in

Kandang Gozilla di Tebing Koja

Kandang Gozilla
Kandang Gozilla

Apa sih yang terlintas dibenak para traveller ketika mendengar kata Godzilla? Pasti langsung teringat pada monster super besar seperti kadal yang memiliki sisik tajam di punggung dan bisa menyemburkan sinar laser dari mulutnya ya? Monster yang berasal dari cerita fiksi Jepang ini populer bahkan filmnya pun sering dibuat ulang dengan cerita menarik.

Baca juga : 4 Pantai Terindah di Kota Batam, Wisata Bahari yang Manjakan Mata

20190820_022722849_ios_mpz.jpg
View Tebing Koja Kandang Gozilla (c) Muhamad Zayl/Travelingyuk

Tapi kita tidak akan membahas tentang film Godzilla ya! Melainkan tempat wisata Indonesia yang katanya sih kandangnya Godzilla. Ada gak sih sebenarnya Godzilla di tempat tersebut? Baca ulasan di bawah ini.

Tebing Koja Kandang Gozilla

20190820_022855550_ios_Vgw.jpg
Tebing yang menyerupai sisik punggung Godzilla (c) Muhamad Zayl/Travelingyuk

Tebing Koja merupakan tempat wisata yang terletak di Cireundeu, Desa Cikuya Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, Banten. Tempat wisata ini berupa tebing – tebing dengan kontur tanah runcing serta ketinggian yang berbeda – beda. Sebagian menyerupai sisik dari punggung Godzilla. Kemudian terdapat rawa – rawa sehingga karena keunikan dari tebing runcing itulah, kenapa tempat wisata ini terkenal dengan sebutan Kandang Godzilla. Jadi bukan karena ada Godzilla yang bersarang di sini ya.

Tempat wisata ini pertama hits di media sosial pada tahun 2016 lalu, banyaknya pengunjung dari dalam maupun luar daerah yang memposting liburannya di Tebing Koja semakin membuat tempat wisata ini makin terkenal. Sebelum dibuka menjadi tempat wisata seperti sekarang, Tebing Koja merupakan bekas galian pasir yang sudah lama tidak beroprasi. Sebelumya lahan yang berada di tebing ini juga penduduk sebagai tempat untuk bercocok taman aoleh penduduk. Namun, karena semakin hari semakin banyak pengunjung yang datang lahan pertanian tersebut diubah menjadi destinasi wisata.

Tebing Cantik yang Ciamik

Guna menjaga agar Tebing Koja tetap popule, pengelola terus melakukan perbaikan entah itu dari sarana umum maupun tempat hiburannya. Tujuanya tentu menarik minat wisatawan untuk terus mengunjungi Tebing Koja. Berikut beberapa tempat asik dan menarik yang terdapat di Tebing Koja

Foto-foto di Taman Bunga

20190820_023305855_ios_Vln.jpg
Taman bunga matahari (c) Muhamad Zayl/Travelingyuk

Terdapat taman yang membuat suasana tebing terlihat lebih asri. Salah satunya adalah spot bunga matahari. Taman bunga matahari cocok dan bagus untuk meningkatkan minat wisatawan. Ada kemungkinan area ini akan diperluas dan nantinya wisatawan bisa menikmati bunga matahari saat musim mekar tiba.

Rumah Pohon

e435dba6_fae2_4433_821a_8ec21203976f_NFV.jpeg
Rumah pohon Tebing Koja (c) Muhamad Zayl/Travelingyuk

Untuk menambah sisi cantik dari Tebing Koja tersedia juga rumah pohon. Area ini terbuat dari batang kayu kecil yang disusun kerucut ke atas seperti segi tiga. Ada juga yang rumah yang terbuat dari jerami kemudian dibentuk seperti rumah adat tradisional papua. Spot ini sering juga menjadi tempat untuk foto-foto kece karena tempatnya yg unik juga instagramable.

Sampan Rawa

Selanjutnya terdapat juga rawa yang bisa disusuri menggunakan sampan. Walau rawanya tidak begitu besar dan panjang namun bisa jadi salah satu kegitan mengasikan yang bisa dilakukan wisatawan selama berada di Tebing Koja, tempatnya juga cukup bagus dan instagramable loh.

Tempat Berburu Sunrise

20190821_035803000_ios_bn8.jpg
Sunrise di Tebing Koja (c) Muhamad Zayl/Travelingyuk

Pagi para traveller yang berlokasi di dekat Ibu Kota yang hobi memburu sunrise, gak usah hunting jauh – jauh keluar daerah untuk berburu sunrise, cukup datang ke Tebing Koja kalian sudah bisa menikmati sunrise dengan pemandangan tebing yang keren loh, dan biasanya dari jam 5 pagi para pemburu sunrise sudah stanby menunggu si mentari pagi itu mencul, posisi munculnya mataharinya pun tepat di tengah – tengah tebing, itulah kenapa Tebing Koja Kandang Gozilla ini adalah spot terbaik sunrise yang ada di Tangerang.

Akses dan Tiket Masuk

Mengenai akses kalian cukup mengikuti arah navigari dari Goole maps dengan nama lokasi tujuan Tebing Koja Kandang Gozilla, untuk bisa mencapai tempat tersebut jika dari Kota Tangerang cukup di tempuh denga waktu sekitar 1 setengah sampai 2 jam perjalan jika menggunkan motor dan 1 jam  jika menggunakan mobil, khusus yang menggunakan mobil bisa melalui tol dan keluar dari tol Balaraja Barat.

Jika posisi traveller berasal dari Jakarta bisa ditempuh dengan perjalan 1 setengah sampai 2 jam menggunakan mobil melalui tol dan keluar dari gerbang tol Balaraja Barat, namun jika menggunakan motor waktu tempuh bisa sampai 3 atau 4 jam perjalan karena tidak ada akses masuk tol.

Untuk tiket masuk tempat wisata Tebing Koja pengunjung dikenakan tarif Rp. 5000,- per orang  dan parkir Rp. 3000,- untuk motor serta Rp. 5000,- untuk mobil.

yang menjadi minus dari Tebing Koja adalah tempat wisata ini belum dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat, sehingga marak terjadinya pungli, serta banyak oknum – oknum yang memanfaatkan tempat wisata tersebut, jadi berhati – hati yah. Next

ramadan
Museum Manusia Purba

Liburan di Museum Manusia Purba Sangiran Klaster Dayu

Bukit Jodho

Bukit Jodho, Wisata Tulungagung Anti Jomblo