in , ,

3 Kafe Unik Bogor, Ada Surga Penggemar Teh!

Rekomendasi Kafe dengan Konsep Keren di Sekitaran Bogor

Yello Eatery Bogor
Yello Eatery Bogor (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Liburan ke Bogor tak lengkap rasanya jika belum kulineran. Untungnya, kini ada banyak kafe unik Bogor yang siap memanjakan kebutuhan nongkrong Teman Traveler. Beberapa mengusung konsep tak biasa dan sulit ditemukan di tempat lain. Penasaran? Yuk, simak ulasannya.

Baca juga : Eksotisme Pantai Sulamadaha, Bak Cermin di Atas Lautan Ternate

Awal Mula Coffee

awal_mula2_iBR.jpg
Awal Mula Coffee yang Instagramable (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Berdiri sejak November 2018, kafe ini langsung bikin banyak orang jatuh cinta. Dari luar bangunannya sudah terlihat begitu unik. Begitu masuk ke dalam, Teman Traveler bakal langsung disambut nuansa minimalis dengan corak dominan putih. Benar-benar sukses memanjakan mata dan nampak sangat Instagramable serta modern.

Seperti kafe pada umumnya, di sini Teman Traveler bisa pesan aneka minuman berbasis kopi dan non-kopi. Kala mampir ke sini, saya memutuskan pilih Coffee Latte. Dari segi rasa sebenarnya tidak terlalu istimewa. Kopinya terasa lumayan creamy. Namun demikian, racikannya pas buat kalian yang kurang suka kopi. 

awal_mula_qQT.jpg
Coffee Latte (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Sebagai teman ngopi, saya juga memesan Klepon Cake yang rasanya mirip klepon biasa. Disajikan bersama taburan kelapa dan gula jawa, cita rasa manisnya sangat pas jadi pasangan menyeruput kopi. 

Oh ya, Teman Traveler juga jangan lupa mengabadikan momen saat sedang bersantai di sini. Ada banyak spot Instagramable yang sungguh sayang dilewatkan.

Soal bujet, nongkrong di sini masih cukup ramah kantong kok. Teman Traveler cukup siapkan dana antara Rp12.000 hingga Rp50.000 untuk menikmati aneka minuman dan makanan di kafe yang beralamat di Jalan Binamarga II no. 5A ini.

Yelo Eatary

19436939_1887657298114233_7360214549540110336_n_8QK.jpg
Yelo Eatery hadir dengan lantai mosaik kuning (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Sesuai namanya, kafe yang beralamat di Jalan Pajajaran Indah Raya no. 5 ini suguhkan interior dengan dominasi warna kuning. Paduan dengan corak biru tosca sukses ciptakan suasana yang benar-benar cozy dan homey.

Lantaran konsep uniknya ini, Yelo Eatery jadi salah satu tempat paling populer di Bogor. Teman Traveler harus bersabar antre jika ingin bersantap di sini, sebab pengunjungnya tak hanya datang dari Bogor namun juga luar kota. 

yelo_eatary_2oX.jpg
Kursi warna-warni (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Pertama masuk, Teman Traveler bakal langsung disambut seorang pelayan ramah. Kalian akan diantar menuju tempat duduk pilihan. Tinggal tentukan saja, ingin santai di sofa kuning empuk atau kursi besi warna-warni dengan bantal yang tampak begitu cantik.

Tak lama berselang, Teman Traveler bakal diberi menu berwarna kuning dengan tulisan warna tosca nan menyegarkan. Di sini kalian bisa memilih aneka menu seperti Fried Noodle Salted Egg, aneka pasta, Nasi Ayam Taliwang, Nasi Ayam Dabu-dabu, Nasi Ayam Sambal merah, dan masih banyak lagi.

Sementara untuk minuman, Teman Traveler bisa pilih aneka kopi, teh, milkshake, dan cocktails. Soal harga, jangan khawatir. Menu-menu di sini dibanderol mulai Rp12.000 saja. Sementara untuk makanan ditawarkan mulai angka Rp18.000. 

The Pink Door Tea Room

39990117_255179431805123_791279361293549568_n_SER.jpg
Pintu pink di salah satu sudut kafe (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang hobi ngeteh, wajib hukumnya datang ke sini. Beralamat di Jalan Rambutan Raya no. 20A, The Pink Door Tea Room bakal hadirkan pengalaman minum teh yang menyenangkan dan tiada duanya untuk kalian. 

39073877_2089982787935437_4320676356053532672_n_Ttl.jpg
Santai sambil ngafe di Bogor (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Sesuai namanya, kafe ini mudah ditemukan lantaran pintunya dihias corak pink mencolok. Begitu masuk, Teman Traveler akan mendapati ruangan mungil dengan konsep shabby chic yang apik. Meski tidak terlalu luas, nuansa homey yang dihadirkan dijamin bakal membuat kalian betah berlama-lama di sini.  

39049043_250275849153524_692926418396381184_n_diu.jpg
Teh bunga telang jadi menu andalan (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Teh yang disajikan di sini jenisnya bermacam-macam. Selain teh biasa, ada juga yang diseduh dari daun dan buah kering. Saya sendiri memilih pesan teh bunga telang dengan khasiat memberi ketenangan dan meredam stress. Soal rasa, jangan ditanya. Benar-benar juara!

Menyeruput teh takkan lengkap jika tak ditemani kudapan manis. Di sini Teman Traveler bisa memesan aneka cake nikmat seperti Klepon Cake, Organic Coconut Cake, maupun Mango Tarts.

Soal bujet, nongkrong di sini memang tergolong sedikit mahal. Teman Traveler harus menyiapkan dana antara Rp35.000 hingga Rp75.000 untuk mencicipi aneka menu di sini. Tapi tenang saja, rasa yang kalian dapat dijamin bakal sepadan dengan harga.

Nah, itulah beberapa rekomendasi kafe unik Bogor yang bisa Teman Traveler sambangi. Jika kalian sedang menjelajah wisata Kota Hujan, jangan lupa mampir ke salah satunya ya. Dijamin bakal puas deh. Next

ramadan
Candi Cetho Karanganyar

Candi Cetho, Keindahan Negeri di Atas Awan

Kopi Florist, Kedai Edukasi Kopi Terbaik di Tengah Bandung