in ,

Kampung Kerapu Situbondo, Menikmati Puluhan Budidaya Keramba Ikan dari Dermaga Apung Melingkar

Yuk ke Kampung Kerapu Situbondo! Wisata Budidaya Ikan yang Seru untuk Liburan

Menikmati puluhan budidaya keramba ikan, bisa jadi wisata yang menyenangkan! Nggak percaya? Teman Traveler bisa datang ke Kampung Kerapu Situbondo. Di sini, terdapat puluhan keramba ikan yang ‘dikemas’ berbeda. Ia bisa dinikmati dari dermaga cantik yang mengapung dan sengaja dibentuk dengan apik. Seperti apa lengkapnya? Simak ulasan berikut ini yuk!

Baca juga : Serunya Ubud Food Festival 2019, Pesta Kuliner Ramah Lingkungan

1. Dermaga Apung Melingkar

Dermaga Apung di Kampung Kerapu Situbondo via Instagram/ sigitdim

Atraksi utama di objek wisata ini selain puluhan keramba ikan adalah dermaga apung berbentuk melingkar di atas air. Bentuknya dibuat sangat instagenic, terlebih jika dilihat dari arah atas. Dermaga yang menjorok ke tengah laut dengan panjang sekitar 300 meter tersebut terbuat dari kayu. Teman Traveler bisa berjalan-jalan di atas dermaga tersebut sambil melihat puluhan keramba dengan lebih dekat.

Dermaga Apung Kampung Kerapu Situbondo dari Atas via Instagram/ sigitdim

Jangan lupa untuk ambil foto dengan latar belakang perairan yang tenang ya! Waktu terbaik untuk datang ke sini pada sore hari. Karena Teman Traveler bisa mengabadikan sunset dengan sangat cantik dalam sebuah foto.

2. Fasilitas Perahu Wisata

Fasilitas Perahu di Kawasan Keramba Situbondo via Instagram/ ngurahsindhudharmawan

Sebagai tempat wisata, Kampung Kerapu Situbondo dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Salah satunya perahu wisata. Dengan menaiki perahu wisata, Teman Traveler bisa mengunjungi keramba-keramba yang ada di tengah air. Selain itu, pengunjung juga bisa memancing berbagai ikan yang dibudidayakan. Objek wisata Kampung Kerapu ini memang dibuat dengan tujuan untuk mengenalkan sumber daya perairan dan konservasi hayati.

3. Lebih Seru dengan Disediakan Jalur untuk Pejalan Kaki

Pedestrian di Sekitar Kampung Keramba Situbondo via Instagram/ _oliviaagstn

Kawasan Kampung Kerapu Situbondo juga dilengkapi dengan Pedestrian Gundil Situbondo sepanjang kira-kira 30 meter. Yaitu, kawasan penunjang bagi pengunjung yang ingin menikmati lokasi wisata sambil berjalan kaki.

4. Lokasi dan Tiket

Duduk Menikmati Air yang Tenang di Atas Dermaga Apung via Instagram/ fiqrimuharik

Objek wisata ini bisa langsung saja didatangi di Dusun Gundil, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit. Ia menjadi bagian dari wisata Situbondo yang harus dikunjungi. Untuk satu paket memancing di keramba satu hari penuh, tarif yang dibandrolkan mulai dari Rp50 ribu per orang. Fasilitas yang didapat adalah antar jemput perahu dan air mineral. Sementara, eduwisata sumberdaya bahari tiketnya seharga Rp35 ribu untuk 3 jam per satu orang. Jika Teman Traveler ingin mengadakan family gathering dengan menu ikan kerapu, kakap atau lobster yang langsung ambil sendiri dari keramba. Harganya mulai dari Rp75 ribu hingga Rp250 ribu.

Mengoptimalkan potensi daerah bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dari industri wisata. Kampung Kerapu Situbondo yang akan diresmikan 15 Desember 2018 mendatang ini adalah salah satu contohnya. Yuk! Agendakan untuk ke sini, liburan sambil banyak-banyak makan ikan keramba! Jadi, mau ajak siapa? Next

ramadan
Bus Tayo di Sukahrjo

Viral di Sosmed, Keliling Dengan Bus Tayo di Sukoharjo Dapat Bonus Pemandangan Taman Pakujoyo

Kuliner Ekstrem di Gunungkidul, Ada yang Sedang Banyak-banyaknya di Musim Hujan