in , , , ,

Amerika Sulap Kota Mati Jadi Tempat Wisata

Banyak fakta mengherankan sebagian publik lantaran menjadi salah satu keanehan. Bagaimana tidak, kota dengan berbagai bangunan puluhan tahun ini dengan sengaja ditinggalkan oleh penghuninya. Perginya para penduduk tersebut memiliki beberapa alasan yang beraneka ragam. Akibat kota yang ditinggalkan pastinya mengalami kehancuran, layak seperti kota mati yang berhantu.

Baca juga : Hati-hati! Inilah 5 Jalan Paling Berbahaya di Dunia

Namun dibalik berserakannya puaing-puing kota mati yang menyeramkan ini ternyata menjadi daya tarik para wisatawan. Suasana mistis dan aura negatif menjadikan traveler semakin penasaran dan lebih herannya lagi kawasan menakutkan ini malah dijadikan tempat syuting film.

Nah bagi teman traveler yang ingin menikmati seramnya kota hantu dibelahan Amerika, cobalah kunjungi beberapa kota dibawah ini.

Cahawba Alabama, Amerika Serikat

Negara bagian Alabama ini memiliki ibu kota Cahawba ditahun 1800 an. Perkembangan kota ini semakin pesat setelah terjadi perang saudara. Namun ditiap musim tertentu kota ini mengalami banjir yang membuat penghuninya lama lama tidak betah.

Kota Mati Cahawba Alabama, Amerika Serikat menjadi tujuan wisata yang mengerikan. Foto via liputan6.com

Pindahnya penduduk kota Cahawba ke Tuscaloosa membuat kota Cahawba terlihat runtuh. Hingga kini kota hantu ini meninggalkan situs warisan yang kini dikelola oleh The Alabama Historical.

Rhyolite Nevada, Amerika Serikat

Salah satu kota di negara bagian Nevada ini di abad ke 19 menjadi wilayah dengan populasi terpadat di Amerika Serikat. Namun seiring berjalannya waktu, kota ini menjadi seram lantaran mulai ditinggalkan seluruh penduduknya akibat krisis keuangan yang terjadi di awal tahun 1900.

Tampak reruntuhan bangunan di kota Rhyolite Nevada, Amerika Serikatenjadi daya tarik para traveler
Tampak reruntuhan bangunan di kota Rhyolite Nevada, Amerika Serikatenjadi daya tarik para traveler. Foto via perbedaannya.com

Beberapa reruntuhan kota hingga sekarang masih tampak layaknya kotra mati. Dan mulai dijadikan wisata menyeramkan yang pernh ada di Amerika.

Bodie California, Amerika Serikat

Bodie California merupakan kota tambang emas di era abad ke 18. Emas di kota ini memang sangat berlimpah hingga menitih di kejayaannya tahun 1870. Hingga 50 tahun lamanya kota ini lambat laun mulai ditinggalkan oleh penduduknya lantaran pasokan emas berangsur-angsur mulai habis.

Kota Mati di Bodie California, Amerika Serikat layaknya kota ditengah padang sabana
Kota Mati di Bodie California, Amerika Serikat layaknya kota ditengah padang sabana. Foto via thethingkingblog.com

Hingga tahun 1962 kota ini nyaris layaknya pemakaman akibat tidak adanya penduduk yang telah tinggal di kota ini. Banyak bangunan bersejarah yang telah usang dan menjadi sorotan banyak pengunjung yang ingin menyaksikan kota hantu Bodie California.Hingga sekarang kota ini menjadi wisata misteri bahkan digunakan sebagai lokasi syuting.

Ashcroft Colorado, Amerika Serikat

Tampak reruntuhan kota mati Ashcroft Colorado, Amerika Serikat yang menyeramkan
Tampak reruntuhan kota mati Ashcroft Colorado, Amerika Serikat yang menyeramkan. Foto via tempo.com

Bangunan bersejarah bekas kota mati ini ternyata mulai banyak dilirik para traveler yang sengaja lewat di jalur Ashcroft. Mereka ingin membuktikan bahwa kawasan Ashcroft Colorado merupakan kawasan berhantu yang sangat menakutkan. Meski menyeramkan, ternyata kota mati ini jauh dari kata merinding. Banyak kawanan muda mudi mulai mengabadikan momen dibalik bangunan runtuh yang sangat eksotis.

Garnet Montana, Amerika Serikat

Garnet layaknya Bodie California sebagai kota dengan hasil tambang berupa emas yang melimpah ini menjadi sepi hingga berakhir dengan runtuhnya kota Garnet akibat stok emas telah habis.

Subur dan asri sih kota Garnet Montana, Amerika Serikat namun menjadi tempat paling menyeramkan
Subur dan asri sih kota Garnet Montana, Amerika Serikat namun menjadi tempat paling menyeramkan. Foto via correcto.com

Diberbagai sudut reruntuhan kota, banyak pengunjung yang menekatkan diri berwisata kerap mendengarkan alunan piano yang tidak jelas dari mana arah asalanya. Hal ini membuat para traveler memicu adrenalin mereka dengan hal hal mistis yang timbul di kota mati Garnet Montana. Next

ramadan

Nongkrong Asyik dan Nikmati Suasana Sejuk di FX Labs Coffee and Eatery Blitar

Kawah Putih Bandung menjadi wisata populer di Jawa Barat

Imbas BBM Naik, Kawah Putih Bandung Lenggang