in , , ,

Happy World Sea Day! 5 Bawah Laut Indonesia dengan Keindahan Tiada Dua

Keindahan Bawah Laut Indonesia Bahkan Sudah Ada yang Diakui Dunia Loh. Kira-kira Diamana Ya?

Keindahan bawah laut Indonesia selalu dapat memberikan pengalaman menyelam yang berbeda dan berkesan bagi siapa pun yang melihat langsung keeksotisannya. Menyambut Hari Laut Sedunia, berikut beberapa laut Indonesia yang punya alam bawah laut yang begitu memesona. Apakah Teman Traveler pernah berkunjung ke salah satu list berikut?

Baca juga : Kuliner Pinggir Jalan di Kudus, Bisa Kenyang Dengan Uang Saku 15 Ribuan

1. Bawah Laut Pulau Peucang Ujung Kulon, Banten

Bawah Laut Peucang via Instagram @nikkipeucang

Siapa yang tidak mengenal Peucang, pulau yang dianugeragi sebagai salah satu situs warisan alam dunia oleh UNESCO ini memiliki pasir pantai berwarna puih dengan air laut yang biru jernih. Pulau yang berada di Selat Panaitan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten tersebut juga memiliki terumbu karang yang bergitu memesona dan siap memanjakan mata wisatwan. Sudah pernah ke sini?

2. Bawah Laut Pulau Karimunjawa, Jawa Tengah

Bawah Laut Karimunjawa via Instagram @indonesian_travel

Taman Nasional Karimun Jawa yang berada di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah ini dapat dikatakan sebagai salah satu tujuan berlibur yang menyuguhkan paket lengkap. Pulau ini punya lima tipe ekosistem yang bisa Teman Traveler jelajahi, salahs atunya adalah keindahan terumbu karangnya yang memesona. Tidak hanya terumbu karang, Teman Traveler juga bisa menemukan Penyu Hijau dan Sisik yang berenang dalam laut Pulau Karimunjawa.

3. Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara

Taman Laut Bunaken via Instagram @marta_julia

Tidak kalah terkenal dengan berbagai destinasi di atas, Taman Laut Bunaken menjadi salah satu spot terbaik di Indonesia yang menyuguhkan pemandangan laut yang begitu eksotik. Beragam warna terumbu karang dengan ikan warna-warninya selalu memberikan pengalaman berbeda bagi penyelam. Keindahannya membuat penyelam selalu ingin berlama-lama di bawah laut.

4. Taman Nasional Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Taman Nasional Wakatobi via Instagram @putrimarino

Sulawesi Tenggara juga memiliki pemandangan laut yang tidak kalah indah khususnya Teman Nasional Wakatobi. Lokasi ini begitu populer terlebih di kalangan para petualang bawah laut. Tidak hanya itu, keindahan alam bawah laut Wakatobi juga menjadi pusat terumbu karang dunia. Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia. Sudah terbayang keindahan bawah lautnya?

5. Bawah Laut Derawan, Kalimantan Timur

Bawah Laut Derawan via Instagram @christian.loader

Pulau Derawan yang terletak di Kepulauan Derawan, Kecamatan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur ini memiliki kurang lebih 460 jenis terumbu karang lengkap dengan 832 spesies ikan karang yang mengisi alam bawah lautnya. Tidak main-main, destinasi ini bahkan memiliki 28 spot menyelam yang menempati urutan ketiga teratas di dunia sebagai tujuan menyelam bertaraf internasional.

Keindahan bawah laut Indonesia tidak hanya dinikmati oleh wisatawan domistik melainkan juga mancanegara. Pesona bawah laut yang dimiliki beberapa tempat tersebut bahkan sudah ada yang diakui dunia loh! Bagaimana tidak, ragam warna terumbu karang dan spesies ikannya selalu membuat penyelam jatuh cinta. Next

ramadan

5 Hotel Tawarkan Keindahan Laut Pulau Dewata Harga Dibawah 1 Juta!

Pasca Pandemi, Begini Tampilan Berbeda Awak Kabin Dunia