in , , , , ,

Belajar Sekaligus Berwisata di “KANSA” Kandang Sapi Wonosalam

Wana wisata peternakan sapi modern

kandang sapi wonosalam
spot foto

Kalau diajak berwisata gratis ke kandang sapi pasti gak bakal ada yang mau ya. Tapi gimana kalau ternyata kandang sapi yang dituju punya wahana dan spot foto yang kece-kece. Nah, di daerah Wonosalam, Jombang terdapat sebuah peternakan yang dikemas dengan konsep modern dengan dilengkapi fasilitas wahana bermain dan edukasi yang cocok banget buat libur keluarga. Gimana sih uniknya Kandang Sapi Wonosalam ini?

Baca juga : Pulau Lae-Lae, Wisata di Makasar dengan Pesona Bahari yang Tenar

Pemandangan Alam dan Spot Foto

Pemandangan dari resto KANSA via ig/@kandangsapiwonosalam

KANSA terletak di kawasan pegunungan Anjasmoro, Jombang. Hamparan hutan dan pegunungan jadi nilai lebih untuk sebuah peternakan sapi modern. Pengunjung akan mendapatkan spot foto keren dengan latar belakang alam dengan nuansa asri dan sejuknya pegunungan. Selain alam, banyak banget spot foto instagramable yang bisa dijelajahi disini seperti café dan resto, kolam renang, gazebo, dan berbagai patung sapi serta lukisan dinding bertema peternakan. Pengunjung gak bakalan kehabisan spot foto deh.

Spot foto dengan lukisan sapi via ig/@kandangsapiwonosalam

Wahana Bermain dan Edukasi

Kolam renang KANSA via ig/@wisatajombang

KANSA memang dibangun sebagai wahana bermain dan edukasi keluarga. Berwisata disini bukan hanya dapat kesenangan saja, tapi juga dapat  ilmu tentang peternakan sapi dan melihat langsung proses peternakan sapi. Anak anak dan dewasa juga bisa bermain di area kolam renang yang terdiri dari satu kolam dewasa dan satu kolam anak-anak. Disini, anak-anak bakal dimanjakan dengan arena kolam yang dipenuhi seluncuran. KANSA juga menyediakan fasilitas paddle boat yang dapat melatih ketangkasan anak dalam mengayuh perahu. Banyak banget fasilitas KANSA yang disediakan seperti memberi makan anak sapi secara langsung, kolam renang air panas biogas, aktivitas suki and grill sambil menikmati view Gunung Kuncung, café and resto dengan berbagai varian makanan, serta belajar di Farming Education. Nah, bagi pengunjung yang doyan sama susu sapi bisa juga membeli produk susu sapi dari KANSA dengan varian rasa coklat, moccacino, melon, anggur, stroberi, dan durian.

paddle boat via ig/@kandangsapiwonosalam

Lokasi dan Harga Tiket

Via ig/@jombangsukasuka

Kandang Sapi Wonosalam berlokasi di Jalan Anjasmoro, Dusun Tukum, Wonosalam, Jombang. KANSA buka mulai pukul 08.00 – 17.00 dengan harga tiket masuk Rp 10.000 untuk hari senin-jumat dan Rp 15.000 untuk weekend. Khusus untuk malam minggu, resto KANSA buka  sampai pukul 20.00. Wisata edukasi KANSA juga melayani tur wisata ataupun edukasi dengan cara reservasi melalui customer service KANSA atau mengunjugi website di kandangsapiwonosalam.

Rekomendasi Wisata Jombang

Wana Wisata Sumber Biru via ig/@wisatajawa.timur

Teman traveler yang sudah puas bermain di KANSA bisa coba berburu wisata lain di Jombang. Ada Wana Wisata Sungai Sumber Biru yang menyajikan suasana makan di aliran sungai yang kecil. Ada pula wisata Gunung Kekep dan wisata kuliner murah. Selain itu, teman traveler bisa menemukan air terjun yang indah bernama Air Terjun Tretes Pengajaran Galengdewo.

Wah seru ya bermain bersama keluarga di Kadang Sapi Wonosalam. Selain berlibur, teman traveler juga belajar tentang peternakan sapi. Ide bagus untuk menikmati libur panjang nih. Next

ramadan

Written by dessy humairoh

Ibu rumah tangga yang hobi menulis dan bercerita. Menghabiskan waktu dengan anak sambil tetap produktif mengasah otak adalah hal yang menantang.

pantai krokoh

Nikmati Ketenangan di Pantai Krokoh, Wisata Alam Paling Timur Yogyakarta

Burger hits

Burger Hits Harga 20.000? Cuma di Jogja