in , , , ,

Harina, Akomodasi Cepat Surabaya – Bandung

Kereta Harina Merupakan Akomodasi Cepat Surabaya Bandung, Cocok untuk Teman Traveler yang Ingin segera Menjelajah

Kereta Api Harina (c) Andika Rochman/Travelingyuk

Setiap manusia pasti menginginkan apapun yang serba cepat. Bila Teman Traveler ingin berkunjung ke Bandung dari Surabaya ataupun sebaliknya Kereta Api Harina cocok menjadi angkutan umum untuk digunakan. Beberapa alasan mengapa akomodasi ini sangatlah pas untuk digunakan adalah harga yang terjangkau, pelayanan yang ramah, gerbong kereta yang baru dan tentunya bagus, serta jarak tempuh menjadi acuan utama untuk menggunakan akomodasi ini. Jarak tempuh dari Surabaya menuju Bandung bisa ditempuh hanya 11 jam lebih 41 menit. Kereta ini berhenti di 12 staisun terlepas dari stasiun keberangkatan dan pemberhentian. Yakni stasiun Lamongan, Babat, Bojonegoro, Cepu, Ngrombo, Semarang Tawang, Pekalongan, Tegal, Cirebon, Cikampek, Purwakarta, dan Cimahi. Harina berasal dari kata sansekerta yang artinya kijang dan cocok untuk mewakili kereta yang cukup cepat ini.

Baca juga : Menikmati Bagan: Kota Seribu Pagoda yang Mengagumkan

Stasiun Surabaya Pasar Turi (c) Andika Rochman/Travelingyuk

Dari stasiun Surabaya Pasar Turi, kereta ini berangkat pukul 16.30 sore dan akan tiba di stasiun Bandung pada pukul 04.11. Cepat bukan? Kereta ini berjalan dengan kecepatan 50-110 km/jam dalam jarak tempuh sekitar 541 km dengan melewati jalur utara. 

Stasiun Bandung (c) Andika Rochman/Travelingyuk

Apabila Teman Traveler berangkat dari Bandung menuju Surabaya, kereta akan berangkat pada pukul 21.25 dan akan sampai pada stasiun Surabaya Pasar Turi pukul 09.37. Perjalanan ditempuh selama 12 jam lebih 12 menit. Untuk jalurnya sendiri sama yakni melewati jalur utara yang memiliki jarak tempuh sekitar 541 km. 

Kursi Ekonomi Premium (c) Andika Rochman/Travelingyuk

Tersedia 2 kelas di Kereta Harina ini yakni eksekutif dan ekonomi premium. Sebab itulah kereta ini menempuh waktu yang cukup cepat. Kursi yang disediakan cukup nyaman baik itu eksekutif maupun ekonomi premiumnya. Tersedia bantal dan selimut untuk Teman Traveler. Petugas akan berkeliling menawarkan bantal dan selimut itu. Harga sewa juga cukup terjangkau begitu juga dengan harga tiketnya. Ekonomi premium sekitar Rp 270.000 dan eksekutif sekitar Rp. 485.000. Harga tersebut berlaku untuk hari senin – kamis. Jika bertepatan hari libur harga akan naik.

Kereta Makan Harina (c) Andika Rochman/Travelingyuk

Kereta harina menyediakan kereta makan yang terletak diantara kelas ekonomi premium dan eksekutif. Di dalam kereta makan terdapat musholla kecil. Terdapat berbagai macam menu seperti nasi goreng ayam, nasi goreng telur, mie instan, bakso dan masih banyak lagi. Ada pula minuman dingin dan hangat. Untuk harga, seperti yang umum diketahui harga untuk makanan atau minuman memang terbilang cukup mahal. Agar lebih irit, Teman Traveler bisa membawa bekal sebelum naik ke kereta api. Selamat bertualang bersama kereta api ya Teman Traveler. Next

ramadan

Warung Men Darta, Sedia Babi Genyol di Lokasi Bernuansa Bali Tradisional

Alun-alun Mojokerto, Tempat Teduh dengan Beragam Spot Menarik di Dalamnya