in , ,

Kebun Raya Jompie, Melipir Sejenak dari Keramaian Kota Parepare

Santai Dulu di Kebun Raya Jompie Parepare

Kebun Raya Jompie Parepare (c) Rahmat Saiful/Travelingyuk
Kebun Raya Jompie Parepare (c) Rahmat Saiful/Travelingyuk

Parepare merupakan sebuah kota di Sulawesi Selatan, tempat kelahiran Presiden Indonesia ke-3, BJ. Habibie. Mungkin Teman Traveler mengetahui kawasan ini dari Monumen Cinta Sejati Habibie & Ainun yang merupakan kebanggaan di sini. Selain bangunan ikonik ini, Teman Traveler bisa singgah di wisata Parepare lain yaitu Kebun Raya Jompie.

Baca juga : Ajaibnya Pesona Taman Wisata Edelweis Bali

Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun (c) Rahmat Saiful/Travelingyuk

Kebun Raya Jompie ini berada di pinggiran Kota Parepare. Sehingga cocok buat Teman Traveler yang ingin melipir sejenak dari hiruk pikuk perkotaan. Bila tiba di sini pikiran akan lebih fresh. Lebih lengkapnya, simak ulasan saya berikut.

Bersantai di Kebun Raya Jompie (c) Rahmat Saiful/Travelingyuk

Dipenuhi Pepohonan Bikin Rindang

Taman Palem (c) Rahmat Saiful/Travelingyuk

Kebun Raya Jompie merupakan lokasi yang tepat untuk mendinginkan pikiran. Bagaimana tidak? Tempat ini dipenuhi dengan taman dan pepohonan di sekitarnya. Teman Traveler akan menemukan sejumlah pohon palem dan taman terasering di sini.

Suasana Nyaman (c) Rahmat Saiful/Travelingyuk

Berkat pepohonannya, area ini punya suasana sejuk, damai, dan tentram. Cocok juga buat Teman Traveler yang butuh mencari inspirasi atau berdiam sejenak menikmati alam.

Gerbang Masuk (c) Rahmat Saiful/Travelingyuk

Beragam Spot Menarik

Kebun Raya Jompie Parepare
Mirip Gerbang Torii Jepang (c) Rahmat Saiful/Travelingyuk

Keistimewaan lain Kebun Raya Jompie adalah terdapat beberapa spot menarik yang pas untuk latar berfoto. Teman Traveler akan menemukan sebuah jalur yang mirip dengan torii gate di Jepang. Sempatkan berfoto di bawah gerbang merah ini.

Kebun Raya Jompie Parepare
Spot Favorit (c) Rahmat Saiful/Travelingyuk

Selanjutnya ada juga menara pandang yang dapat dicapai dengan menaiki sejumlah anak tangga. Di sinilah Teman Traveler bisa menyaksikan keindahan Kota Parepare dari ketinggian. Spot ini pun punya semacam aula yang bisa dijadikan tempat ngumpul dan ngobrol.

Cocok Buat Santai Bareng Teman

Kebun Raya Jompie Parepare
Sempatkan Berfoto (c) Rahmat Saiful/Travelingyuk

Kebun Raya Jompie bisa dijadikan lokasi bersantai bareng teman. Apalagi masuk ke sini tidak dipungut biaya alias gratis. Berhubung tidak ada penjaja makanan maupun minuman di area dalam, sebaiknya Teman Traveler membawa bekal. Sehingga momen bersantai tidak akan terganggu dengan perut yang tiba-tiba keroncongan.

Itulah beberapa item di dalam Kebun Raya Jompie yang menarik perhatian saya. Perlu diketahui bahwa destinasi ini sangat bersih dan tumbuhannya tertata rapi. Jadi tenang saja, mood tidak akan down hanya karena penampakan sampah berserakan atau semacamnya.

Teman Traveler tidak akan rugi bila berkunjung ke Kebun Raya Jompie. Sempatkan ke sini saat berkunjung ke Monumen Cinta Sejati Habibie & Ainun, ya. Next

ramadan
Paket Nasi Liwet Komplet di RM Bumi Aki

RM Bumi Aki, Ikon Kuliner Sunda Pantang Terlewat di Puncak

Salah satu sudut Dusun Semilir

Dusun Semilir Semarang, Super Instagenic di Kota Lumpia