in , ,

Kebun Begonia, Sediakan Tempat Selfie Ciamik di Tengah Ladang Sayur

Ada banyak spot menarik di sini

Ada banyak kota di Indonesia yang menyediakan kebun sayur di daerahnya. Namun, ada satu kebun sayur berbeda yang pasti bikin Teman Traveler betah di sana. Adalah Kebun Begonia yang ada di kawasan Bandung Barat. Kebun ini menyediakan beberapa spot selfie bagi para pengunjungnya. Penasaran kan bagaimana tempat wisatanya? Simak ulasan di bawah ini, yuk.

Baca juga : Tempat Menginap Sanggingan Ubud, Strategis Untuk Turis

Isi dari Kebun

kebun begonia
Spot untuk membeli sayur (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Awal mulanya area wisata Kebun Begonia adalah lahan perkebunan yang digunakan oleh pemiliknya untuk menanam berbagi jenis sayuran. Namun, kecintaan pemilik kebun terhadap tanaman Begonia, membuat area ini mulai dipenuhi tanaman Begonia hingga menjadi koleksi dengan jumlah yang cukup banyak dengan variasi jenis yang beraneka.

Hingga saat ini, Kebun Begonia menyediakan fasilitas berupa area perkebunan yang ditanami beraneka sayuran. Seperti jagung manis, selada, romain, pakcoy, siomal, terong papino, tomat dan stoberi.

Filosofi Kebun Begonia

kebun begonia
Salah satu spot selfie (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Teman traveler, Kebun Begonia punya filosofi yang bagus loh. Filosofi ini diambil dari waktu hidup tanaman Begonia. Tanaman ini memiliki daun dan bunga yang keindahannya bertahan di setiap musim. Keunikan lainnya, Tanaman dengan genus Begoniaceae ini berciri khas daunnya memiliki bentuk yang asimetris. Bahkan ada beberapa jenis Begonia yang daunnya menyerupai sayap Malaikat. 

Teman traveler yang suka banget tanaman hias, apalagi pecinta tanaman Begonia, wajib untuk datang ke tempat ini. Semua jenis tanaman Begonia di tempat ini dikembangbiakan dengan cara generatif atau biji. Dengan metode ini kualitas tanaman Begonia di tempat ini benar-benar terjaga. 

Ada 50 Spesies Begonia

Salah satu spesies Begonia (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Ada sekitar 50 spesies Begonia di tempat ini, dilengkapi dengan set dekorasi yang disediakan sebagai spot foto. Menariknya, kebun ini tidak membatasi interaksi pengunjung dengan bunga-bunga yang ada. Jadi temen traveler bebas mengekplorasi angle yang mana yang oke buat jadi objek foto.

Banyak Spot Foto di Sini

Salah satu spot foto terfavorit (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Teman traveler bisa mengenal lebih dekat, setiap tanaman hias dan bunga di tempat ini. Kerennya lagi, tempat ini selalu mengubah layout dekorasinya setiap 3 bulan sekali atau menyesuaikan dengan tema hari-hari besar.  

Spot foto lain (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Teman traveler tidak akan kehabisan sudut yang instagramable di tempat ini. Geser ke kiri ada spot lucu, maju ke depan ada bunga warna-warni, mundur sedikit bergeser ke belakang ada spot unik yaitu instalasi sepeda yang penuh membawa bunga kuning. Tinggal pose gaya andalan, terus siap-siap deh feed Instagram kita akan penuh oleh konten-konten baru untuk diposting. 

Jadi, inilah Kebun Begonia yang ada di kawasan Kabupaten Bandung Barat. Kebun tersebut sangatlah unik, karena banyak spot-spot foto menarik di dalalmnya. Bagaimana, tertarik untuk mengunjunginya? Next

ramadan

Wot Batu Bandung, Telusuri Alur Kehidupan Manusia dengan Batu Sebagai Medianya

Bukit Tengah, Harta Karun di Perbatasan Klungkung dan Karangasem