in , , , ,

Nikmati Ketenangan di Pantai Krokoh, Wisata Alam Paling Timur Yogyakarta

Sudah berasa kayak pantai milik sendiri ya

pantai krokoh
surga tersembunyi

Terkenal dengan pantainya, Yogyakarta memang selalu punya spot pantai baru yang ada saja bermunculan dan ngehits. Tahun 2020 ini, pantai baru di Yogya sedang jadi tujuan untuk menikmati kesunyian dan merasakan sensasi pantai milik pribadi. Namanya Pantai Krokoh, pantai paling ujung sebelah timur Yogyakarta. Yuk kita kenalan sama pantai ini.

Baca juga : Wahana Soko Alas, Wisata dengan Fasilitas Lengkap di Klaten Buat Liburan Bareng Keluarga

Destinasi Wisata Pantai Baru di Yogyakarta

Via ig/@wisataistimewa

Pantai memang menjadi salah satu atraksi wisata yang paling diandalkan di Yogyakarta. Wisata Pantai Krokoh ini masih tergolong baru karena kemunculannya di tahun 2018. Namun, pembangunan jalan di pantai ini sudah cukup memadai di tahun 2020 dengan menyediakan akses jalan yang bagus untuk kendaraan pribadi baik motor maupun mobil. Sejak awal, kemunculannya sudah mengundang decak kagum dan banyak wisatawan yang ingin mengeksplore langsung kawasan pantai Krokoh. Beberapa pelancong bahkan mencari hari-hari tertentu untuk menikmati ketenangan dan sunyinya Pantai Krokoh.

Surga Tersembunyi yang Menawarkan Ketenangan

Via ig/@war_wer_adventure

Pantai Krokoh disebut sebagai surga tersembunyi berbentuk teluk yang menawarkan ketenangan dan keasrian yang masih terjaga. Area Pantai Krokoh juga tak cukup luas dengan hamparan tebing hijau dan bebatuan pantai besar yang mengelilingi pantai. Di bagian timur terdapat Goa Kelelawar dan bagian baratnya terdapat tebing tinggi yang seolah menyangga langit. Pengunjung yang datang akan dibuat kagum dengan airnya yang tenang dan pasir putih yang halus. Pantai Krokoh akan menawarkan ketenangan yang pas banget buat melepas penatnya bekerja. Uniknya, sampai saat ini belum ada tiket masuk dan fasilitas MCK yang memadai.

Aktivitas, Lokasi, dan Akses

Berkemah di Pantai Krokoh via ig/@ibnu_hryanto

Selain menikmati suasana pantai, berfoto ria, teman traveler juga bisa menikmati camping di pantai ini. Pantai Krokoh sendiri berlokasi di Padukuhan Putat, Kelurahan Songbanyu, Kapanewon Girisubo. Akses menuju pantai ini sudah bagus sehingga bisa dilewati kendaraan roda dua dan empat. Akses ke pantai memang sedikit rumit karena melewati jalan perkampungan. Namun, bertanya langsung pada penduduk sekitar akan lebih baik.

Tips Mengunjungi Pantai Krokoh

Via ig/@ratusejatii

Karena belum memiliki akses yang memadai seperti MCK dan penjaja makanan. Jika memang dirasa ingin buang air, cobalah untuk meminjam bantuan toilet di sekitar perkampungan. Bawalah stok camilan yang cukup untuk menikmati pantai. Tapi, jangan lupa untuk mengumpulkan sisa makanan di satu kantong plastic agar tidak tercecer kemana mana dan menyebabkan tumpukan sampah. Bagi teman traveler yang ingin merasakan private beach di Pantai Krokoh bisa dating saat hari aktif kerja. Terakhir, gunakan masker di masa pandemi ya.

Nah, itulah sedikit ulasan tentang Pantai Krokoh yang jadi destinasi baru di Yogyakarta. Teman traveler yang ingin dating bisa mempersiapkan berbagai keperluan di pantai jauh-jauh hari ya. Next

ramadan

Written by dessy humairoh

Ibu rumah tangga yang hobi menulis dan bercerita. Menghabiskan waktu dengan anak sambil tetap produktif mengasah otak adalah hal yang menantang.

Cicalengka Dreamland

Cicalengka Dreamland Bandung, Wahana Bermain dengan View Pemandangan Indah

kandang sapi wonosalam

Belajar Sekaligus Berwisata di “KANSA” Kandang Sapi Wonosalam