in , , ,

Imbas BBM Naik, Kawah Putih Bandung Lenggang

Kawah Putih Bandung menjadi wisata populer di Jawa Barat
Kawah Putih Bandung menjadi wisata populer di Jawa Barat

Tak terasa sudah satu bulan lamanya BBM mengalami kenaikan membuat banyak kalangan menengah kebawah merasakan dampak yang begitu signifikan. Mulai dari naiknya segala kebutuhan pokok, hingga sektor pariwisata pun mulai menampakkan dampak yang begitu terasa. Salah satunya destinasi Kawah Putih Bandung kian mengalami penurunan secara drastis. Mungkin penurunan ini juga terjadi di semua tempat wisata, lantaran banyak warga yang mulai mengurangi pengeluaran demi pengeluaran yang lebih penting.

Baca juga : Inikah Jejak Sungai Purba di Blora?

Kawah Putih Bandung menjadi wisata populer di Jawa Barat
Kawah Putih Bandung menjadi wisata populer di Jawa Barat

Efek naiknya BBM ini warga Bandung dan sekitarnya lebih banyak beraktivitas didalam rumah ataupun hanya sekedar menikmati wisata yang tidak jauh dari tempat tinggal. Petugas tiket Kawah Putih Bandung juga mengatakan bahwa tren kunjungan dalam tempo dua minggu ini mengalami ppenurunan wisatawan secara drastis. Tidak ada perhitungan yang tepat untuk jumlah pengunjung yang menyusut namun pihaknya telah memberikan angka penurunan berkisar antara 20 hingga 30 persen dari total kunjungan yang memiliki rata rata 400 hingga 500 orang kunjungan perhari.

Daya tarik pengunjung Kawah Putih Bandung mengalami penurunan secara drastis imbas kenaikan harga BBM
Daya tarik pengunjung Kawah Putih Bandung mengalami penurunan secara drastis imbas kenaikan harga BBM. Foto via liputan6.com

Penurunan pengunjung juga terjadi sebelum kenaikan BBM adalah ketika tingginya angka penularan virus Corona. Namun beberapa bulan lalu telah kembali melonjak karena era pandemi corona terlihat berkahir. Kali ini pengunjung mulai menurun kembali lantaran pemerintah menaikkan harga BBM secara drastis.

Langkah manajemen Kawah Putih juga mulai bermanuver untuk meningkatkan daya tarik pengunjung melalui media sosial dengan menonjolkan beberapa wahana menarik sebagai fasilitas baru di Kawah Putih Bandung.

BBM naik membuat sektor pariwisata mulai lesu dan daya tarik pengunjung menurun. Foto via jollynews.com

Pembenahan berbagai fasilitas ini seperti penambahan taman, perbaiakan segala fasilitas yang mengalami kerusakan hingga beberapa wahana unik akan menarik pengunjung untuk kembali hadir menikmati indahnya kawah putih Bandung. Next

ramadan

Amerika Sulap Kota Mati Jadi Tempat Wisata

Tall ship Singapura menjadi tujuan healing bagi para traveler

Tak Hanya Megahnya Gedung Tinggi, Sensasi Wisata Perairan Singapura Sungguh Memikat