in , ,

Kebunide, Surga Oksigen Mungil di Tangsel

Habiskan Pekan Asyik di Hidden Gem Tangerang Selatan Bernama Kebun Ide

Santai di Kebunide Tangerang
Santai di Kebunide Tangerang (c) Merna Arini/Travelingyuk

Identik dengan kawasan penuh polusi lantaran dekat dengan ibu kota, bukan berarti Tangerang Selatan tak punya paru-paru kota lho. Di Jalan Arteri Bintaro no. 78, Sektor 9, Teman Traveler bisa menemukan taman unik bernama Kebunide. Apa saja daya tariknya? Yuk, simak ulasan berikut.

Baca juga : Deretan Wisata di Kabupaten Enrekang, Dari Nyantai Sampai Uji Adrenalin Pun Ada

Surga Oksigen Mungil

img_20190706_wa0072_Ypg.jpg
Bersantai di tengah taman (c) Merna Arini/Travelingyuk

Kebunide berada di area yang mudah dijangkau, namun menemukan tempatnya susah-susah gampang lho Teman Traveler. Dari jalan raya
utama kalian harus melewati jalur sepanjang 100 meter. Tempatnya memang agak nyempil dan tak terlihat dari pinggir jalan. Namun begitu sampai, kalian akan seolah sampai di sebuah surga tersembunyi.

Tak heran jika banyak orang menjuluki taman ini sebagai hidden gem. Begitu masuk, Teman Traveler bakal langsung disambut pemandangan hijau hamparan rerumputan deretan pepohonan.

Punya Gerai Gelato

20190803_125856_Zhc.jpg
Gerai gelato di dalam taman (c) Merna Arini/Travelingyuk

Taman ini sebenarnya punya tiga spot berbeda. Pertama ada kawasan rerumputan di dekat sebuah kedai gelato mini. Lantaran mengusung konsep back to nature, semua gelato dibuat menggunakan bahan fresh dan sehat. Teman Traveler bakal temukan beberapa varian rasa unik seperti Kale, Pokcoy, Raspberry, mangga, dan masih banyak lagi.

Setiap hari menu gelato di sini berbeda sehingga Teman Traveler bisa terus mencoba sensasi rasa baru setiap mampir. Namun dari total 10 varian yang ditawarkan, Kale dan Pokcoy jadi favorit lantaran sensasi menyegarkan yang ditawarkan. Jika merasa kurang yakin, Teman Traveler bisa memadukannya dengan gelato Vanilla atau Rosemary Honey yang lebih manis.

Harga gelato di sini cukup murah kok. Dua scoop bisa ditebus dengan bermodal Rp29.000 saja.

20190803_130113_mm4.jpg
Nikmatnya gelato (c) Merna Arini/Travelingyuk

Teman Traveler bisa menyantap gelato ini sambil duduk lesehan di atas rerumputan. Tak perlu kotor karena sudah disediakan alas duduk berupa karpet bulat.

Jika ingin bermain-main di sini bisa juga lho Teman Traveler. Pengelola taman sudah sediakan bola dan raket bulu tangkis buat kalian yang tertarik berolahraga.

Nongkrong Sambil Santai

20190803_133701_vqO.jpg
Salah satu sudut Kebunide (c) Merna Arini/Travelingyuk

Selain menyantap gelato, Kebunide juga punya spot kedua berupa kedai kopi. Lokasinya ada di dekat rumah kaca di sisi kanan kedai gelato. Menu yang disediakan beragam, mulai dari Cappucino, Espresso, Americano, Caffe Latte, Mochachino, Hazelnut Latte, Picollo, hingga macam-macam manual brew.

20190803_133118_DLN.jpg
Menikmati sajian minuman nikmat (c) Merna Arini/Travelingyuk

Jika tak suka kopi, tersedia varian teh dan signature jus yang bisa Teman Traveler coba. Kafe ini juga sediakan beberapa menu makanan berat dan camilan seperti burger, samosa, siomay, nasi goreng, dan masih banyak lagi. Soal tempat duduk, kalian bisa pilih area indoor maupun outdoor.

Seni Instalasi nan Instagenic

20190706_153959_qRu.jpg
Salah satu sudut seni instalasi (c) Merna Arini/Travelingyuk

Spot ketiga yang bisa Teman Traveler temukan di sini adalah seni instalasi berupa bangunan warna-warni berbentuk huruf U. Sejumlah sudutnya dihiasi mural cantik. Kalian bisa sepuasnya berfoto-foto di sini.

Tepat di sisi kanan bangunan unik ini, Teman Traveler akan menemukan sebuah kebun hidroponik. Di dalamnya terdapat beragam jenis sayuran yang bisa kalian beli untuk dimasak sendiri di rumah.

Tiap bulan Kebunide juga rutin mengadakan workshop dengan tema berbeda-beda. Beberapa yang sudah pernah digelar antara lain cara membuat gelato, berkebun, hingga desain.

20190706_153626_Xm0.jpg
Berjalan-jalan di Kebun Hidroponik (c) Merna Arini/Travelingyuk

Tertarik menghabiskan pekan di Kebunide akhir pekan ini? Teman Traveler bisa mampir antara Senin-Jumat, antara pukul 10.00-22.00. Khusus akhir pekan, ruang publik ini siap menyambut pengunjung antara pukul 08.00-22.00. Yuk, segera ajak teman, keluarga, maupun pacar untuk melepas penat di wisata Tangerang ini. Next

ramadan

Nikmati Suasana Tradisional di Pasar Kumandang

4 Lokasi Paddling Pilihan Ibu Susi Pudjiastuti, Semuanya Menakjubkan