakan mata sambil memuaskan lidah, pasti kamu akan betah berlama-lama di Karimunjawa. Lalu di mana saja kamu bisa kulineran? Simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Wisata Jogja untuk Libur Nataru, Yuk Catat!

1. Eat & Meet Restaurant

 Eat & Meet Restaurant
Eat & Meet Restaurant [image source]
Tempat ini terbilang unik dengan konsep kebarat-baratan untuk menunya. Kamu bisa membeli pizza, kentang goreng hingga burger. Ada juga spaghetti dan lasagna. Meski  mematok harga yang lumayan mahal, tapi rasa yang ditawarkan cukup sebanding. Rasanya lezat dengan porsi banyak. Tempat ini buka dari sore hingga malam hari.

 Eat & Meet Restaurant
Eat & Meet Restaurant [image source]

2. Cumibar Restaurant

Cumibar Restaurant
Cumibar Restaurant [image source]
Restoran ini berada dalam satu kawasan dengan Breveazurine Lagoon Resort, salah satu tempat menginap paling mewah di Karimunjawa. Makan yang tersaji bisa kamu santap dengan menikmati pemandangan laut. Ada hidangan ala Indonesia hingga Eropa. Interior bangunan bergaya tradisional dengan atap terbuat dari dedaunan kering.

Cumibar Restaurant
Cumibar Restaurant [image source]

3. Amore Cafe

Amore Cafe
Amore Cafe [image source]
Amore Cafe berada persis di tepi laut. Bangunannya terbuka menyerupai gazebo besar yang cocok untuk tempat santai. Pengunjung bisa makan sambil menikmati semilir angin yang membawa aroma khas laut. Jika datang dengan orang tersayang maka akan tercipta momen manis karena beberapa sudut Amore berkonsep romantis. Salah satu menu yang bisa kamu coba adalah pindang serani.

Amore Cafe
Amore Cafe [image source]

4. Ranting Bambu Cafe

Ranting Bambu Cafe
Ranting Bambu Cafe [image source]
Ranting Bambu adalah tempat favorit anak muda dan wisatawan di Karimunjawa. Areanya cukup luas dengan bangunan bergaya tradisional. Dindingnya terbuat dari kayu-kayu yang disusun rapi. Menu yang jadi andalan adalah racikan kopi khas yang rasanya nikmat dan pastinya tidak akan kamu temukan di tempat lain.

Ranting Bambu Cafe
Ranting Bambu Cafe [image source]
Itulah beberapa kafe dan restoran di Karimunjawa yang bisa kamu kunjungi untuk bersantai di sela-sela aktvitas liburanmu. Selain itu untuk menikmati kuliner khas, kamu bisa mengunjungi Alun-alun Karimunjawa. Next

ramadan

Menikmati Semarang dari Ketinggian, Sejuknya Bikin Ketagihan

Es di Bogor

Kuliner Es Krim di Kota Hujan, Rasanya Tetap Juara