in , ,

Kebun Jambu Kristal di Trucuk Bojonegoro, Bisa Makan dan Petik Langsung dari Pohon

Bojonegoro merupakan kota yang memiliki banyak agrowisata, salah satunya adalah agrowisata buah jambu kristal. Kota ini merupakan penghasil jambu kristal terbaik, teruama di daerah Jawa Timur.

Baca juga : Taman Watu Lawang, Purbalingga Rasa Belanda

img20190804122229_resize_76_8g1.jpgKebun Jambu Kristal Bojonegoro (c) Atmakhati/Travelingyuk

Agrowisata buah jambu kristal ini berlokasi di desa Padang, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Tempat ini telah menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk berlibur dan berakhir pekan dengan asyik. Penasaran? Yuk simak ulasanya.

Akses menuju lokasi

Lokasi pusat kebun buah jambu kristal ini tidak jauh jika ditempuh dari area Bendungan Gerak Bojonegoro dengan jarak tempuh sekitar 5-10 menit. Sebelum menuju kawasan kebun jambu kristal, Teman Traveler akan melewati jalan yang sedikit menantang. Akses tanah yang sedikit bergelombang akan cukup menyulitkan.

img20190804122404_slH.jpgPengunjung Kebun Jambu Kristal Bojonegoro (c) Atmakhati/Travelingyuk

Setelah melewati jalan tanah yang cukup bergelombang sekitar sepanjang 500 meter, Teman Traveler akan disambut dengan pemandangan kebun jambu kristal di kanan dan kiri jalan. Suasana tenang dan meneduhkan akan sangat terasa ketika memasuki kawasan kebun jambu kristal ini.

Bebas memilih kebun milik warga

img20190804122119_resize_41_JyZ.jpgKebun Jambu Kristal Bojonegoro ini Milik Warga Sekitar (c) Atmakhati/Travelingyuk

Di agrowisata jambu kristal ini, terdapat belasan kebun jambu kristal yang dikelola oleh warga sekitar. Jadi, Teman Traveler tidak perlu bingung ketika pertama kali datang ke tempat ini. Karena Teman Traveler akan disambut dengan arahan-arahan dari warga yang sangat ramah. Setelah sampai di area kebun buah jambu kristal, Teman Traveler dapat menuju kebun yang mana yang akan dipilih untuk membeli dan memetik buah jambu kristal.

img20190804122201_resize_78_Vbg.jpgKebun Yang dikelola Warga Trucuk Bojonegoro (c) Atmakhati/Travelingyuk

Untuk harga jambu kristal, per kilonya di patok dengan harga Rp15.000, satu kilogramnya berisi sekitar 3-5 buah jambu kristal. Menikmati kesegaran jambu di tengah suasana nyaman pedesaan tentu menjadi hal yang menyenangkan bagi Teman Traveler.

Bisa petik sendiri bahkan icip dulu

img20190804122337_resize_78_YpO.jpgPengunjung yang Asyik Memetik Jambu Kristal (c) Atmakhati/Travelingyuk

Uniknya, setiap wisatawan yang membeli jambu kristal ini akan dipersilahkan untuk memilih dan memetik langsung dari pohonnya. Selain itu, Teman Traveler juga bisa mencicipi langsung secara gratis jambu kristal yang akan dibeli. Hal inilah yang menarik para wisatawan, karena dengan memetik dan memilih sendiri, Teman Traveler dapat memilih tingkat kematangan dan ukuran jambu yang diinginkan.

img20190804122223_resize_77_7At.jpgBuah Jambu yang dibungkus agar tetap terjaga hegienisnya (c) Atmakhati/Travelingyuk

Selain jambu kristalnya yang segar karena dipetik secara langsung dari pohonnya, jambu kristal ini memiliki tekstur buah yang berbeda dengan jambu yang lainnya. Ciri khas jambu kristal memiliki daging buah yang tebal dan biji yang minim. Tekstur jambu yang sangat renyah dengan rasa manis, membuat jambu kristal ini semakin diminati warga sekitar hingga wisatawan dari luar kota.

Ramai pengunjung

img20190804122037_resize_14_syE.jpgPara wisatawan di Kebun Jambu Kristal Bojonegoro (c) Atmakhati/Travelingyuk

Agrowisata jambu kristal di Bojonegoro ini setiap harinya semakin ramai dikunjungi, khususnya pada hari libur juga akhir pekan. Pengunjung yang datang tidak hanya dari kota Bojonegoro sendiri, bahkan dari luar kota. Pada hari biasa, masing-masing petani jambu dapat menjual 10-15 kilogram per harinya. Sedangkan pada hari libur bisa mencapai kurang lebih 40-50 kilogram per hari.

img20190804122254_CIx.jpgBuah Jambu Segar di Kebun Jambu Kristal Bojonegoro (c) Atmakhati/Travelingyuk

Di tempat ini, Teman Traveler bisa mengajak keluarga, sahabat, pasangan, dan bahkan rekan kerja untuk menikmati segarnya jambu kristal di sini. Jika Teman Traveler sedang atau akan berkunjung ke kota Bojonegoro, jangan lupa mampir ke sini ya! Next

ramadan

Nikmati Kesejukan Wisata Hutan Pinus Gemaharjo Pacitan

Serunya Ketemu Komodo dan Menikmati Keindahan Alam di Pulau Rinca