in , ,

Kampung Halloween di Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu

fi wisata kampung halloween

Meskipun bukan perayaan asli Nusantara, keseruan serta suasana Halloween sangat terasa di Indonesia. Banyak sekali tempat wisata maupun tempat makan yang menghadirkan tema menyeramkannya. Seperti pada Kampung Halloween di Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu, yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Wisata Ekstrem yang Bisa Kamu Lakukan Bareng Pasangan, Berani?

Kampung Halloween

kampung halloween
Ilustrasi via instagram yoshefinahasyim

Wisata Bukit Sekipan di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah menghadirkan wahana Kampung Halloween yang sudah ada sejak tahun 2015. Di dalamnya terlihat dekorasi khas Halloween, ada patung-patung hantu dan pernak-pernik menyeramkan lainnya.

Goa Hantu

goa hantu
Ilustrasi via instagram alfi_ahmad27

Kampung Halloween ini menawarkan atraksi Goa Hantu, semakin menyeramkan karena terdapat patung serta replika hantu di kawasan ini. Selain itu di akhir pekan akan ada orang berdandan dan menggunakan kostum seram siap menakuti para pengunjung, Teman Traveler dapat berfoto bersama para hantu dengan membayar seikhlasnya saja.

Wahana Lainnya

wahana lainnya
Ilustrasi via instagram shonyaarifka

Kemudian keseruan tidak berhenti di situ, ada banyak wahana lainnya yang wajib Teman Traveler coba. Seperti beberapa spot swafoto yaitu Miniatur Dunia; Kampung 3D Art; Kampung Jepang; Kapal Titanic; Replika Presiden RI; Mini Zoo dan lainnya, ada juga area bermain anak-anak, bahkan tersedia penginapan villa khas pegunungan.

Fasilitas, Tiket Masuk dan Lokasi

fasilitas wisata kampung halloween
Ilustrasi via instagram desyrahma_03

Selanjutnya fasilitas wisata terdapat area parkir, musala, toilet, restoran, wahana, spot selfie, penginapan, dan sebagainya. Tiket masuk Rp 60.000 per orang, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Lokasi Bukit Sekipan di Jalan Sekipan, Kramat, Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Jam operasional wisata pukul 08.00-17.00 WIB, hari Senin-Jumat dan pukul 08.00-18.00 WIB, hari Sabtu-Minggu.

Demikian ulasan Kampung Halloween di Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu, bisa dijadikan referensi Teman Traveler. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
fi aturan perjalanan jarak jauh

Aturan Perjalanan Darat Jarak Jauh Terbaru, Wajib PCR Atau Antigen

fi tips air terjun musim hujan

Tips Wisata Air Terjun Ketika Musim Hujan, Tetap Waspada