in , ,

Kawah Putih Ciwidey Bandung, Sihir Pesona Keindahan Alam

Eloknya Kawasan Kawah Putih di Ciwidey Bandung

Pemandangan di sekitar Kawah Ciwidey
Pemandangan di sekitar Kawah Ciwidey (c) Venicka Arlia Putriana/Travelingyuk

Bandung merupakan salah satu kota besar Indonesia dengan beragam destinasi mengagumkan di kawasan dataran tinggi. Bagi sobat traveler yang masih bingung menentukan lokasi liburan, Kawah Putih Ciwidey bisa menjadi pilihan. Pesona keindahan alamnya begitu luar biasa, sanggup menyihir siapapun yang melihatnya.

Baca juga : Sate Khas Senayan yang Sudah Melegenda Sejak 1974, Populer dan Suguhkan Citarasa Nendang

Kawah Putih Ciwidey termasuk salah satu objek wisata populer Bandung. Atmosfernya yang begitu magis kerap menyedot banyak pengunjung untuk datang, terutama di hari libur. Penasaran? Mari kita simak bersama penuturan kontributor Travelingyuk, Venicka Arlia Putriana.

Pemandangan yang Menyihir

Kawah Putih Ciwidey pancarkan aura magis via Instagram senjaboy
Kawah Putih Ciwidey pancarkan aura magis via Instagram senjaboy

Sobat traveler yang tengah mampir atau menjelajah Bandung wajib datang ke Kawah Putih Ciwidey. Destinasi wisata yang sempat jadi set film Heart pada 2006 silam tersebut menyajikan pemandangan begitu memukau. Nuansa magis kawah berkabut dengan dominasi warna putih dijamin bakal membuat siapapun tersihir akan pesonanya.

Warna putih di Kawah Ciwidey terjadi bukan karena kebetulan. Beberapa campuran unsur dalam belerang menghasilkan corak luar biasa. Nuansa keindahan permukaan air berwarna kehijauan juga tak kalah mempesona. Bisa sobat traveler bayangkan, bagaimana rasanya berdiri dan menyerap semua energi keindahan di tempat eksotis ini?

Secara ilmiah, air memang bisa beradaptasi dan berubah sesuai dengan suhu maupun cuaca. Hal inilah yang membuat permukaan air di Kawah Ciwidey memancarkan aura kehijauan bak batu zamrud.

Keindahan dalam Jangkauan

Berfoto di sekitar kawah via Instagram senjaboy
Berfoto di sekitar kawah via Instagram senjaboy

Lokasi Kawah Putih Cidiwey sama sekali tidak sulit ditemukan. Jaraknya sekitar 50 km dari pusat kota Bandung, tepatnya di Jl Soreang Ciwidey.

Tiket masuknya juga tidak akan terlalu menguras budget liburan. Untuk masuk kawasan wisata indah ini, sobat traveler hanya perlu membayar 17.500 rupiah (WNI) atau 50 ribu (WNA). Mereka yang datang membawa kendaraan sendiri harus mengeluarkan biaya ekstra untuk parkir.

Persiapan Matang

Pemandangan di sekitar kawah (c) Venicka Arlia Putriana/Travelingyuk
Pemandangan di sekitar kawah (c) Venicka Arlia Putriana/Travelingyuk

Sebelum pergi ke Kawah Putih Ciwidey tidak ada salahnya mempersiapkan diri dan beberapa barang yang perlu dibawa. Siapkan jaket tebal, mengingat rata rata suhu di sekitar kawah bisa mencapai delapan hingga 22 derajat celcius. Jangan sampai gara-gara kedinginan rencana liburan yang sudah disusun matang jadi berantakan.

Kawah Putih Ciwidey buka mulai pukul tujuh pagi hingga lima sore. Dijamin ada cukup banyak waktu mengeksplorasi destinasi ini bersama keluarga, sahabat maupun sosok terdekat.

Kian Nyaman dengan Fasilitas Lengkap

Sobat traveler sama sekali tak perlu khawatir soal fasilitas. Pengelola Kawah Ciwidey sudah menyediakan musholla, area parkir luas, toilet dan sejumlah gerai yang menyediakan makanan ringan maupun kecil. Selain itu masih ada sejumlah penginapan dengan beragam variasi harga dan pelayanan di sekitar area wisata.

Itulah tadi sedikit gambaran mengenai keindahan dan daya tarik Kawah Putih Ciwidey di Bandung. Pesona alaminya yang menyihir bakal jadi cara pas memanjakan diri di akhir pekan. Next

ramadan

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Suasana liburan di Ancol

Yuk Libur Lebaran di Ancol, Banyak Kejutan Menanti Lho

Kuliner Enak Bogor di Pasar Bersih Sentul

Berburu Kuliner Bogor Enak di Pasar Bersih Sentul City, Pulang Kenyang!