in ,

Keuntungan Memilih Hotel Syariah, Baca Sebelum Menginap Ya

Empat Keuntungan Menginap di Hotel Syariah, Liburan Pun Tenang

Keuntungan memilih hotel syariah
Keuntungan memilih hotel syariah

Sudah bukan rahasia, kini traveling menjadi suatu gaya hidup baru yang diminati banyak orang. Tak hanya artis, masyarakat kebanyakan pun sudah banyak yang menabung dan meluangkan waktu khusus untuk ke liburan, bahkan ke luar negeri. Hal ini juga membuat akomodasi menjamur di mana-mana. Selain hostel, belakangan banyak muncul hotel syariah. Sebelum menginap di sini, pahami dulu keuntungan memilih hotel syariah. Apa saja, ya?

Baca juga : 5 Makanan dengan Kemasan Jahat, Pernah Tertipu Juga?

1. Lebih Murah

Hotel Syariah Solo
Hotel Syariah Solon via Facebook/Syariah Hotel Solo

Salah satu keuntungan memilih hotel syariah adalah harga yang lebih murah. Bagi yang liburan bersama keluarga besar, tempat menginap murah merupakan pilihan yang sempurna. Biaya pun bisa ditekan agar hemat. Hotel jenis ini bisa juga untuk tempat istirahat saat kamu traveling bareng pasangan. Jangan lupa untuk membawa bukti identitas dengan pasangan, bisa surat nikah atau KTP dengan alamat yang sama.

2. Ada Pengingat Sholat

Pengeras suara
Pengeras suara via Instagram/@lordmorph1983

Keuntungan memilih hotel syariah yang jarang ada di hotel lain adalah adanya pengingat waktu sholat. Biasanya tempat menginap ini dekat dengan masjid, atau bisa juga disediakan pengeras suara di beberapa bagian ruangan sehingga seluruh tamu bisa mendengar. Tenang saja, hotel ini bisa juga digunakan untuk non muslim ataupun wisatawan asing, lho. Cukup minta ke staf hotel untuk mematikan fungsi speaker di dekat kamar.

3. Sajadah dan Alquran

Montana Syariah Hotel
Montana Syariah Hotel via Facebook/Montana Syariah Hotel

Sebagian besar hotel syariah yang ada juga tak lupa menyediakan perlengkapan ibadah. Di antaranya adalah sajadah, mukenah, dan juga kitab suci Alquran. Tak lupa di dalam kamar mandi disiapkan kran untuk mempermudah mengambil wudhu. Selain itu, tak ketinggalan petunjuk arah di sebelah manakah kiblat berada. Wah, bikin betah ya.

4. Aman dan Nyaman

Lebih nyaman dan aman menginap di hotel syariah
Lebih nyaman dan aman menginap di hotel syariah via Instagram/@dblitzhotelkendari

Keuntungan memilih hotel syariah yang lainnya adalah rasa aman dan nyaman. Syarat mutlak untuk menginap di hotel jenis ini adalah surat identitas yang menunjukkan hubungan keluarga. Tamu yangg pasangan pun harus muhrim. Selain itu, adanya pengeras suara untuk pengingat ibadah, serta perlengkapan sholat yang disediakan juga membuat para tamu nyaman. Praktis, nggak perlu bawa sendiri.

Nah, itu tadi adalah beberapa keuntungan memilih hotel syariah sebagai tempat menginap selama liburan dengan keluarga. Jadi yakin kalau nggak salah pilih, kan. Bagaimana, siapa saja yang pernah coba? Next

ramadan

Selain Belanja, Ini Hal Seru di Thailand yang Bikin Liburan Makin Berkesan

Kuliner Jepang Mirip Makanan Korea

Serupa tapi Tak Sama, Ini Kuliner Jepang yang Mirip Makanan Korea