in ,

Berburu Kuliner Bogor Enak di Pasar Bersih Sentul City, Pulang Kenyang!

Kuliner Enak di Pasar Bersih Sentul City Bogor

Kuliner Enak Bogor di Pasar Bersih Sentul
Kuliner Enak Bogor di Pasar Bersih Sentul

Siapa bilang ke pasar cuma bisa belanja sayur? Ada banyak makanan lezat yang rasanya bikin perut kenyang dan bahagia. Acara belanja juga bisa jadi menyenangkan. Ini dia beberapa pilihan kuliner Bogor enak yang ada di Pasar Bersih Sentul City. Lumayan nih untuk mengisi perut sambil nungguin mama belanja. Ada apa saja, ya?

Baca juga : Soto Ayam Kampung Pak Djayus di Surabaya, Favorit dengan Bumbu Rahasia Sejak 1984

1. Bakmi Asian Kalimantan

Bakmi Kalimantan
Bakmi Kalimantan via Instagram/@11amclub

Salah satu kuliner enak Bogor yang wajib dicoba saat jalan-jalan ke Pasar Bersih Sentul adalah Bakmi Asian Kalimantan. Gerai sederhana mie enak khas Singkawang ini bisa kamu coba di Pintu Barat 2 Pasar Bersih Sentul City. Mienya enak banget dengan harga yang ramah di kantong, yaitu kisaran Rp15 ribu. Isian dari mie asian ini di antaranya adalah bakso ikan, telur, dan daging cincang. Jangan kesiangan, bakminya sudah sering habis di jam 1 siang, lho.

2. Alpukat Kocok

Alpukat Kocok
Alpukat Kocok via Instagram/@separuhakulemak

Sedang hits belakangan ini adalah alpukat kocok. Minuman trend yang satu ini bisa juga kamu coba di Area Food Eatery, Pasar Bersih Sentul Bogor. Sudah terbayang ya segelas besar yang berisi alpukat segar yang dikocok dengan susu coklat dan es. Aduh, boleh nih jadi pereda panas setelah berbelanja di pasar. Setuju, kan?

3. Sate Maranggi Ibu Ida

Sate Maranggi Ibu Ida
Sate Maranggi Ibu Ida via Instagram/@richards_hd

Kuliner enak Bogor yang wajib dicicipi adalah sate maranggi. Makin sedap karena sebelum dibakar, daging untuk sate maranggi sudah direndam dengan berbagai bumbu. Mampir saja ke Sate Maranggi Ibu Ida yang ada Pasar Bersih Sentul yang bisa ditemukan pagi hari. Pilihan sate yang bisa dicoba adalah sapi dan kambing. Jangan lupa coba juga dengan sambal oncomnya.

4. Pawon Ketan

Pawon Ketan
Pawon Ketan via Instagram/@carissa_fidelia

Mau sarapan yang kenyang tapi enak? Kamu bisa mampir ke Pawon Ketan Sentul yang ada di ruko blok I no. 7, Pasar Bersih Sentul kota Bogor. Ada beragam ketan yang bisa dicoba. Tak hanya itu, ada juga berbagai minuman, termasuk kopi untuk dinikmati bersama dengan ketanmu. Jangan kesiangan karena Pawon Ketan ini tutup di jam 11 siang, lho.

5. Soto Mie Bogor

Soto Mie Bogor
Soto Mie Bogor via Instagram/@pakgustijajan

Saat berada di Kota Hujan, rugi nih kalau nggak sekalian coba makanan setempat. Kuliner enak Bogor enak lainnya adalah Soto Mie. Kuliner jenis ini berisi daging, usus, risol, mie kuning, tomat, dengan tambahan keripik melinjo. Kuah warna kemerahan dari bumbu cabai lah yang membedakan kuliner ini dengan soto dari daerah lainnya.

6. King Seafood

King Seafood
King Seafood via Instagram/@koko_doyanmakan

Pecinta makanan laut bisa mampir ke King Seafood. Gerainya bisa dikunjungi di Pasar Bersih Sentul City Ruko A3, Citaringgul, Bogor. Ada beragam olahan dari kepiting, cumi, udang, dan lain-lain dengan cita rasa yang nendang. Tempat makannya bersih dan siap melayani pelanggannya dari pukul 11 siang hingga jam 11 malam. Gerainya tutup dari siang hingga sore, ya.

7. Nidiro Steambot

Nidiro Steamboat
Nidiro Steamboat via Instagram/@chipon_nidirosteamboat

Jangan salah, meskipun berada di pasar tapi banyak kuliner enak Bogor yang bersih. Salah satunya adalah Nidiro Steambot yang ada di Pasar Bersih Sentul. Beragam menu khas Jepang bisa kamu nikmati, seperti Grill Chiken Lemon. Segar dan bikin kenyang.

Wah, ternyata banyak juga kuliner enak Bogor yang bisa dicicipi setelah belanja di Pasar Bersih Sentul. Bagaimana, sudah coba yang mana saja nih? Next

ramadan
Pemandangan di sekitar Kawah Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey Bandung, Sihir Pesona Keindahan Alam

Pecel di Semarang

Berburu Kuliner Nasi Pecel di Semarang, Ada yang Buka Hingga Tengah Malam