in , ,

Kedai FnD Sukoharjo, Tawarkan Roti Maryam Kekinian dengan Choco Melted

Incip Roti Maryam Kekinian di Kedai FnD Sukoharjo, Jawa Tengah

Kedai FnD
Kedai FnD

Jalan-jalan ke Solo memang paling seru berburu kuliner. Ada timlo, selat solo, tengkleng, dan serabi yang menggoyang lidah. Mumpung ke Solo, sekalian pula mampir ke Sukoharjo. Di sini ada jajanan roti maryam yang dikemas kekinian. Nah, menu tersebut dapat ditemukan di Kedai FnD atau Food n Drink. Penasaran kan dengan bentuk dan rasanya? Berikut penuturan dari Kontributor Travelingyuk, Annissa Saputri.

Baca juga : Mudik Gratis 2019! Lengkapi Syaratnya dan Buruan Daftar!

Jajanan Hits yang Terkenal Hingga Kota Solo

Roti Maryam Choco Melted via Annissa Saputri
Roti Maryam Choco Melted (c)Annissa Saputri/Travelingyuk

Berlokasi di Jalan Raya Songgolangit, Gentan, Sukoharjo, Kedai Fnd menawarkan beberapa jajanan pengganjal perut. Memang bukan makanan berat namun menu di sini bikin perut kenyang. Selain berada di Gentan, FnD juga memiliki kedai di Jalan Yosodipuran dengan ciri khasnya berwarna orange. Kedai ini menyediakan makanan khas Asia seperti roti maryam (cane) dan kebab, serta makanan western lainnya seperti pizza dan sampler yang terdiri dari sosis dan potato chips.

Roti Maryam Choco Melted Jadi Andalan

Kedai jajan hits Solo, FnD via Annissa Saputri
Kedai jajan hits Solo, FnD (c)Annissa Saputri/Travelingyuk

Roti maryam termasuk jajanan yang mudah ditemukan. Apalagi ketika ada bazar makanan. Di Indonesia, roti khas India yang memiliki bentuk pipih ini biasa ditemukan di rumah makan Aceh. Biasanya disajikan dengan kuah kari sebagai pelengkap. Namun di FnD berbeda, tak hanya menawarkan roti maryam rasa original, tapi juga berbagai rasa seperti cokelat, keju, dan cokelat keju. Dari sekian banyaknya menu, yang menjadi favorit adalah roti maryam rasa cokelat.

Cokelatnya meleleh via Annissa Saputri
Cokelatnya meleleh (c)Annissa Saputri/Travelingyuk

Setelah melewati proses pemanggangan dengan teflon, roti maryam cokelat pun disajikan panas-panas. Jajanan ini makin bikin ngiler karena lelehan cokelat di dalamnya. Jika biasanya roti maryam memiliki rasa gurih dari karinya, di sini menu ini menawarkan rasa manis karena berisi cokelat. Limpahan lelehan cokelat yang berpadu dengan lembutnya roti membuat kita benar-benar dibuat ‘melting’ oleh rasanya. Untuk rasa spesial ini, Teman Traveler hanya perlu menyiapkan uang Rp6.000 per potongnya. Terjangkau bukan?

Menu Lain yang Bikin Lidah Bergoyang

Kebab mini via Annissa Saputri
Kebab mini (c)Annissa Saputri/Travelingyuk

Selain roti maryam dengan aneka rasa, Kedai FnD juga menawarkan menu enak lainnya. Ada hidangan Timur Tengah berupa kebab yang isinya bikin kenyang. Juga pizza, menu western dengan ukuran mini. Untuk kebabnya disajikan sederhana dengan isian berupa daging dan saus dengan kulit roti yang crispy. Sedangkan untuk pizzanya merupakan roti diberi topping saus tomat, keju, dan daging cincang. Nah menu kebab di dibanderol dengan harga Rp6.000, Sedangkan pizza dan Rp8.000.

Pizza mini via Annissa Saputri
Pizza mini (c)Annissa Saputri/Travelingyuk

Sediakan Versi Frozen untuk Oleh-oleh

Tersedia bentuk frozen yang siap dimasak sendiri via Annissa Saputri
Tersedia bentuk frozen yang siap dimasak sendiri (c)Annissa Saputri/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang berasal dari luar Solo, tak perlu khawatir jika ingin membawa kuliner ini sebagai oleh-oleh. FnD menawarkan roti maryam, kebab, dan pizza dalam bentuk frozen. Harga frozen-nya dibanderol dengan lebih murah. Bisa sekalian membeli persediaan untuk dimakan di rumah. Cara memasaknya juga sangat mudah, karena hanya perlu dipanaskan saja

Bagaimana tertarik untuk mencoba jajanan kekinian di Kedai FnD ini? Selain untuk mengganjal perut, kedai di Sukoharjo ini pas dijadikan tempat nongkrong. Tidak banyak menguras kantong, tapi dijamin lumayan mengganjal perut untuk bisa melanjutkan berkeliling kota. Selamat berburu kuliner! Next

ramadan

Written by Annissa NCSaputri

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Tumurun Private Museum Solo

Tumurun Private Museum Solo, Penuh Koleksi Masterpiece yang Keren!

Travelingyuk Academy di The Shalimar, Belajar Menjadi Travelpreneur Keren di Masa Depan