in ,

4 Lokasi Paddling Pilihan Ibu Susi Pudjiastuti, Semuanya Menakjubkan

Pernah mengunjungi salah satunya?

Ibu Susi Pudjiastuti adalah sosok yang sangat hebat, di mana dirinya berani menenggelamkan kapal-kapal ilegal yang masuk ke laut Indonesia. Selain itu, ia juga dikenal sebagai wanita yang sangat suka berolahraga paddling di mana pun lokasinya. Setelah ditelusuri, ternyata ada beberapa lokasi paddling yang menjadi pilihan Ibu Susi. Lantas, di mana saja ya tempatnya? Simak ulasan berikut ini. 

Baca juga : Shi Jeckex, Nongkrong Sambil Seruput Segarnya Susu Murni Aneka Rasa

Pulau Jemaja  

paddling pilihan ibu susi
Pulau Jemaja via youtube/Kementerian Kelautan dan Perikanan

Tempat pertama yang pernah dicoba Ibu Susi untuk memainkan paddle board adalah Pulau Jemaja. Berlokasi di  Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau, wanita berambut ikal ini sangat terpesona dengan hamparan laut biru dan bebatuan cantik yang tersebar di pantai. Oleh karenanya, ia pun mengajak semua masyarakat untuk menjaga keindahan dari Pulau Jemaja ini. Caranya adalah dengan tidak meninggalkan sampah plastik di kawasan pantai. 

Pulau Tidung 

paddling pilihan ibu susi
Pulau Tidung via instagram/susipudjiastuti115

Teman Traveler mungkin masih ingat dengan rematch paddling antara Ibu Susi dengan Sandiaga Uno. Nah, ternyata mereka berdua melakukannya di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Tempat ini tak hanya memiliki laut biru yang indah, tapi juga memiliki spot snorkeling yang banyak dicari oleh wisatawan. Kemudian, ada juga jembatan cinta yang konon katanya bisa mendekatkan jodoh apabila kalian terjun dari atasnya. 

Teluk Sabang 

Teluk Sabang via instagram/susipudjiastuti115

Kemudian, wanita yang sangat sayang cucu ini pernah melakukan paddling di Teluk Sabang. Tempat ini memang terkenal mempunyai keindahan alam yang dipastikan membuat banyak orang betah berada di sana. Dengan laut biru dan langit cerah yang menjadi panorama utamanya.

Selain itu, ada juga kapal-kapal yang hilir mudik di perairan yang berlokasi di Aceh ini. Bahkan ada juga kapal besar, salah satunya Silver Sea 2 yang menjadi perhatian Ibu Susi. Kabarnya, kapal tersebut merupakan hasil tangkapan TNI AL dan Satgas 115 di Perairan Sabang yang berbendera Thailand dan bertujuan mengangkut ikan di perairan Indonesia. 

Pulau Natuna  

Pulau Natuna via instagram/susipudjiastuti115

Terakhir, ada Pulau Natuna yang berada di Kepulauan Riau. Namun, ia memilih ke kawasan Batu Sindu untuk melakukan olahraga favoritnya. Di sekitar sana juga ada sebuah bukit yang langsung menghadap ke pesisir Natuna.

Biasanya, para pengunjung lebih suka berkunjung ke sana karena dapat menyaksikan hamparan laut indah atau matahari terbit. Ada juga gua kuno yang terletak di bawah bukit, namun sangat jarang pengunjung yang masuk ke dalam sana. 

Deretan lokasi paddling yang menjadi pilihan Ibu Susi memang tak diragukan lagi. Semuanya mempunyai keindahan masing-masing yang membuat mantan menteri perikanan ini jatuh cinta. Jadi, kalian mau memilih berolahraga paddling di mana nih?  Next

ramadan
Santai di Kebunide Tangerang

Kebunide, Surga Oksigen Mungil di Tangsel

Berfoto di hamparan bunga Coban Talun

Coban Talun, Yuk Puaskan Hasrat Berfoto di Pesona Alam Batu Ini