in ,

Menikmati Semarang dari Ketinggian, Sejuknya Bikin Ketagihan

Destinasi Wisata Kabupaten Semarang

Terdapat dua macam tipe wisata di Semarang. Gaya traveling dengan tujuan urban di kota atau wisata alam di kabupaten. Kota Lumpia ini memang tak pernah kehabisan destinasi untuk dikunjungi. Jika kamu suka dengan tipikal traveling menuju wisata alam yang sejuk dan asri, kamu bisa mencoba empat wisata alam yang ada di Kabupaten Semarang ini.

Baca juga : Crystal Bay Nusa Penida, Pantai dengan Laut Sebening Kristal

1. Bukit Gedong Village Eco Tourism

Halauan kapal di Gedong Village [image source]
Tempat ini tak hanya memiliki gardu pandang dengan tiga tingkatan, terdapat sebuah tempat yang menjadi daya tarik untuk generasi kekinian. Bentuknya seperti halauan kapal dengan ukuran yang cukup besar dan terbuat dari bambu. Setelah matahari tenggelam, di tempat ini kamu dapat menyaksikan gemerlap lampu kota dari kejauhan.

Pemandangan perbukitan yang indah [image source]

2. Eskimo di Gua Kreo

Replika eskimo [image source]
Letaknya berada di tengah-tengah Waduk Jatibarang dan sedikit berada pada ketinggian. Terdapat sebuah rumah es ala Eskimo lengkap juga dengan salju di sekitarnya. Jangan kaget, semuanya terbuat dariĀ styrofoam. Latar belakangnya pun tergolong indah dengan didukung dengan pemandangan perbukitan dan waduk.

Spot baru di Gua Kreo [image source]

3. Bantir Hills

Spot foto berbentuk bunga matahari [image source]
Kamu dapat menemukan spot selfie instagenic pada destinasi ini. Mulai dari bintang, matahari, kupu-kupu, aneka bunga, rumah pohon, tak ketinggalan juga gardu pandang yang didukung dengan rindang pepohonan pinus yang menjulang tinggi. Beberapa pegunungan di Jawa Tengah juga dapat terlihat dari tempat ini.

Pemandangan perbukitan lepas [image source]

4. Tebing Patah Hati

Tebing Patah Hati [image source]
Lokasinya yang jauh dari perkotaan membuat tempat wisata ini jadi terasa lebih tenang karena jauh dari hiruk pikuk kendaraan. Udaranya yang masih sejuk mampu membuat pengunjungnya betah berlama-lama di sini. Pemandangan matahari terbit dan terbenam di tempat ini pun akan tampak jelas dari atas tebing.

Pemandangan matahari terbit [image source]
Kini kamu punya cara baru untuk menikmati Semarang. Jika bosan dengan lumpia atau jalan-jalan di Kota Tua, boleh nih mencoba destinasi yang ada di kabupatennya. Akhir tahun semakin dekat, sudah merencanakan kemana akan berlibur? Next

ramadan
Kuliner Pasar Chatuchak

Kuliner Enak di Pasar Chatuchak, Bentuknya Unik-Unik

Kafe dan Restoran di Karimunjawa, Makan Serasa di ‘Surga’