in ,

Kebun Teh Pagilaran, Liburan Murah Meriah dengan Suasana yang Mewah

Kebun Teh Pagilaran di Kabupaten Batang, via instagram

Batang memang belum dikenal sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Pulau Jawa. Meski demikian kabupaten termuda di Jawa Tengah ini memiliki potensi yang besar untuk menjadikan daerahnya sebagai jujugan traveling wisatawan. Buat traveler yang berada di kabupaten ini, bisa menghabiskan liburan dengan mengunjungi Kebun Teh Pagilaran. Destinasi murah meriah dengan suasana mewah.

Baca juga : Traveling Unyu ala Sandiaga Uno, Mesra Dengan Istri di Nami Island

Melihat hamparan kebun teh yang luas dan hijau diselimuti udara pegunungan yang sejuk memang menjadi gambaran liburan yang sempurna. Apalagi buat traveler yang kesehariannya tinggal di perkotaan yang penuh dengan hiruk pikuk dan bising suara kendaraan. Nah, selain Wonosobo, kamu bisa liburan di kabupaten Batang jika tujuannya untuk mencari tempat nyaman untuk mendinginkan pikiran.

Kebun Teh Pagilaran di Kabupaten Batang, via instagram
Kebun Teh Pagilaran di Kabupaten Batang, via instagram

Keuntungan memilih Batang sebagai destinasi wisata salah satunya adalah kamu bisa mendapatkan suasana yang lebih sepi. Meski Wonosobo dengan Diengnya juga punya tempat yang keren namun disana sudah banyak dikunjungi traveler lantaran nama besarnya yang telah lama diketahui traveler. Pilihan yang paling tepat adalah rekreasi ke Kebun Teh Pagilaran.

Kebun teh ini dikelola oleh PT. Pagilaran dan berlokasi di desa Keteleng, kecamatan Blado, kabupaten Batang. Kawasan ini juga masuk dalam perbukitan Dieng. Dengan luas mencapai 1.100 hektar, tempat ini akan menyuguhkan pemandangan hijau yang seperti tak berujung. Jarak kebun teh ini dari pusat kota Batang hanya 36 kilometer dan bisa kamu tempuh kurang sekitar satu jam perjalanan.

Kebun Teh Pagilaran, via instagram
Kegiatan Seru di Kebun Teh Pagilaran, via instagram

Kebun Teh Pagilaran juga memiliki area outbond dengan berbagai fasilitas dan wahana bermain. Sebut saja flying fox, kolam renang dan kebun binatang mini, sederet fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung. Bagi traveler yang mau menginap, di sekitar lokasi juga banyak dijumpai homestay yang bisa disewa. Mulai dari tiket masuk hingga penginapan di daerah ini semuanya punya tarif yang lebih murah dibanding jika kamu liburan ke Dieng, Wonosobo.

Kebun Teh Pagilaran ini punya luas 1.100 hektar, via instagram
Kebun Teh Pagilaran ini punya luas 1.100 hektar, via instagram

Kecamatan Blado di Batang juga dikenal sebagai pusatnya tempat-tempat keren. Jadi jika kamu liburan ke Kebun Teh Pagilaran bersama teman-teman, jangan langsung pulang dulu setelah puas disana. Kelilingi dulu surga tersembunyi yang ada di kecamatan ini. Beberapa rekomendasi yang bisa kamu pilih antara lain Curug Lojahan dan Curug Genting. Pastikan kamu punya stamina yang fit untuk mengunjungi tempat-tempat keren di Kecamatan Blado. Keep Traveling Guys! Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Catat! Tanggal-Tanggal Paling Tidak Direkomendasikan Untuk Bepergian di Tahun 2016

oleh oleh jogja

Liburan di Jogja? Ini Oleh-Oleh Khas yang Wajib Kamu Beli