in ,

Sate Kelinci Pak Raji, Penghangat Tubuh Saat Jelajah Kaliurang Jogja

Inilah Sate Kelinci Pak Raji yang Legendaris

Sate Kelinci Pak Raji
Sate Kelinci Pak Raji

Kaliurang, Jogjakarta merupakan kawasan wisata dingin yang menawarkan beragam panorama alam yang cantik. Tak hanya alam yang menakjubkan, Kaliurang juga menyuguhkan kuliner enak. Salah satunya adalah Sate Kelinci Pak Raji. Yup, ini merupakan tempat makan yang sangat rekomended untuk pecinta sate kelinci. Olahannya pas dan konon rasanya paling enak di Jogja. Yuk kita bahas lebih mendalam.

Baca juga : Kampung Ramadan Jogokariyan, Surganya Takjil Jogja yang Bisa Bikin Kalap

Tempat Makan Legendaris Sejak 1970-an

Pengolahan kelinci dalam bentuk segar, via Instagram/jogjafoodhunter
Pengolahan kelinci dalam bentuk segar, via Instagram/jogjafoodhunter

Sate Kelinci Pak Raji masuk ke dalam jajaran kuliner legendaris di Jogja. Pasalnya, tempat makan ini telah dirintis sejak tahun 1973. Jika dihitung-hitung, usaha kuliner di Kaliurang ini telah ada kurang lebih selama 46 tahun. Konon, Pak Raji merupakan salah satu pioneer satu kelinci di Jogja.

Awalnya ia berjualan keliling dengan dagangannya sampai di tahun 2000 ini menetap di Taman Rekreasi Kaliurang. Sampai sekarang ini, tempat ini semakin dibanjiri oleh para pengunjung. Mereka rela antri untuk mendapatkan seporsi sate kelinci.

Satu-satunya Penjual Sate Kelinci di Kaliurang

Teh poci dan sate kelinci perpaduan serasi, via Instagram/ceritamakan
Teh poci dan sate kelinci perpaduan serasi, via Instagram/ceritamakan

Tidak hanya legendaris saja, warung makan ini merupakan satu-satunya penjual sate kelinci di Kaliurang. Lokasinya berada di Jl. Kaliurang, di depan Taman Rekreasi Kaliurang, Sleman, Jogja. Lokasinya strategis, jadi kamu tidak akan susah saat menacarinya. Tempat makan Jogja ini buka hampir setiap hari, Senin sampai dengan Minggu, jam bukanya mulai dari 08:00 hingga 03:00 subuh.

Sate Kelinci Unggulan, Tak Alot dan Tak Amis

Sate kelinci Pak Raji yang legendaris, via Instagram/voilajogja
Sate kelinci Pak Raji yang legendaris, via Instagram/voilajogja

Jangan disangka kelinci uang diolah ini merupakan jenis piaraan ya. Sate yang digunakan adalah jenis kelinci pedaging yang memiliki banyak daging. Cara pemrosesannya kurang lebih sama dengan sate kelinci lainnya. Bumbunya juga tidak jauh beda.

Meskipun begitu, ada satu hal yang membuat citarasanya istimewa, ada bumbu rahasia untuk bumbu satenya. Rasa daging kelinci di sin kenyal, lembut, dan gurih dan tidak memiliki aroma prengus.

Informasi Umum Sate Kelinci Pak Raji

Penghangat tubuh, via Instagram/juliadh
Penghangat tubuh, via Instagram/juliadh

Kuliner yang cukup tepat untuk kamu pilih saat jalan-jalan di Kaliurang. Satu porsinya berisi 10 tusuk daging kelinci ditambah dengan lontong dipatok Rp12.000 saja.

Selain sate kelincinya yang begitu menggiurkan, jangan lewatkan untuk mencicipi teh pocinya. Seporsi sate kelinci ditambah dengan kehangatan teh poci akan membuat badan jadi makin bersemangat untuk jalan-jalan.

Menyantap sate kelinci saat udara sedang dingin akan membuat tubuh makin hangat. Jadi, jangan segan untuk mencicipi kuliner legendaris di Jogja ini ya. Next

ramadan
Pertunjukan Wayang Orang Sriwedari Solo

Menikmati Anggunnya Pertunjukan Wayang Orang Sriwedari Solo

Pecinta Stroberi? Cobain Naik Kereta Unik Ichigo Densha di Jepang Ini Yuk!