in , , ,

Kebiasaan Makan Orang Indonesia yang Bikin Bule Culture Shock!

fi kebiasaan makan orang indonesia

Di mata turis asing masyarakat kita terkenal dengan keramahan dan keakraban yang mudah terjalin, ada juga kebiasaan makan orang Indonesia yang bikin bule culture shock lho! Mereka menganggap bahwa budaya atau adat di sini mempunyai keunikan. Yuk simak ada apa saja.

Baca juga : Empat Museum di Batu yang Cocok untuk Rekreasi Sembari Edukasi

1. Makan Menggunakan Tangan

makan menggunakan tangan
Ilustrasi via instagram herlinalaurence

Pertama para turis asing terheran-heran melihat kebiasaan orang Indonesia makan menggunakan tangan. Karena yang mereka tahu makan harus memakai sendok, garpu atau pisau, padahal makan pakai tangan menambah kenikmatan saat menyantap hidangan.

2. Lesehan

lesehan
Ilustrasi via instagram okasanyakitori

Berikutnya, orang Indonesia kebanyakan makan sambil lesehan, warung makan juga banyak yang menggunakan fasilitas gazebo dengan lesehan. Bagi bule kebiasaan ini unik sebab mereka selalu duduk di sebuah kursi ketika makan.

3. Nasi Menjadi Makanan Pokok

nasi
Ilustrasi via pexels FOX

Kemudian nasi menjadi makanan wajib selalu ada di meja makan, apalagi jika belum makan nasi dianggap belum benar-benar makan. Bahkan kentang yang merupakan karbohidrat atau menu utama bagi Bule, di sini dijadikan lauk pauknya juga.

4. Makan Harus Ada Sambal dan Kerupuk

harus ada sambal
Ilustrasi via instagram riderkulineran

Selanjutnya Teman Traveler bule akan terkaget selalu menemukan sambal disetiap hidangan masakan Indonesia atau masakan tersebut terasa pedas. Selain itu wajib ditemani kerupuk, bagi Bule kerupuk adalah kuliner unik memiliki rasa gurih dan renyah. Dua paduan ini, sangat menambah kenikmatan makan yang sempurna.

5. Air Kobokan

air kobokan
Ilustrasi via instagram andhigondring

Jika pergi makan di warung lalapan atau pecel lele biasanya selain menu yang kita pesan juga disediakan air untuk cuci tangan atau air kobokan. Banyak bule yang mengira bahwa ini adalah air untuk diminum lho! Lantaran ada beberapa air kobokan diberi potongan jeruk nipis.

Demikian ulasan kebiasaan makan orang Indonesia yang membuat culture shock para bule. Kira-kira ada kebiasaan makan orang Indonesia lagi, Teman Traveler? Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan

Ngopi Bareng Pintu Langit, Wisata Halal Yang Lagi Hits di Pasuruan

Cafe Kampoeng Tambak Jepara, Bekas Tambak Yang Jadi Spot Nongkrong