in , , , , , ,

Kafe Unik di Osaka Jepang, Dilayani Tangan Beruang di Indonesia Juga Ada Lho!

fi kafe unik di osaka

Memberikan service berbeda dari kafe lainnya, kafe unik di Osaka Jepang ini memberikan pelanggan sebuah pengalaman dilayani tangan beruang. Makanan dan minuman diberikan lewat lubang kecil dalam kedai, di Indonesia juga ada lho! Yuk simak ulasan lengkapnya.

Baca juga : Destinasi Wisata Serba Sawah di Jateng, Berkunjung ke Suasana Khas Pedesaan

Baca Juga : Download Aplikasi Penjualan

Dilayani Tangan Beruang

dilayani tangan beruang
Ilustrasi via instagram seiran_ko

Kafe bernama Kuma No Te (Tangan Beruang) di Osaka, Jepang ini memiliki pelayanan menarik. Pelanggan akan dilayani sebuah tangan beruang dari balik jendela kedai kopi, ada pelayan yang menggunakan kostum beruang di dalamnya.

Dari depan kedai kopi tampak seperti gua dengan lubang di dinding sebagai tempat memesan dan mengambil pesanan tanpa banyak interaksi. Kemudian kafe ini memiliki menu berbagai macam minuman seperti es kopi, parfait dan sebagainya.

Memberikan Kenyamanan Pekerjanya Memiliki Masalah Kesehatan Mental

memberikan kenyamanan
Ilustrasi via instagram yukolovejks

Konsep kafe ini bertujuan memberikan kenyamanan bagi para pekerjanya yang memiliki masalah kesehatan mental dan sedang menjalani terapi. Terutama bagi orang dengan gangguan cemas serta takut saat berada di keramaian atau ketika melakukan berinteraksi yang berakibat memicu stress dan serangan panik pada sebagaian penderitanya.

Memang kedai kopi ini dijalankan oleh Mental Support, sebuah akademi komunitas yang telah memberikan dukungan dan konseling kepada individu untuk kesehatan mental selama 12 tahun terakhir.

Memberikan Rasa Aman

memberi rasa aman
Ilustrasi via instagram kumanote_cafe.osaka

Selanjutnya kedai kopi dirancang menjadi tempat yang memberikan rasa aman bagi mereka menjalani terapi dapat mengatasi ketakutan saat berintegrasi kembali ke masyarakat. Selain itu kafe juga berperan sebagai batu loncatan menuju rehabilitasi bagi mereka yang membutuhkan. Diharapkan hadirnya kedai ini menjadi semakin populernya tempat serupa untuk membantu orang dengan masalah mental di lokasi berbeda.

Kafe Kuma No Te berlokasi di dekat Stasiun Osaka Uehonmachi Nishi, jam operasional kedai mulai pukul 10 pagi hingga pukul 8 malam waktu setempat.

Di Indonesia Juga Ada

di Indonesia juga ada
Ilustrasi via instagram duniakulinerbdg

Jika ingin mencoba pengalaman unik tersebut, Teman Traveler dapat mencobanya tanpa perlu ke Jepang karena di Indonesia juga mempunyai kedai kopi dengan konsep serupa yaitu ada Myst Bar atau Mysterious Bar di Bandung dan Jakarta. Dari depan terlihat tembok berwarna abu-abu dengan sebuah interkom untuk memesan. Kemudian dibalik jendela kecil muncul boneka tangan menggemaskan yaitu boneka beruang, buaya, koala atau macan tutul yang akan mengantarkan pesanan pelanggan.

Sebelumnya Teman Traveler dapat melihat menunya di media sosial kafe. Menu diantaranya ada aneka pilihan minuman kopi, non kopi, dan mocktail seperti bored es kopi susu, candy moody, unblackforrest, feelings blue, lonely popcorn dan sebagainya. Harga dibanderol mulai Rp 8.000 sampai Rp 18.000.

Kedai kopi berlokasi di Gg. Suniaraja No.8, Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Bandung, Jawa Barat. Jam operasional pukul 10.00-19.00 WIB, setiap hari buka kecuali hari Jumat libur. Sedangkan untuk Jakarta berada di Jalan Regensi Tebet Mas III No.8, RT.8/RW.2, Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. Untuk jam operasional kirim pesan terlebih dahulu melalui media sosialnya, Teman Traveler.

Demikian ulasan kafe unik di Osaka Jepang dan Indonesia yang dilayani tangan beruang dan boneka. Sudah pernah mencobanya Teman Traveler? Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
Gunung Lawu

Misteri Keindahan Alam Gunung Lawu yang Menakjubkan

Kuliner Madura

Kuliner Yang Menggugah Selera di Pulau Madura