in ,

Pecinta Stroberi? Cobain Naik Kereta Unik Ichigo Densha di Jepang Ini Yuk!

Coba naik Ichigo Densha, kereta unik serba stroberi di Jepang.

Kereta unik di Jepang

Menjadi transportasi utama yang ada di Jepang, kereta tak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari. Selain lebih menghemat pengeluaran dan efisien, adanya akomodasi tersebut juga memudahkan para wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata. Bahkan mereka juga memunculkan kereta unik bernama Ichigo Densha dengan tema serba stroberi. Seperti apa tampilannya? Intip bareng-bareng yuk!

Baca juga : Gaya Travelingnya Marsha Aruan, Pacar El Rumi yang Sempat di-DM Jonatan Christie

Interior Serba Stroberi

Serba stroberi, via Instagram/genrouchan

Kalau kereta yang ada di Indonesia punya tampilan yang biasa saja, berbeda halnya dengan Jepang. Saat mencoba menginjakkan kaki di sini, Teman Traveler akan dibuat terkagum dengan keunikannya. Pasalnya Ichigo Densha mengusung tema serba stroberi.

Buah berwarna merah itu dapat dijumpai pada bagian dalam dan luar kereta. Mulai dari tempat duduk, pigura, hingga stiker pada bagian pintu semuanya serba stroberi. Unik dan imut nggak tuh?

Serasa Berkendara di Rumah Sendiri

Interior serba kayu, via Instagram/patswalkoflife

Selain mengusung konsep yang tak biasa, bagian dalam kereta juga menggunakan material yang berbeda dari kebanyakan. Mereka memakai bahan kayu yang dapat dijumpai pada lantai, tempat duduk, meja, hingga bagasi sekalipun. Pengaplikasian bahan tersebut membuat suasana terasa lebih hangat dan bergaya homey. Penumpang yang naik akan merasakan sensasi berkendara seperti di rumah sendiri.

Mendapat Penghargaan Khusus

Sempat raih penghargaan, via Instagram/nocco05

Mulai beroperasi sejak tahun 2006 silam, kereta unik Jepang ini telah mendapatkan penghargaan khusus dari Panitia Seleksi Penghargaan Kereta Jepang yang ke-5. Bukti peraihan tersebut dapat Teman Traveler temukan pada bagian depan kereta.

Bentuknya merupakan sebuah plat tembaga dengan gambar stroberi di bagian tengahnya. Kata Ichigo sendiri berarti stroberi dalam bahasa Indonesia. Pengambilan nama tersebut juga diambil dari produk khas wilayah sekitar Stasiun Kishi.

Ichigo Densha, via Instagram/genrouchan

Munculnya Ide Kereta Imut

Bagian luar kereta, via Instagram/yoshipuyo

Bukan tanpa alasan, ada penyebab mengapa kereta unik seperti Ichigo Densha bermuncul. Awalnya pada tahun 2006, kereta Wakayama Dentetsu Railway di Kishigawa-Line operasinya terancam dihentikan karena kurangnya jumlah penumpang. Hal tersebut tentu ditentang keras oleh warga setempat.

Mereka menyusun rencana untuk kembali meramaikan jalur ini. Maka dari itulah timbul ide untuk membuat kereta imut dan menarik. Bahkan mereka juga mengangkat seekor kucing bernama Tama sebagai kepala stasiun. Unik banget yha!

Kepala stasiun Tama, via Instagram/nocco05

Kereta unik Ichigo Densha ini dapat Teman Traveler jumpai di Jepang. Saat berencana ke sini, sudah tau mau ajak siapa? Next

ramadan
Sate Kelinci Pak Raji

Sate Kelinci Pak Raji, Penghangat Tubuh Saat Jelajah Kaliurang Jogja

4 Villa Instagenic di Canggu Bali, Cuma 500 Ribuan!