in ,

Kandang Gozilla, Tempat Wisata Murah Meriah di Sekitar Ibukota

Kandang Gozilla
Kandang Gozilla

Sebagai salah satu kota terpadat di Indonesia, hiburan yang dapat dinikmati di Jakarta adalah Mall. Namun, kamu yang suntuk dengan keramaian di kota ini, berkunjung saja ke Tangerang. Meski sama-sama bisingnya, namun kamu bakal menemukan destinasi wisata yang masih alami lengkap dengan udara sejuknya. Penasaran di mana tempatnya? Berikut uraian selengkapnya!

Baca juga : Pantai Labuhan Haji, Spot Terbaik Menikmati Matahari Terbit di Lombok

Objek Wisata yang Tidak Seseram Namanya

Keindahan Tebing Koja
Keindahan Tebing Koja yang cocok untuk berfoto [image source]
Destinasi wisata yang terbilang cukup dekat dengan ibukota ini adalah Tebing Koja Kandang Gozilla atau sering disebut dengan Tebing Koja. Namanya memang seram, namun kamu tidak akan menemukan monster reptil hijau raksasa yang ada di film Godzilla. Lalu apa yang menarik dari tempat ini? Tempat wisata yang berada di kawasan Cisuka ini memiliki pemandangan tebing yang eksotis menyerupai tembok besar. Selain itu, ada kolam kecil di bawah tebing yang membuat objek satu ini makin terlihat eksotis.

Pemandangan Tebing dan Danau yang Eksotis
Pemandangan Tebing dan Danau yang Eksotis [image source]

Perpaduan Tebing, Kolam Air Serta Sawah yang Eksotis

Tempat Wisata Murah di Tangerang
Tebing Koja, tempat wisata murah di Tangerang [image source]
Objek wisata di Tangerang ini memang memukau. Meski banyak gedung pencakar langit di sekitarnya, namun tempat ini masih saja eksotis dengan udara segarnya. Bagaimana tidak, selain kolam air yang berwarna biru, di bawah tebing juga terdapat persawahan warga. Hingga saat ini, Tebing Koja masih ramai oleh pengunjung. Bukan hanya dari ibukota, namun beberapa di antaranya datang dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Wah, keren kan?

Spot Foto di Tebing Koja
Spot foto kece di Tebing Koja yang wajib dicoba [image source]

Spot Asik untuk Melihat Matahari Terbit di Tangerang

Berburu Matahari Terbenam di Tangerang
Berburu Matahari Terbenam di Kandang Gozilla Tangerang [image source]
Tebing Koja sendiri baru dibuka sejak tahun 2016. Selain dijadikan tempat rekreasi oleh anak muda, beberapa pasangan juga melakukan pemotretan untuk foto prewedding di sini. Beberapa di antaranya menunggu hingga matahari mulai turun demi mendapatkan pemandangan sempurna. Nah, untuk kamu yang berniat liburan ke sana bisa menelusuri jalan Serpong – Balaraja hingga sampai di Desa Cikuyo, Solear. Jika takut tersesat, kamu bisa menggunakan Google Map atau bertanya kepada penduduk sekitar.

Sawah di Bawah Tebing
Foto para fotografer di sawah yang terletak di bawah Tebing Koja [image source]

Lanjutkan Traveling ke Danau Biru Cigaru

Danau Biru Cisoka Tangerang
Pesona Danau Biru Cigaru di Tangerang [image source]
Liburan ke Tangerang kurang lengkap jika hanya berkunjung ke Tebing Koja. Karena itu pula, ada baiknya kamu mampir ke destinasi lain yang juga terkenal keren di Tangerang. Salah satunya adalah Danau Biru Cigaru yang berjarak 9 km dari Tebing Koja. Nah, tempat wisata ini menawarkan keindahan danau yang warnanya dapat berubah-ubah seperti Telaga Warna di Dieng. Di sini pula, kamu dapat melihat pemandangan alam dengan menggunakan perahu. Asik bukan?

Danau Biru Cisoka
Menaiki Perahu di Danau Biru Cigaru [image source]

Berburu Kuliner Enak di RM Kampung Kecil

RM Kampung Kecil
RM Kampung Kecil, tempat makanan terkenal di Cisoka [image source]
Puas jalan-jalan keliling Tangerang, waktunya untuk mengisi perut. Salah satu tempat makan yang dekat dengan Tebing Koja serta Danau Biru Cigaru adalah RM Kampung Kecil. Di rumah makan yang berada Jalan Aria Jaya Santika, Tigaraksa ini menawarkan beragam menu lalapan mulai dari tempe hingga ayam. Di sekitar sini ada beberapa kedai lain yang juga menyediakan makanan enak.

Rumah Makan Kampung Kecil Tigaraksa
Menu makanan di RM Kampung Kecil Tigaraksa yang enak banget [image source]
Nama : Tebing Koja Kandang Gozilla
Alamat : Cikuya, Solear, Tangerang, Banten
Tiket Masuk : Rp2.000 per orang

Nah, sekarang tidak perlu bingung mencari destinasi wisata di sekitar ibukota bukan? Datang saja ke Tangerang, tempatnya keren dan harga masuknya juga murah meriah, lho! Next

ramadan

Mengintip Jernihnya Air dan Heningnya Gua Kristal di Kupang

Mural sepeda anak di Penang

Traveling ke Malaysia, Jangan Lupa Berpose di Street Art Penang