in , , , ,

Kapan Lagi Ngopi Pinggir Sungai? Yuk Datang ke Kape Kapi Purworejo

Ngopi di tepi sungai tak asing lagi bagi masyarakat Purworejo. Muda-mudi bahkan para keluarga lanjut usia pun sangat antusias menikmati berbagai menu kopi di tepian Sungai Bogowonto. Namanya Kape Kapi yang baru dibuka. Kafe ini lokasinya di Kampung Plaosan RT 01/16, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo. Letaknya hanya 1 kilometer dari pusat kota.

Baca juga : Belajar Sekaligus Berwisata di “KANSA” Kandang Sapi Wonosalam

Kape Kapi sebuah cafe pinggir sungai yang unik. Foto via detiktravel.com

Karena posisi bersisihan dengan bibir sungai, maka lokasi kafe memang masuk Gang Buntu Jalan Nyai Laso atau bisa dari jalan turunan seberang samping Kantor Pegadaian Purworejo. Tempat unik satu ini cocok bagi bagi kamu yang ingin bernostalgia mengingat masa kecil saat bermain di tepi sungai. Tempat ini juga cocok untuk mereka yang suka dengan suasana alam.

Menariknya, menu yang ditawarkan sangat murah. Bisa menikmati kuliner sambil melihat aliran sungai yang cocok untuk healing. Jangan khawatir, makanannya disajikan dengan cepat, tak lebih dari lima menit pesanan makanan atau minuman bakal langsung datang.

Mulai dari berbagai jenis kopi lokal, teh, minuman asem jawa, jeruk nipis, minuman kesehatan seperti wedang euweh, wedang jahe siap menyegarkan dahagamu. Berbagai menu makanan siap mengisi perutmu yang kosong, seperti kentang, gorengan dan lain sebagainya.

Bersisishan langsung dengan sungai Bogowonto yang asyik. Foto via Youtube.com

Kape Kapi merupakan gabungan dua kata dari Kape dan Kapi. Kape merupakan bentuk pengucapan mudah dari kata kafe atau sebutan dari tempat minum kopi. Nah kalau Kapi dalam bahasa Jawa berarti penyangga awal.

Menu yang lezat dengan view yang menarik. Foto via youtube.com

Karena termasuk kafe baru dengan keunikan yang berbeda dari tempat lainnya, maka tidak heran jika pengunjungnya membeludak. Di lokasi itu, selain disediakan 40 kursi panjang dan 30 meja di area terbuka, juga tersedia ruang indoor yang bisa digunakan untuk pertemuan sekitar 50 orang. Jadi pas banget buat kamu yang ingin membawa rombongan. Next

ramadan

Ingin Foto Ala Noni? Segera Datangi Wisata DOSH Holiday Kediri

Manonbaaa Kitchen, Menu Premium dengan Harga Super Murah