in ,

Pilihan Ketoprak di Jakarta, Menu Tradisional Rasa Juara

Rekomendasi Ketoprak di Jakarta, Rasa Bikin Tergila-gila

Via Instagram/spiceupyourpalette
Via Instagram/spiceupyourpalette

Pilihan makanan khas Indonesia memang banyak jenisnya, salah satunya adalah ketoprak. Ketoprak biasanya berisi bihun, tahu, taoge, mentimun, telur rebus lalu disiram dengan saus kacang, kecap manis dan juga taburan bawang merah goreng. Dilengkapi dengan kerupuk atau emping melinjo yang bikin rasanya makin nikmat saja. Buat Teman Traveler yang sedang cari ketoprak di Jakarta, berikut ini beberapa lokasinya.

Baca juga : 4 Pantai Berpasir Hitam dengan Pemandangan Magis, Indonesia Juga Punya

1. Warung Peranakan

Ketoprak di Warung Peranakan, Via Instagram/eatsss.yummy
Ketoprak di Warung Peranakan, Via Instagram/eatsss.yummy

Jika sedang jelajah Kemang Utara, salah satu tempat berburu ketoprak yang bisa kamu singgahi adalah Warung Peranakan. Lokasinya bagus dengan desain interior yang kece badai. Salah satu menu yang cukup rekomended adalah ketoprak dengan siraman saus kacang yang begitu melimpah. Saus kacangnya sendiri istimewa, tidak terlalu kental ataupun encer. Lokasi Warung Peranakan ini berada di Jl. Kemang Utara Raya No. 6, Kemang, Jakarta.

2. Ketoprak Cirebon Mas Bana

Ketoprak Cirebon Mas Bana, Via Instagram/kulinerjktmurah
Ketoprak Cirebon Mas Bana, Via Instagram/kulinerjktmurah

Ketoprak di Jakarta selanjutnya buka di malam hari. Teman Traveler  bisa langsung melipir ke Ketoprak Cirebon Mas Bana. Harganya cukup terjangkau, Rp15 ribuan saja. Meskipun harganya sangat terjangkau atau murah meriah, namun rasanya begitu nikmat. Porsinya jumbo, kerupuknya melimpah dan rasanya begitu nendang. Lokasi Ketoprak Cirebon Mas Bana ini berada di Jl. Bhakti IV No. 1, RT.7/RW.9, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat.

3. Ketoprak Blok 1 Muara Karang

Ketoprak Blok 1 Muara Karang, Via Instagram/cicilyumyum
Ketoprak Blok 1 Muara Karang, Via Instagram/cicilyumyum

Lokasi ketoprak satu ini berada di Jl. Pluit Karang Molek, RT.12/RW.18, Pluit, Jakarta Utara. Tepatnya berada di belakang sekolah Apple Tree yang sederetan dengan Bakpao A1. Pastikan Teman Traveler bersabar karena memang tidak pernah sepi. Harganya ketoprak di Jakarta satu ini murah meriah dengan bumbu yang citarasanya nggak akan bikin kecewa. Dietmu bakal gagal jika sudah mencobanya sedikit saja.

4. Ketoprak Puri Kusti

Ketoprak Puri Kusti, Via Instagram/anakjajan
Ketoprak Puri Kusti, Via Instagram/anakjajan

Terakhir ada Ketoprak Puri Kusti yang cukup berbeda dari penjual lainnya. Ada tambahan risol goreng yang membuat pelanggan ketagihan untuk kembali datang. Dalam seporsinya berisi ketupat, risol, sayur mayur disiram dengan bumbu kacangnya. Penasaran mencoba Ketoprak Puri Kusti? Kamu bisa langsung datang ke Puri Kembangan Blok A 9, Jakarta Barat.

Jika ingin menyantap ketoprak di Jakarta, empat tempat enak yang telah disebutkan di atas bisa menjadi rekomendasi. Bagaimana, apakah Teman Traveler tertarik untuk mencicipi salah satunya? Next

ramadan

Destinasi Wisata di Taiwan Selatan yang Dapat Menentramkan Jiwa, Indah Semua

Bandara pakyong yang ada di India

Bandara Pakyong, Airport Baru di India dengan Pemandangan Memukau